Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amazon Go : Toko Offline Tanpa Tatap Muka dgn Kasir, Tanpa Uang Tunai, Tanpa Antri (2016)

Kita Semua Senang Berbelanja di “Toko Offline”. Rasanya menyenangkan banget karena bisa melihat barang-barang bagus, olahan Produk makanan, barang pecah belah, dll.

Sesembari Berbelanja secara Offline bisa Refresing Tamasya juga ya. Melihat Orang-Orang Lain Berbelanja Keperluaan mereka sehari-hari.

Sekali-kali Jika Ibu-Ibu Ketemu Temannya, Mereka Bisa Berbincang-bincang gossip Bersama untuk membicarakan Tentang Kucing Tetangga yg Lebat Bulunya itu. He he…,

Di Indonesia. Toko Offline yg Terkenal adalah Indomaret & Alfamart. Kasir-Kasirnya Sopan dan Baik Hati.

Terkadang Jika Telah Berbelanja di Alfamart dan Indomaret mesti menunggu di Kasir apabila Pembelinya banyak. Kalau Antriannya Panjang. Bisa nunggu lama juga ya.

AMAZON GO : BELANJA DI TOKO OFFLINE KINI TANPA KASIR, TANPA UANG TUNAI & TANPA MENUNGGU

Perusahaan Internet Raksasa asal Amerika Serikat. AMAZON.com di Kenal Sebagai Ritel Toko online yg sangat mendunia. Kini memperkenalkan sebuah Aplikasi Baru Pada Tahun 2016.

Aplikasi kali ini berbeda karena berbasis Gabungan antara OFFLINE & ONLINE. Di Sebut Sebagai AMAZON GO.


Amazon Go akan meniadakan Pekerjaan Kasir di Toko Offline. juga memberikan respon cepat dalam berbelanja Tanpa Perlu Antri, Tanpa Kasir, dan Tanpa Perlu Uang Tunai. Semua Berjalan Otomatis, Cepat & Efesien.

Sebenarnya, Perusahaan AMAZON Telah memikirkan Konsep ini 4 Tahun yg Lalu. Teknologi ini Sesungguhnya jika Teman-Teman perhatikan Telah diadopsi dari Kecanggihan Sensor & Radar yg ada Pada Pesawat Tempur, Kapal Perang, dan Mobil Self Driving.


Di Tambah dengan Kecanggihan Gabungan dari Komputer Vision, Deep Learning Machine, dan Kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI) maka Terciptalah AMAZON GO.



CARA KERJA BELANJA DI TOKO OFFLINE TANPA KASIR, TANPA ANTRI, TANPA UANG TUNAI
Pertanyaan Tersebut Pastilah Membingungkan.

Seakan-akan kita masuk ke Toko Tersebut, Kemudian Seolah-olah Pulang Begitu saja Tanpa Melewati Kasir Pembayaran. Lalu Bagaimana Cara Kerja AMAZON GO.

Toko Offline Tersebut Di Setiap Sudut Sisi Tentu Telah di Pasangi Berbagai Macam Kamera, Radar & Sensor Fusion. Bahkan 1 Puntung Rokok yg Berpindah Tempat dapat Terdeteksi oleh Sistem.

Sistem Pendeteksi ini Kemudian Terhubung ke Database Computer Vision. Di Olah Oleh Deep Learning System yg di dukung Kecerdasan buatan AI.

******

Ketika Kita Masuk ke Toko Offline Amazon ini. Di Depan Palang Pintu Toko Tersedia Sebuah Mesin yg Meminta Kita untuk Memindai Kode QR Smartphone untuk Mengaktifkan Aplikasi Amazon Go.

Berbagai Sensor & Radar di Toko ini Kemudian Memulai Mendeteksi Pergerakan Pembeli ketika memasuki Toko. Semua berjalan serba otomatis.

Ketika Pembeli Mengambil Botol Minuman. Sensor Mendeteksi, Komputer secara Otomatis memasukkan daftar ke Keranjang Belanja Virtual di Smartphone Pembeli. 

Sekaligus Menghitung Total Pembayaran. Lengkap dengan Struk Berbasis Online Secara Otomatis.


Ketika Barang yg di Pilih Telah Selesai.

Pembeli Kemudian Membayar Langsung Lewat Smartphone. Dan Pembeli Bisa Langsung Pulang Menuju Keluar Tanpa Perlu Melewati Kasir, Tanpa Perlu Antri, Tanpa Perlu Checkout, Tanpa Perlu Uang Tunai dan Tanpa Perlu Menunggu Lama di Garis Tunggu Loket Kasir Pembayaran.

NB : Amazon Go saat ini belum hadir di Indonesia. Baru di Wilayah Kota Seattle. Amerika Serikat.

Apa saja yg di Jual di Toko Offline Amazon Go

Produk Kebutuhan sehari-hari. Sabun, Susu, Alkohol, Minuman, Sikat Gigi, Keju, Sapu, Sikat Gigi, Obat, Rokok, Perlengkapan Dapur, Popok Bayi, dll.

Produk Olahan Makanan Seperti Roti, Burger, Sandwich, Olahan Daging Masak. Termasuk Sarapan Makanan Pagi, Siang dan Malam juga Tersedia. 


Koki akan Tersedia disana, Tapi di Balik Kaca, Pembeli Tinggal Ambil Makanan Begitu saja. Kemudian dapat Pulang. Tentu saja membayarnya Terlebih dahulu di Amazon Go Langsung Lewat Smartphone. 

Artikel Lainnya :

Youtube : AMAZON GO

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU