Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BUMN Israel Rafael Advanced Defense System akuisisi perusahaan militer Amerika Serikat PVP AEO Systems senilai $ 250 juta dolar atau sekitar Rp 3 triliun rupiah ( 2022 )

Perusahaan teknologi swasta militer asal Amerika Serikat, PVP Advanced EO Systems atau disingkat dengan PVP AEO. Pada tahun 2022. Mengumumkan bahwa diri mereka telah diakuisisi oleh perusahaan militer asal Israel, BUMN Rafael Advanced Defense System. 

Perusahaan Rafael dan PVP AEO tak menyebut berapa harga kisaran angka untuk pembeliaan akuisisi perusahaan tersebut. 

Perkiraan analisis adalah senilai $ 250.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 3,7 triliun rupiah ( setara Rp 3.700 miliar rupiah ).

Foto : Teknologi kamera elektro optik PVP AEO System

Tentang PVP AEO.

Didirikan pertama kali pada tahun 1974 di Amerika Serikat. Perusahaan menciptakan produk unggulan berupa kamera video elektro optik berpadukan sensor canggih bertujuan khusus untuk meningkatkan kesadaran situasional, deteksi, keamanan dan pengawasan bagi kalangan militer. Di tahun 1997, perusahaan berganti nama menjadi PVP Advanced EO Systems. 

Pabrik perusahaan berada di Amerika Serikat. Memiliki fasilitas yang menggabungkan semua pekerjaan mulai dari pengecoran logam mineral mentah, pembuatan optik, membentuknya menjadi kerangka dalam proses fabrikasi, merakit bagian komponen yang telah diolah satu per satu menjadi utuh menggunakan mesin canggih dan didukung keahlian tangan karyawan yang terampil, mengintegrasi hingga ke titik akhir yaitu pengujian produk untuk siap dikemas atau dikirim ke pelanggan internasional.

Perangkat EO elektro optik buatan PVP AEO dapat digunakan oleh segala jenis truck militer, tank, kendaraan lapis baja, tiang menara tembok markas, mobil perang, pangkalan pusat komando hingga pesawat tempur berbadan besar seperti pesawat tanker pengisian bahan bakar avtur di udara.

PVP AEO beralamat di : Advancedeo.systems

Memiliki sekitar 200 karyawan. Lokasi pabrik berada di California, Amerika Serikat. 

Tujuan akusisi oleh pihak Rafael Advanced Defense System :

Akuisisi PVP AEO yang dilakukan memiliki tujuan untuk melengkapi cabang pabrik manufaktur Israel di Amerika Serikat.

Sambil memperkuat rantai pasokan persenjataan Israel, alih alih memproduksi komponen teknologi yang tak penting di Israel, itu dapat diserahkan, alihdaya atau dilakukan di luar menggunakan cabang pabrik PVP AEO via orang orang lokal di Amerika Serikat. Sehingga komponen vital dan teknologi inti terpenting tetap diproduksi di Israel.

Perusahaan Rafael Advanced Defense System. Sesungguhnya turut memiliki teknologi bisnis serupa dengan yang ada pada PVP AEO. Hanya saja, akuisisi PVP AEO demi mengukuhkan, memperkuat dan meningkatkan kemampuan manufaktur Rafael melalui berbagai macam bentuk portofolio yang beragam demi kebutuhan militer yang berbeda beda. 

Foto : Yoav har even ( lingkar merah ). 

Yoav har even dari Israel Rafael mengatakan : 

Sampai saat ini, mayoritas perkerjaan kita di produksi di wilayah Israel. PVP AEO segera melengkapi dan meningkatkan kemampuan manufaktur di Amerika Serikat. Sahutnya. 

Akuisisi menandakan bahwa peranan kamera elektro optik yang dilengkapi berbagai macam sensor canggih dan AI semakin vital untuk pertempuran masa depan. Itu dapat menjadi pelengkap kekurangan teknologi radar yang kesulitan mendeteksi sistem drone kecil swarm dan pesawat tempur siluman.

Berdasarkan perjanjiaan. PVP AEO tetap beroperasi seperti biasa, pabrik dan situs website tetap aktif seperti biasa. Namun 100% akuntasi seluruh pendapatan keuangan dialihkan ke manajemen Rafael.

Setiap tahun, PVP AEO mampu menjual berbagai macam produk kamera video dengan total nilai sebesar $ 14 juta dolar atau sekitar Rp 207 miliar pertahun. 

Status PVP AEO dari perusahaan swasta kini berubah menjadi anak dari group Rafael Advanced Defense System. 

Bruce Ferguson dari PVP AEO mengklaim bahwa langkah ini memastikan kelanjutan bisnis perusahaan kami, sekaligus mendapatkan kesempatan untuk menciptakan produk teknologi baru berikutnya bersama tim Rafael Advanced Defense System. Ini artinya kesejahteraan kehidupan karyawan kami terjamin, pertumbuhan keuangan kami terus berjalan semana mestinya di tengah area ancaman persaingan yang deras dan pekerjaan para pekerja kami tetap bekerja memproduksi teknologi dan produk seperti biasa. 

Azarel ram dari Rafael mengatakan : 

Ini adalah waktu yang begitu menyenangkan bagi Rafael. Dalam beberapa tahun terakhir ini. Kami telah melihat peningkatan penjualan produk di Amerika Serikat. Kami sangat senang untuk menghubungkannya dengan industri AS guna mendukung terciptanya lebih banyak lapangan kerja di Amerika Serikat. Sahutnya. 

Youtube : Teknologi militer Israel Rafael Advanced Defense System

Tentang Rafael Advanced Defense System

Rafael Advanced Defense System adalah perusahaan senjata, dimana saham dimiliki 100% oleh pemerintah Zionis Israel. Ini dinobatkan sebagai industri militer terbesar peringkat #44 di dunia dengan pendapatan kotor sebesar $ 3 miliar dolar atau sekitar Rp 44 triliun per tahun. ( setara Rp 44.000 miliar rupiah pertahun ). 

Didirikan pada tahun 1948 di Israel dengan memiliki 9.000 karyawan. 

Di wilayah Israel, perusahaan Rafael Advanced Defense System merupakan industri senjata terbesar peringkat #3 dari total 30 perusahaan militer sejenis yang ada di Israel.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.