Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

18 Youtube music video official terlaris dengan 50.000.000 – 1.000.000.000 miliar pageview [dilengkapi lirik lagu] (2021)

Ada perubahan mencolok di zaman modern ini. Ketika Youtube telah hadir merevolusi dunia musik dan film.
 
Pada beberapa dekade old yang lalu.
 
Para artis dan label music menjual hasil karya mereka melalui kaset CD.
 
Angka keberhasilan lagu. Ditentukan oleh jumlah penjualan keping CD.
 
Namun situasi di tahun 2021 telah berubah, kesuksesan artist kini ditentukan melalui jumlah banyaknya tayangan angka pageview Youtube.
 
Salah satu artist bernama Justin Bieber mengaku mendapatkan banyak uang dan keuntungan beberapa sen setiap satu kali orang mengunjungi atau menonton lagu yang ia dendangkan di Youtube.
 
Tak heran, mengapa dari gaji Youtube saja. Para artist kini sudah mampu membeli rumah, emas dan mobil mewah. Tentunya dengan syarat jumlah pageview diatas 50.000.000 juta view keatas.
 
Sebagai contoh. Video music official milik Anneth dengan ‘judul mungkin hari ini esok’. Diketahui memiliki jumlah pageview 87.000.000 juta ditonton.
 
Nah, Jika view dikali x 4 sen rupiah. Maka menghasilkan gaji Youtube sebesar Rp 348.000.000 juta rupiah hanya dari 1 video.
 
Wow.., banyak ya.
 
Keren.
 
Berarti mba Anneth dapat membeli 3 unit mobil dari hasil nyanyi di Youtube aja lho.
 
Oh ya, sebagai informasi. 33% penduduk dunia atau sekitar lebih dari 2.000.000.000 miliar orang telah menjadi pengguna Youtube.
 
Berikut adalah daftar 18 Youtube music video official terlaris dengan 50.000.000 – 1.000.000.000 miliar pageview.
 
Berdasarkan kompilasi data 2020 – 2021 dari negara Amerika Serikat, Indonesia dan Korea Selatan.
 
Semoga menghibur ya. 
 
1]. Anneth – Mungkin hari ini esok 
 
Jumlah pageview : 87.000.000 juta penonton

Kuhampiri jalan yang kita lewati
Setiap hari kita di sini
Ku menanti hadirmu 'tuk kembali
Hanya kenangan yang tersisa di sini
Namun sekarang kau t'lah pergi
Dan kuyakini kau takkan kembali

Mungkin hari ini hari esok atau nanti
Berjuta memori yang terpatri dalam hati ini
Mungkin hari ini hari esok atau nanti
Tak lagi saling menyapa
Meski ku masih harapkanmu
Ku menanti hadirmu 'tuk kembali

Hanya kenangan yang tersisa di sini (namun sekarang)
Namun sekarang kau t'lah pergi (pergi)
Dan kuyakini kau takkan kembali
Mungkin hari ini hari esok atau nanti
Berjuta memori yang terpatri dalam hati ini

Mungkin hari ini hari esok atau nanti
Tak lagi saling menyapa
Meski ku masih harapkanmu
Sesungguhnya hatiku tak sanggup menerima
Dan lupakan s'galanya

Mungkin hari ini hari esok atau nanti
Berjuta memori yang terpatri dalam hati ini
Mungkin hari ini hari esok atau nanti
Tak lagi saling menyapa
Meski ku masih harapkanmu (harapkanmu), ooh
Meski ku masih harapkanmu, ooh
Kurelakanmu

 
2]. Cardi b, megan thee stallion – Wap
 
Jumlah pageview : 400.000.000 penonton

 
3]. Black eyed peas, Shakira – Girl like me
 
Jumlah pageview : 416.000.000 penonton

 
4]. Justin Bieber, Quavo – Intentions
 
Jumlah pageview : 378.000.000 juta penonton

 
5]. Benee, Gus dapperton – Supalonely
 
Jumlah pageview : 226.000.000 juta penonton

 
6]. The weeknd - Save your tears
 
Jumlah pageview : 370.000.000 juta penonton


 
7]. Tiara andini – Maafkan aku
 
Jumlah pageview : 72.000.000 juta penonton

Aku tlah tahu kita memang tak mungkin
Tapi mengapa kita selalu bertemu
Aku tlah tahu hati ini harus menghindar
Namun kenyataan ku tak bisa
Maafkan aku terlanjur mencinta
Senyuman itu

Hanyalah menunda luka
Yang tak pernah ku duga
Dan bila akhirnya kau harus dengannya
Mengapa kau dekati aku
Kau membuat semuanya indah
Seolah takkan terpisah
Aku tlah tahu kita memang tak mungkin

Tapi mengapa kita selalu bertemu
Aku tlah tahu hati ini harus menghindar
Namun kenyataan ku tak bisa
Maafkan aku terlanjur mencinta
Bila memang hatimu untuk aku
Salahkah ku berharap

Berharap kau memilih diriku cinta
Tapi mengapa kita selalu bertemu
Aku tlah tahu hati ini harus menghindar
Namun kenyataan ku tak bisa
Maafkan aku terlanjur mencinta

Aku tlah tahu kita memang tak mungkin
Tapi mengapa kita selalu bertemu dan bertemu
Aku tlah tahu hati ini harus menghindar
Namun kenyataan ku tak bisa
Maafkan aku terlanjur mencinta
Ternyata hati tak sanggup melupa

 
8]. Armada – Awas jatuh cinta
 
Jumlah pageview : 80.000.000 juta penonton

Aku punya niat yang baik
Coba kuungkapkan padamu
Berharap kamu kan menjadi
Rencana besar dihidupku
Tapi kau bilang
"Pergi sana"

Kamu tak mau melihat diri ini selamanya
Awas nanti jatuh cinta
Cinta kepada diriku
Jangan jangan kujodohmu

Kamu terlalu membenci
Membenci diriku ini
Awas nanti jatuh cinta padaku
Aku punya niat yang baik
Telah kuungkapkan padamu
Kau tetap bilang
"Pergi sana"

Kamu tak mau melihat diri ini selamanya
Awas nanti jatuh cinta
Cinta kepada diriku
Jangan-jangan kujodohmu
Kamu terlalu membenci
Membenci diriku ini

Awas nanti jatuh cinta padaku
Awas nanti jatuh cinta
Cinta kepada diriku
Jangan jangan kujodohmu
Kamu terlalu membenci
Membenci diri ku ini

Awas nanti jatuh cinta padaku
(Awas jatuh cinta)
(Cinta kepada diriku)
Jangan-jangan kujodohmu
Kamu terlalu membenci
Membenci diriku ini

Awas nanti jatuh cinta
Awas nanti jatuh cinta
Awas nanti jatuh cinta
Padaku

 
9]. Lil mosey – Bluebrry faygo
 
Jumlah pageview : 222.000.000 penonton

 
10]. 24goldn, iann dior – Mood
 
Jumlah pageview : 230.000.000 juta penonton

 
11]. Maroon - Memories
 
Jumlah pageview : 729.000.000 juta penonton

 
12]. Mahen – pura pura lupa
 
Jumlah pageview : 96.000.000 juta penonton

Pernah aku jatuh hati
Padamu sepenuh hati
Hidup pun akan kuberi
Apa pun 'kan kulakui
Tapi tak pernah ku bermimpi
Kau tinggalkan aku pergi

Tanpa tau rasa ini
Ingin rasa ku membenci
Tiba tiba kamu datang
Saat kau telah dengan dia
S'makin hancur hatiku
Jangan datang lagi cinta
Bagaimana aku bisa lupa?
Padahal kau tau keadaannya

Kau bukanlah untukku
Jangan lagi rindu cinta
Ku tak mau ada yang terluka
Bahagiakan dia, aku tak apa
Biar aku yang pura-pura lupa
Ooh, ooh

Hmm, hmm (oh)
Tiba tiba kamu datang
Saat kau telah dengan dia
S'makin hancur hatiku
Jangan datang lagi cinta

Bagaimana aku bisa lupa?
Padahal kau tau keadaannya
Kau bukanlah untukku
Jangan lagi rindu cinta (rindu cinta)
Ku tak mau ada yang terluka
Bahagiakan dia, aku tak apa
Biar aku…


13]. Weird genius, sarah fajira – Lathi
 
Jumlah pageview : 110.000.000 juta penonton

 
14]. Mac – Cuma saya
 
Jumlah pageview : 52.000.000 juta penonton

Sayang kalo bosan ko bilang
Jangan ko pigi dan menghilang
Ya kalo sa salah tolong diubah
Bukanya ko langsung berubah

Ko mo cari yang bagaimana
Ko mo dapat juga dimana
Biar ko sampe ke ujung dunia
Yang mengerti ko tu cuma saya

Ko bola bale su macam deng setrika
Ko sombong sampe stelan lupa sa
Bila ada waktu mari tong berbincang
Sio ade nona jang ko hilang hilang

Yeah nah ko pigi cari
Yang lebih dari
Sa ini sudah yang paling mengerti
Dari baik buruk tangkis ko pu beu (beu)
Sayang kasi enak ya
Enak macam papeda deng heu
Ko pikir lagi
Stop lupa diri

Sampe mana tetap sa yang kopi koi cari
Ko pu gelisah sa yang kas tenang
Sa paling hafal
Sa yang tau cara kas senang

Ko mo cari yang bagaimana
Ko mo dapat juga dimana
Biar ko sampe ke ujung dunia
Yang mengerti ko tu cuma saya

Jang ko mo slak
Sombong untuk jalan pica bunga
Sa yang su mengerti dong su tau sa punya
Mo jalan sampe mana
Mo sakit bagaimana
Pasti ko cari saya ko tra akan lupa saya
Sa yang su kopeng harga diri lapis belis

Ko pu manja goyang lidah sambil angkat alis
Mo stelan jurus remot andalan apa bilang
Kalo bosan kasi tau ko pu cara jang menghilang

Sejauh apa ko menlangkah tapi
Tetap ada sa dan ko akan kembali
Ko pu slak ko pu skak
Sa su hafal mati
Sampe cara kas nyaman pun cuman sa saja yang mengerti
Yeiy cinta ko punya
Untuk seutuhnya
Mo cari sampe dimana tetap sa ni ko pu rumah
Semuanya indah tinggal ko pu suka
Mana jalan yang ko pilih semua bebas dan terbuka

Ko mo cari yang bagaimana
Ko mo dapat juga dimana
Biar ko sampe ke ujung dunia
Yang mengerti ko tu cuma saya

Cukardeleng sayang koi main apa e
Mo tampeleng tapi sio sa pu sayang e
Ko pu busuk sa tau ko pu katu sa tau
Ko pigi baru begemana kalo aroolu jauh
Ko cari kalo memang ada yang seperti
Sa sayang slalu sayang dan paling mengerti
Adoo..Ko jahat patah sa pu hati
Pigi pigi ko ikut ko pu

Mo bagai mana pun tetap ko minta ampun
Tuhan su menuntun ko pu sayang anggun
Siapapun tak bertahan ko pu ego beruntun
Tanya dong pasti bilang ko wanita beruntung
Yo bunuh sa pu hati demi ko pu kesenangan
Tara tipu tapi jang ko bikin tinggal kenangan
Sa ada pada gerimis pasang surut hubungan

Ko mo cari yang bagaimana
Ko mo dapat juga dimana
Biar ko sampe ke ujung dunia
Yang mengerti ko tu cuma saya

 
15]. BTS – Dynamite
 
Jumlah pageview : 1.100.000.000 miliar penonton

 
16]. Blackpink - On the ground
 
Jumlah pageview : 179.000.000 juta penonton


17]. Cj – whoopty
 
Jumlah pageview : 287.000.000 juta penonton

 
18]. Budi doremi – Melukis senja
 
Jumlah pageview : 91.000.000 juta penonton

Aku mengerti
Perjalanan hidup yang kini kau lalui
Ku berharap
Meski berat, kau tak merasa sendiri

Kau telah berjuang
Menaklukkan hari-harimu yang tak mudah
Biar ku menemanimu
Membasuh lelahmu
Izinkan kulukis senja

Mengukir namamu di sana
Mendengar kamu bercerita
Menangis, tertawa
Biar kulukis malam
Bawa kamu bintang bintang
'Tuk temanimu yang terluka
Hingga kau bahagia
Aku di sini

Walau letih, coba lagi, jangan berhenti
Ku berharap
Meski berat, kau tak merasa sendiri
Kau telah berjuang
Menaklukkan hari harimu yang tak indah

Biar ku menemanimu
Membasuh lelahmu
Izinkan kulukis senja
Mengukir namamu di sana
Mendengar kamu bercerita
Menangis, tertawa
Biar kulukis malam

Bawa kamu bintang bintang
'Tuk temanimu yang terluka
Hingga kau bahagia, haa haa
Haa haa

Izinkan kulukis senja
Mengukir namamu di sana
Mendengar kamu bercerita
Menangis, tertawa
Biar kulukis malam

Bawa kamu bintang bintang
'Tuk temanimu yang terluka
Hingga kau bahagia
'Tuk temanimu yang terluka
Hingga kau bahagia

Baca juga :

 
Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU