Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel GlucoTrack : Teknologi Pelacak Diabetes Tanpa Jarum Suntik Tanpa Rasa Sakit Tanpa Darah (2019)


Penyakit Diabetes mirip seperti HIV/AIDS. Jika sekali kena atau seseorang telah didiagnosa oleh dokter terserang penyakit gula darah ini.

Maka selamanya penyakit diabetes hinggap di tubuh orang tersebut tanpa dapat disembuhkan.

(Belum ada obat penyembuh diabetes hingga artikel ini ditulis, kecuali terapi suntik insulin dan obat pengurang efek diabetes).



Diabetes adalah salah satu penyakit paling banyak membunuh manusia dalam top peringkat #10 dunia. Sama seperti stroke, jantung, hipertensi, kanker, dll. 

Penyebab bermacam-macam : Pada umumnya akibat riwayat keturunan, obesitas, kebanyakan makanan mengandung zat gula tak sehat, dan malger (malas gerak).

Diabetes membunuh orang secara perlahan-lahan. Itu tentu menyakitkan. Mata dibikin buta, tubuh dibikin lemas, kaki dibikin bengkak & menghitam, dan komplikasi lain-lain sebagainya.

Menurut peneliti dari Israel. Diperkirakan sebanyak 50% orang-orang di seluruh dunia tak tahu bahwa mereka sebenarnya telah mengindap diabetes sejak usia 15 tahun.

Di Indonesia, perkirakaan penderita diabetes sekitar 22.000.000 juta orang (sekitar 10%). Sisanya 40% orang Indonesia tak tahu kalau telah mengindap bibit-bibit diabetes.

ISRAEL GLUCOTRACK

Penderita pasien diabetes dan gangguan toleransi glukosa disarankan oleh dokter. Untuk rutin memeriksa kadar glukosa gula darah untuk mengurangi resiko komplikasi serius.

Itulah mengapa hampir sebanyak lebih dari 700.000.000 juta orang rutin menusuk-nusuk jarum ke jarinya.

Pada tahun 2001. Perusahaan teknologi asal Israel telah mengembangkan Glucotrack untuk membantu penderita diabetes menghentikan aksi menyakitkan tersebut.

Penelitian dan riset R&D glucotrack terjadi hampir lebih dari satu dekade yang lalu.

Diciptakan salah satunya oleh fisikawan asal Israel, professor doktor David Freger yang juga mengindap penyakit diabetes. Beliau telah meninggal dunia.

Sebagai penghormatan atas jasa kontribusi beliau, founder lainnya dari Avner Gal dan David Malka memberi nama produk tersebut sebagai ‘Glucotrack DF’. DF adalah singkatan dari nama David Freger.    

Youtube : Israel Glucotrack

Keuntungan menggunakan Glucotrack DF :

1]. Bebas rasa sakit tanpa perlu menusuk jari

2]. Bebas darah selama 6 bulan

3]. Bebas jarum suntik selama 6 bulan

4]. Tak perlu mencuci tangan

5]. Anda dapat mendeteksi sesering mungkin tanpa membeli alat seperti strip secara bulanan

6]. Hasil cepat kurang dari 5 menit



Alat Glucotrack telah dijual sejak 2018 ke Uni Eropa, Eropa dan China. Untuk memasuki negara Amerika Serikat yang saat ini dikenal memiliki pengawasan FDA yang sulit dan ketat. Sedang dalam tahap izin permohonan, diperkiraan 2020 segera terjual di AS.

Glucotrack tak sendirian di kancah bidang ini. Pesaing terberat berasal dari dua perusahaan Amerika Serikat yang diciptakan oleh ilmuwan-ilmuwan AS memiliki konsep teknologi biometrik serupa tanpa tusukan suntikan yang sama.

Menurut riset dari Visiongain. Pangsa pasar untuk teknologi deteksi monitor glukosa diperkirakan mencapai $ 27 miliar dolar atau sekitar Rp 383 triliun rupiah pada tahun 2020.

Luis dari Spanyol UE (Uni Eropa). Testimoni pengguna Glucotrack DF mengatakan :

GlucoTrack menyediakan pelacakan diabetes jauh lebih nyaman dibandingkan dengan tes glukosa darah lainnya. Sahutnya.

Sistem GlucoTrack telah lulus uji tes standar IEC 60601-2 secara internasional. 

Bersertifikat dan telah dipatenkan. 

Perangkat non-invasif untuk membantu mengukur dan mendeteksi kadar glukosa untuk penderita diabetes tipe 2 dan bukan penderita diabetes.

Glucotrack diciptakan dengan modal pendanaan awal sebesar $ 35 juta dolar atau sekitar Rp 497 miliar rupiah. Menggunakan teknologi termal imaging, ultrasonic, elektromagnetik dan sistem pemprograman algoritma matematika rumit berdasarkan hukum fisika.

Walaupun promosi alat tanpa suntikan dan tanpa darah. Namun sebenarnya pasien tetap membutuhkan suntikan tiap 6 bulan atau 2 kali setahun untuk proses kalibrasi agar pengukuran alat lebih akurat.


Nama : GlucoTrack

Nama produk : GlucoTrack DF

Kategori : Teknologi deteksi glukosa darah diabetes

Harga produk (Per 2019) : Rp 30.000.000 juta rupiah per unit

Kantor pusat : Israel

Kantor cabang : China, Eropa dan Uni Eropa (tak tersedia di Indonesia)

Alamat : GlucoTrack.com


Youtube : Israel Glucotrack

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU