Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menciptakan Teknologi Listrik dari Pohon Bambu Indonesia yg Melimpah (2017)

Minyak Bumi, Gas dan Batu Bara adalah sumber energi yg Paling Banyak di Gunakan oleh Rakyat Indonesia.

Namun dengan Jumlah Penduduk Indonesia yg mencapai 250.000.000 Juta Orang.

Cadangan Energi yg Terdapat dalam Kekayaan Nusantara Indonesia Tersebut. Di Pastikan nanti akan Habis dalam 100 Tahun Lagi.

Sehingga Suatu Saat. Jika Pemerintah Indonesia ngga Melakukan Gebrakan dan Terobosan.

Maka di Pastikan Indonesia akan Mengimpor Listrik dari Negara Lain.

Tentu kita semua ngga pengen hal ini Terjadi. Karena Dampaknya Sangat Besar dalam Segi Keuangan dan Sosial. Ada Baiknya, Indonesia menjadi Pengekspor Listrik di Masa Depan bagi Negara-Negara Lain.

INDONESIA NEGARA KAYA YANG DI PENUHI DENGAN KEANEKARAGAMAN FLORA DAN FAUNA

Tuhan YESUS Telah Menganugerahi Nusantara dengan Kekayaan Alam yg Melimpah. Ada Banyak Tanaman yg Tumbuh Subur di Bumi Pertiwi. Seperti Pohon Sengon, Pisang, Jati, Meranti, Jambu, Bambu, Kelapa Sawit, Cemara, Kopi, Sukun, dll.

Indonesia juga di Anugerahi Tuhan dengan Kekayaan Energi Terbarukan dari Arus Sungai, Panas Bumi, Gelombang Laut, Cahaya Matahari, dan Angin yg dapat di Panen dari Berbagai Bukit, Pantai, dan Gunung-Gunung di Indonesia.

Tetapi Jika kita Mengacu ke Arah Masa Depan. 40-70 Tahun Lagi dengan Membayangkan Jumlah Penduduk Indonesia yg Terus Bertambah. Hal diatas Belumlah Cukup, Bahkan Bisa dikatakan Kurang.

Jadi, Indonesia Membutuhkan Energi Lain. Salah Satunya dari Tanaman Bambu.


BAMBU DAPAT MENGHASILKAN LISTRIK

Seluruh Jenis Tanaman yg Tumbuh di Indonesia ini ya.

Mulai dari Rumput, Daun, Sampai Akar-Akaran, Hewan Ternak, Kotoran Ternak, dan Berbagai Bahan Organik. Sebenarnya dapat di Olah dan di ubah menjadi Gas, Pupuk dan Listrik.

Caranya melalui Proses Gasifikasi. Biasanya juga disebut “BIOMASS”.


Di Indonesia, Salah Satu Proses Gasifikasi di Lakukan oleh Perusahaan Clean Power yg Bekerjasama dengan General Electric.

Semua Jenis Pohon yg Tumbuh di Indonesia Sebenarnya dapat di Jadikan Listrik. Tetapi Clean Power Memilih Pohon Bambu Karena Banyak di Temui dan Pertumbuhannya yg Cepat Besar.

Youtube : Clean Power

Artikel Lainnya :

KEUNTUNGAN MENGHASILKAN LISTRIK DARI TANAMAN BAMBU
Bambu adalah Tanaman yg Memiliki Rongga dan Ruas di Batangnya. Tumbuhnya Tinggi Menjulang ke Atas.

Masyarakat dapat menanam Bambu di Pekarangan Rumah, Kemudian Menjual Bambu ke Perusahaan Biomass untuk di olah menjadi Gas, Pupuk dan Listrik.

Energi Listrik dari Bambu dapat Menciptakan Lapangan Pekerjaan yang sangat banyak bagi Masyarakat Indonesia yg Tentunya dapat meningkatkan Pendapatan Tiap-Tiap Keluarga. Sehingga mengurangi jumlah pengangguran yg ada di Indonesia.  


Listrik yg dihasilkan dari Bambu, Sangat Ramah Lingkungan (Green Energy), Terbarukan (Renewable Energy), Bersih, dan ngga Menghasilkan Polusi. Selain itu juga dapat menghijaukan Bumi Nusantara.

Proses Gasifikasi memang akan mengeluarkan Zat Karbondioksida ke udara sehingga menghasilkan Efek Rumah Kaca.

Tetapi Apabila Semakin Banyak Masyrakat yg menanam Tanaman dan Bambu. Maka Zat Karbondioksida akan di Serap Kembali sehingga Bumi Kembali menjadi Bersih Tanpa Kwatir akan Perubahaan Iklim.

TENTANG GENERAL ELECTRIC DAN CPI

General Electric atau GE adalah sebuah Perusahaan Multinasional Teknologi dan Jasa asal Amerika Serikat yg didirikan oleh Thomas Alva Edision Pada Tahun 1890. Investasi dan Saham GE di Perdagangankan di NYSE.

Clean Power Indonesia (CPI). Didirikan oleh Jaya Wahono Pada Tahun 2012. Visi dan Misi CPI adalah Membatasi Ketergantungan Indonesia Pada Minyak, Gas dan Batu Bara dengan Menggunakan Energi Terbarukan dari Biomassa Bambu.

Sehingga Menghasilkan Solusi Listrik Bersih dan Membantu Perekonomian Masyarakat. Khususnya Bagi Petani yg Menanam Bambu.

Alamat : 

www.cleanpowerindonesia.com

www.ge.com

Youtube : CPI

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU