Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Biodata Youtuber : Alan Walker, Musisi Komputer Komposer asal Norwegia One My Way untuk Game PUBG dengan subscriber 24.000.000 juta orang (2019)

Suka bermain permainan online PUBG (Player Unknown Battle Grounds).

Teman-teman pasti pernah mendengar salah satu lagu berjudul ‘On My Way”. Terputar secara otomatis di game milik perusahaan Tencent asal China tersebut.


Bagi sebagian orang mungkin tak ada menyangka bahwa lagu ini diciptakan oleh seorang Youtuber.

Siapa dia, yuk mari kita berkenalan…

Berikut profil beliau secara mendetail :

ALAN WALKER : 

Alan Walker lahir pada tanggal 24 Agustus 1997. Anda dapat mengenalinya dengan ciri khas berupa topeng dan hoodie khasnya.

Di balik topeng misteriusnya, Alan Walker adalah seorang artis Youtuber, DJ, produser dan komposer music.

Komposer adalah orang berbakat membuat komposisi sebuah lagu, lirik lagu, melodi music ataupun instrumental melalui alat music seperti DJ, piano, gitar, bahkan menggunakan komputer.

Dimasa depan, Komposer memiliki kemampuan melebihi apapun yg ada saat ini tak hanya mengandalkan suara asli penyanyi saja. Tetapi kelak menggunakan database suara, mengolah suara-suara manusia virtual, suara Vocaloid, artificial intelligence, dan suara-suara unik yg terekam di internet.  


Alan Walker lahir di Nirthampton, dari ibu Norwegia dan ayah dari United Kingdom (Uni Eropa).

Pada masa kecil umur 2 tahun, Alan merasa beruntung dikelilingi oleh keluarga dan orang-orang dipenuhi oleh bakat komputer dan teknologi. Sehingga menjadikan dirinya menjadi hobi terhadap pemprograman komputer, game dan desain grafis.

Pada usia muda, Alan Walker terinspirasi dari sosok EDM K-391 electro house, Ahrix, komposer music electronic dance, Hans Zimmer, komposer music untuk 150 film dan Steve Jablonsky, Komposer asal Amerika Serikat untuk music film dan video game di Transformers.  

Terinspirasi oleh para pelopor dan kesukaannya terhadap musik digital. Alan Walker memutuskan belajar sendiri secara otodidak dan mulai bereksperimen dengan menciptakan lagu & musiknya sendiri menggunakan teknologi, laptop dan alat-alat musik era digital.

Software pertama digunakan oleh Alan adalah FL STUDIO.

Pada tahun 2012, Alan bergabung di Youtube. Merilis music pertama di video berbagi milik perusahaan Alphabet.inc tersebut.

Respon pertama kali penonton & pendengar disambut antusias.

Kemudian kepopuleran seniman Alan Walker menyebar ke seluruh penjuru dunia bagaikan virus, berbagai label rekaman dan artis internasional seperti Justin Bieber, Rihanna, dll berbondong-bondong menghubunginya.

Pada tahun 2019. Channel Youtube Alan Walker berjumlah 24.000.000 juta subscriber.


Alan Walker mengatakan :

Ketika saya masih kecil, saya tertarik dengan pemprograman dan desain grafis. Musik pertama saya terjadi secara spontan beberapa tahun lalu. Saya terilham dengan salah satu lagu di Youtube yg saya sukai. Akhirnya membuat saya mengeksplorasi dan memproduksi sendiri. Semuanya dimulai secara online. Orang-orang menyukainya dan membantu saya. Sekarang musik adalah hidupku. sahutnya.

Youtube : Alan Walker - Faded

Nama : Alan Walker

Lahir : 24 Agustus 1997

Ibu : Hilde Omdal

Ayah : Philip alan

Tinggi : 180 cm

Suku : Campuran Norwegia dan United Kingdom (Inggris) (Uni Eropa)

Agama : Kristen

Warna mata : Biru

Lahir di : Northampton, England

Status pernikahan : Belum menikah

Berat badan : 80 kg

Pekerjaan : Youtuber, DJ, Produser dan Komposer musik

Channel Youtube : Alan Walker

Alamat website : Alanwalker.no

Kekayaan : $ 16 juta dolar atau sekitar Rp 228 miliar rupiah (Per 2019)


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU