Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel ShieldIOT : Teknologi Artificial Intelligence Keamanan Cyber perangkat IoT, Aplikasi dan Jaringan Perkotaan (2019)


Konsep smartcity segera merebak dan penggunaan IoT (Internet of Things) dipastikan dimasa depan semakin bertambah banyak digunakan oleh banyak orang disebuah lingkup perkotaan.

Gedung terhubung, mobil terhubung, transportasi terhubung, kereta terhubung, komunikasi terhubung, listrik terhubung, jaringan terhubung, rumah sakit terhubung, militer terhubung, dll berbagai macam perangkat elektronik termasuk skala industri manufaktur 0.4 semua segera terhubung.  

Setiap aspek kehidupan kita di zaman ini memang sulit terlepas dari berbagai gadget elektronik. Perkiraan pada tahun 2020 terdapat sebanyak 24 miliar perangkat terinstal.

Dengan adopsi perangkat dalam jumlah massal tersebut tentu menjadi semakin kompleks.
Apalagi ancaman cyber mengintai mencoba merusak jaringan.

ISRAEL SHIELDIOT 

ShieldIoT menyediakan keamanan cyber secara otonom menggunakan teknologi coreset AI yang telah dipatenkan. Dirancang untuk mengamankan internet skala raksasa dan jaringan perkotaan.

Solusi terdiri dari 2 komponen utama mencakup :

1]. ShieldEdge

2]. ShieldCloud


Teknologi ini membungkus membentuk sebuah perlindungan manajemen sekaligus mengamankan perangkat dan aplikasi internal dan terpusat. Pencegatan secara otomatis untuk operator jaringan melalui keamanan LPWAN / NB-IoT.

Layanan deteksi anomali memiliki tingkat gateway dengan lebih dari 120 perlindungan untuk sistem operasi dan kernel.  

Christof Kortz mengatakan :

IoT membentuk masa depan banyak industri dengan sistem energy di antaranya. Teknologi penjagaan keamanan Cyber Strategis dengan sistem yang diaktifkan IoT menghadapi tantangan keamanan baru yang berlapis-lapis dan kompleks. Di ShielDIOT, kami telah menemukan perusahaan teknologi menarik yang dirancang untuk mengamankan perangkat IoT dalam topologi apa pun dengan skala raksasa. Sahutnya.

Kota+Israel.jpg (640×400)
Foto : kota Israel
Tel+Aviv+Israel.jpg (753×424)
Foto : kota Israel
Coreset AI

Teknologi ShieldIoT diciptakan oleh Udi Solomon dari lulusan MIT Technion Israel. Bersama rekannya dari professor doktor Ohad Levin, lulusan S3 universitas Haifa Israel.


Ohad berpengalaman 25 tahun dalam spesialis cyber arsitektur, desain, keamanan skala besar komples, matematika, statisik, AI, dan analitik big data.

Ohad Levin meneliti teknologi ini dengan penelitian riset R&D sejak 12 tahun yang lalu.

ShieldIoT dikembangkan dengan modal pendanaan awal sebesar $ 3,6 juta dolar atau sekitar Rp 51 miliar rupiah.

ShieldIoT mendukung berbagai kebutuhan operasional industri, perkotaan dan mitra perusahaan swasta yang ingin mengamankan jaringan.

Udi Solomon, CEO dan Founder ShieldIoT mengatakan :

Internet of Things adalah ruang kekacauan baru ditandai oleh berbagai perangkat elektronik dan aplikasi yang jumlahnya semakin sulit dihitung. Di berbagai jaringan dan protocol IoT banyak dari perangkat ini tak dirancang dengan mempertimbangkan keamanan, lemah di sistem fungsi keamanan. Sahutnya.


Studi Kasus Smart Grid Listrik Perkotaan

Smart meter telah mulai digunakan untuk penggunaan listrik, air dan gas di berbagai rumah di negara-negara maju. Smartmeter sejenis perangkat elektronik yang mencatat konsumsi energi listrik. Perkiraan tahun 2017 sudah ada 700 juta orang pengguna.

Tahukah anda. Perangkat ini dapat diretas oleh hacker. Jika 1 saja diretas maka menganggu banyak jaringan terhubung perkotaan lainnya.

Perlindungan keamanan ShieldIoT asal Israel mendeteksi serangan ini dan melawannya secara digital.  

Nama perusahaan : ShieldIoT

Produk : Keamanan cyber smartcity berteknologi Coreset AI

Kantor pusat : Israel

Alamat investasi dan kerjasama bisnis : ShieldIoT.io

Youtube : Israel ShieldIoT

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU