Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film steel rain 2 : perjanjian damai Korea Utara, Korea Selatan dan Amerika Serikat (2020)

Meskipun perang dingin telah berakhir pada tahun 1991 setelah runtuhnya Uni Soviet. 

Semenanjung Korea terbelah menjadi dua antara demokrasi dan komunis yaitu Korea utara dan Korea selatan. 

Korea utara dan Korea Selatan sebenarnya saudara kandung satu genetik. Namun terpecah dua karena rezim diktator dan komunisme. 

Han Kyeong Jae adalah presiden Korea Selatan. Ia mengupayakan perjanjian perdamaian antara Korea Selatan, Korea Utara, Jepang, Amerika Serikat dan berhati hati terhadap kondisi Rusia dan China. 

Han Kyeong Jae merasa negaranya terjepit antara kepentingan pergolakan raksasa China VS Amerika Serikat dan saudara kandung sebangsanya Korea Utara.   

Presiden Korea Selatan selalu menolak rencana Amerika Serikat untuk agar negaranya ikut terlibat latihan perang. Karena dianggap sebagai ancaman oleh Rusia, China dan Korea Utara. 

Ia berusaha menyakini bahwa perdamaian tak harus melalui kekuatan militer namun melalui toleransi. 

Di Jepang. Orang orang Jepang selalu teringat terhadap peristiwa bom atom Hiroshima dan Nagasaki. 

Jepang tak ingin kejadian serupa terulang kembali. Sekarang Amerika Serikat adalah sekutu. Namun senjata nuklir Korea Utara menjadi ancaman bagi Jepang. 

Presiden Korea Selatan kemudian memutuskan landasan perdamaian sebagai penengah. Mempertemukan Amerika Serikat dan Korea Utara untuk berdiskusi tentang masalah nuklir dan perjanjian damai demi mengakhiri ketegangan.

Menteri pertahanan Korea Utara menjadi penghianat. 

Presiden Amerika Serikat bernama Smoot tiba di Korea Utara. Ditemani oleh presiden Korsel, Han Kyeong Jae. Mereka menuju ke negeri diktator. 

Amerika Serikat menginginkan Korea utara dan Korea Selatan bersatu kembali seperti dulu menjadi 1 negara Korea. 

Kebijakan lain yaitu menyerahkan senjata bom nuklir milik Korut kepada AS dan bekerjasama dibidang ekonomi untuk menghasilkan banyak uang.

Namun presiden Korea Utara menolak menyerahkan bom nuklir. 

Di tempat lain, menteri pertahanan Korea Utara melakukan kudeta. 

Menculik ke 3 presiden dan membawanya ke kapal selam bersenjatakan rudal balistik nuklir untuk di tembakkan ke negara Jepang. 

Penculikan presiden AS 

Gedung putih dan Pentagon menerima informasi intelijen bahwa presiden smoot diculik di Korea Utara. 

AS kemudian meluncurkan rudal balistik konvensional. 

Di kapal selam. Presiden AS mengentut karena ngga diberi makanan. 

Diketahui bahwa menteri pertahanan Korea Utara telah berkhianat karena diberikan uang suap dalam jumlah $ 500.000 juta dolar dan bantuan ekonomi senilai $ 5 miliar dolar setiap tahun dari negara komunis China untuk tujuan menembakkan nuklir ke Jepang. 

Presiden Korsel kemudian mengatakan bahwa sikap tersebut salah. 

Jika Korea Utara menembakkan nuklir ke Jepang. Maka Amerika Serikat yang menjadi sekutu Jepang akan membom nuklir Korea Utara. 

Menteri pertahanan Korut berdalih. AS takkan berani membom nuklir Korea Utara selama masih ada presiden Smoot sebagai tahanan sandera. 

Smoot kemudian tertawa. 

Anda keliru, Amerika Serikat tetap akan membom nuklir Korea Utara. 

Anda tahu bahwa banyak orang Amerika Serikat membenci saya. Partai Republik akan berusaha menyelamatkan saya. Tapi pesaing partai demokrat akan mengadakan pesta dengan merayakan acara kampanye untuk mencari pengganti presiden yang baru. 

Pertempuran kapal selam 

Di dalam kapal selam terjadi pertempuran hebat antara sesama tentara untuk menyelamatkan presiden. 

Presiden AS dan Korea Utara berhasil lolos. 

Namun Han Kyeong Jae masih berada di kapal selam menuju ke Jepang. 

Mendengar informasi adanya serangan nuklir ke Jepang. Angkatan laut dan pesawat tempur Jepang melakukan bela diri tak peduli hujan badai demi mempertahankan dan menggagalkan serangan nuklir. 

Han Kyeong Jae dibantu oleh tentara Korut berhasil menembak mati menteri pertahanan. 

Bergegas mereka kemudian menuju perairan Korea Selatan. 

Beberapa hari kemudian. Korea utara dan Korea Selatan memutuskan untuk bersatu menjadi 1 korea dan menandatangai perjanjian perdamaian.

Han Kyeong Jae pernah berpesan kepada presiden AS smoot. 

Anda ingin Amerika Serikat menjadi lebih hebat lagi, lebih besar lagi. Sejak didirikan. Amerika Serikat sudah hebat sejak awal. Amerika Serikat pertama kali didirikan dalam sejarah manusia. Senjata terhebat dalam negara besar adalah toleransi dan keterikatan. Sebuah negara yang dibangun pertama kali untuk menjunjung kebebasan hati nurani dan kebebasan agama. Negara pertama yang mengklaim kemerdekaan dari kolonial. Negara pertama yang mendirikan republik berdasarkan pemisahan kekuasaan. Kehebatan Amerika Serikat terletak pada cita cita yang menopangnya bukan dengan kekuatannya. 

Baca juga : 

Film Ant-Man and The Wasp : Menuju Alam Semesta Kuantum

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU