Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bank Zionis Israel Leumi resmi terima mata uang cryptocurrency Bitcoin dan Ethereum. Setelah Bank Sentral Israel akui keunggulan decentralized peer to peer dan sistem keamanan security Bitcoin ( 2022 )

Penciptaan rencana model mata uang digital shekel yang telah lama direncanakan oleh pemerintah Israel menggunakan sistem blockchain telah dinyatakan gagal di tahun 2022 ini. 

Sehingga shekel berbasis blockchain itu takkan pernah terjadi.

Pihak dari Bank Sentral asal Israel juga telah meresmikan bahwa proyek blockchain shekel gagal total. 

Walhasil keperkasaan mata uang cryptocurrency Bitcoin memang tak tertandingi. 

Pada akhirnya, Bank Sentral Israel mengakui tak dapat berbuat apa apa. Telah terjebak ke dalam banyak sisi. Menggunakan mata uang kertas salah, menggunakan sistem digital salah, menggunakan versi shekel berbasis blockchain juga salah karena tak dapat diterapkan.

Jika sumber daya manusia terus dikerahkan untuk menciptakan model shekel blockchain, termasuk mendengar pengalaman dari para ahli berpengalaman di bidang tekfin dan fintech di Israel. 

Maka tak ada solusi. 

Pemeriksaan pembangunan proyek hingga jangka panjang hanya menghasilkan kegagalan membuang waktu dan sumber daya uang. 

Bank Zionis Israel Leumi terima mata uang cryptocurrency Bitcoin dan Ethereum ( 2022 ).

Alih alih daripada beramsumsi membangun blockchain digital shekel yang telah dinyatakan gagal oleh berbagai peneliti dan ilmuwan di Israel. 

Maka Bank of sentral Israel memfokuskan diri untuk menciptakan infrastruktur sistem berbasis kontrak cerdas ethereum untuk desain sistem pembayaran transfer uang perbankan dengan cepat, efesien dan hemat ke seluruh penjuru dunia. 

Menggabungkan kekuatan bank konvensional dengan cara menerima Bitcoin, Ethereum dan kawan kawannya ke akun rekening perbankan. Sekaligus menerapkan uang tradisional melalui adopsi shekel digital non-blockchain ke teknologi ethereum. 

Foto : Ilmuwan Israel akui sistem blockchain decentralized peer to peer dan sistem security Bitcoin sulit untuk ditandingi

Pertama kali perbankan Israel terima Bitcoin dan Ethereum

Bank Leumi menjadi pertama di Israel yang menawarkan mata uang cryptocurrency. 

Sekarang di akun rekening Bank Leumi telah tersedia mata uang crypto. 

Pertama tama adalah Bitcoin dan Ethereum. Mata uang kripto lainnya segera menyusul. 

Pelanggan klien dapat membeli, menginvestasikan, menjual, berdagang dan mentransfer bitcoin & ethereum ke rekening akun bank Leumi pengguna lainnya.  

Bank Leumi selain bertindak sebagai dompet digital. 

Juga turut menyediakan sistem pembayaran perpajakan dengan mudah. 

Keuntungan bank leumi dari cryptocurrency didapat dari hasil biaya administrasi, perantara layanan pajak dan layanan fee transaksi lainnya. 

Uri nathan mengatakan : 

Kami bangga menjadi yang pertama dalam sistem perbankan Israel dan salah satu dari sedikit di seluruh dunia yang menawarkan kepada pelanggan kami untuk berdagang mata uang kripto dengan cara sederhana, aman dan andal. Tanpa perlu mereka mengunduh dompet kripto dari pihak lain dan semua kerumitan pajak segera diselesaikan oleh bank. Sahutnya. 

Tentang Bank Leumi 

Bank Leumi adalah bank terbesar #1 di Israel dan #100 di dunia. 

Didirikan pertama kali tanggal 27 Februari 1902 oleh pergerakan Zionis Jewish colonial trust yang diharapkan untuk menjadi negara 'Israel Raya'. 

Sekaligus bertujuan dalam pendanaan penyaluran modal kredit untuk perusahaan industri, UKM, pertanian, perikanan, perkebunan, perternakan, militer dan infrastruktur.

Bank leumi memiliki pendapatan bersih di tahun 2021 sekitar NIS 6 miliar new shekel atau dalam kurs dolar sebesar $ 1,9 miliar. Jika di konversi ke rupiah sebesar Rp 27 triliun rupiah (setara Rp 27.000 miliar rupiah dalam waktu pendapatan bersih setahun)

Perusahaan Bank Leumi tak memiliki utang ( 0% utang ). 

Sehingga ini dinyatakan sebagai perusahaan sehat. 

Sebanyak 14% saham Bank Leumi di kuasai oleh pemerintah Israel. 

Sisanya diperdagangkan di bursa saham yang terdaftar dualisting di TASE Tel Aviv stock exchange dan NASDAQ Amerika Serikat. 

Bank Leumi merupakan layanan perbankan yang mengincar pasar internasional. Berkantor pusat di Israel namun jangkauannya meluas hingga memiliki wilayah cabang operasi di Amerika Serikat, China, Uni Eropa, Meksiko, Uruguay dan United Kingdom (Inggris).

Sebagai informasi. Banyak kantor cabang Bank Leumi (bangunan fisik) telah di tutup sehingga tak lagi membutuhkan teller atau CS (customer service). 

Pelanggan Leumi kini kebanyakan melakukan transasksi melalui website dan aplikasi resmi. 

Karena Leumi mayoritas beroperasi melalui aplikasi digital. Maka jumlah karyawan Leumi tak sebanyak bank pada umumnya yang memperkerjakan hingga ratusan ribu orang. 

Bank Leumi memperkerjakan sekitar 8.168 orang saja. Kebanyakan karyawan beroperasi dari Israel, namun jangkauannya mampu berkeliaran go global. 

Aplikasi dan web Bank Leumi tak tersedia di Indonesia.

Setelah perbankan Israel menerima Bitcoin. 

Harapan kedepan adalah menunggu persetujuan dari pemerintah Israel untuk menerima Bitcoin sebagai cadev (cadangan devisa) alih alih mengandalkan mata uang dolar dan shekel saja. Sehingga diharapkan memiliki banyak portofolio diversifikasi.  

Nama : Perusahaan Bank Leumi

Kategori : Perbankan

Pendiri : Zionis jewish colonial trust (Kini dialihkan ke pemerintah Israel sebagai pemegang, penguasa dan pengendali saham terbesar Leumi)

Jumlah karyawan : 8.169 ribu orang

Alamat : Leumi.co.il

Kantor pusat : Israel

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU