Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Raksasa Perusahaan Cloud Computing di Dunia (2017)

Memiliki Perusahaan, Universitas, Startup, Organisasi Layanan Masyrakat, Pemerintahan BUMN, Industri, Rumah Sakit, Swasta, Militer, dll. Saat ini Sulit untuk Lepas dari era CLOUD.

Bayangkan apa jadinya jika sebuah Perusahaan apabila masih mengandalkan Kertas, Surat Konvensional, Hardisk dan Dokument yg Menumpuk di Lemari Kantor yg Berdebu.

Karyawan bekerja sambil membawa dan mencolokkan Hardisk atau menghidupkan Server Komputer selama 24 Jam Nonstop. Tentu hal ini Kurang Efesien, Harga Membengkak, dan Mahal.

Perusahaan yg Belum melakukan Transformasi Digital. Dipastikan Cepat atau Lambat akan Kalah dalam Era Persaingan Bisnis.

RIBUAN CLOUD DENGAN BERBAGAI MACAM TAKTIK DAN STRATEGI

Bisnis CLOUD menghasilkan $$$ Miliaran Dolar. Ngga ayal Mengapa ada Banyak Banget Perusahaan Berlomba-lomba Bersaing ngerebut Keuntungan. Di Perkirakan Jumlah Perusahaan CLOUD ada Ribuan.

Mereka Menggunakan Berbagai Macam Taktik Berbeda untuk meraih beberapa Porsi Kue. Ada Perusahaan Cloud yang Hanya Fokus di Segmen Private Cloud Host, Menggunakan Pihak ke 3 untuk meningkatkan Marketing Pemasaran,

ada yg Hanya Mengejar Klien Bernilai Besar, Ada yg mengkhususkan diri di Bidang Storage, Hybrid Cloud, ada yg Fokus Di Klien Bernilai Kecil Perorangan di Cloud Hosting,


Ada yg Memfokuskan Diri Hanya di LaaS, Ada Perusahaan yg Khusus di Bidang Mobile Backend As a Service, Ada yg di Software SaaS.

Bahkan ada yang Diam-Diam Menyamar menjadi Perusahaan Jejaring Sosial dan Media Video. Padahal Sejatinya Perusahaan CLOUD. Contohnya Seperti Ok.ru dan VKontakte dari Rusia yg menjadi Raksasa Jejaring Sosial ke 5 di dunia versi Similiarweb.com

Beberapa dari mereka juga ada yg berinvestasi dalam Machine Learning, Kecerdasan Buatan AI, Energy Listrik Terbarukan, Data Center Super Hemat, Membangun Robotik System, Memberikan Fasilitas CLOUD Gratis untuk Beberapa Fitur yg ditujukan untuk mengganggu Persaingan Lawan (Disturb),

bahkan ada juga yg membangun “Super Komputer” untuk mempercanggih Sistem menjadi CLOUD Terdepan di dunia.

3 Perusahaan CLOUD Terbesar di Dunia
#1. AMAZON


Ngga ada yg Menyangka. Perusahaan yg dipimpin oleh 'Jeff Bezos' Warga Asli Amerika Serikat. Menjadi Pemimpin CLOUD DUNIA dengan menguasai hampir lebih dari 50% Pasar CLOUD.

Pada Tahun 2017, Belum ada Perusahaan Lain dapat menurunkan Peringkat AMAZON Selama Bertahun-tahun.

Pada Tahun 2016 saja, AMAZON mampu mendapatkan Pendapatan Bisnis dari CLOUD Hingga $ 10 Miliar atau Rp 130 Triliun Per Tahun.

AMAZON Pada Awalnya Hanyalah Perusahaan Toko Buku, Tapi melebar menjual semua Produk hingga Sayur-Sayuran dan Daging.

AMAZON juga memimpin dalam Situs Video Game, Robot Drone, Internet Movie Database, Alexa, Produsen Tablet Kindle, Pesawat Kargo, Asisten Personal, bahkan Transportasi Perjalanan Luar Angkasa Blue Origin.

#2. MICROSOFT

Microsoft Terkenal dengan Aplikasi yg Banyak di Gunakan oleh Perkantoran, Universitas dan Perusahaan Enterprise Terhubung dengan Platform AZURE. Microsoft adalah Layanan Cloud Computing Terbesar ke 2 di dunia.

Artikel Lainnya :

#3. IBM

IBM memiliki Bluemix dan Softlayer menyediakan Cloud Berbiaya Rendah. IBM Fokus Pada LaaS, PaaS dan SaaS. Satu Hal yg membuat IBM Terdepan. Karena memiliki Super Komputer WATSON.

Pada Posisi Berikutnya. Di Tempati oleh Alphabet Google, Alibaba China, AT&T, CenturyLink, Oracle, Adobe Systems, SAP dari Jerman, Rackspace Hosting, dll.

Semoga Bermanfaat. GBU