Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Israel drivenets : Teknologi internet 5G inovasi router hardware tradisional menuju infrastruktur virtualisasi full cloud digital untuk menyatukan provider operator jaringan telekomunikasi di dunia ke satu kecerdasan data komputasi dan computing edge ( 2023 )

Operator telekomunikasi di Indonesia seperti Telkomsel, Indosat, XL axiata, Tri ( 3), Smartfren dan masih banyak lagi. Termasuk di luar negeri, seperti Verizon, Apple, Cisco, Alphabet, AT&T asal Amerika Serikat, Jupiter, Huawei asal China, dll.

Daftar nama perusahaan diatas telah banyak berkontribusi dalam memajukan perkembangan zaman ke arah modern yang lebih baik dengan menyediakan perangkat keras router network, Wifi, kabel serat optik dan akses internet berkecepatan tinggi 4G, kini mulai bergerak ke kecepatan 5G. 

Israel drivenets : Teknologi internet 5G inovasi router hardware tradisional menuju infrastruktur virtualisasi full cloud digital untuk menyatukan provider operator jaringan telekomunikasi di dunia ke satu kecerdasan data komputasi dan computing edge ( 2023 ).

Selama bertahun tahun, jaringan internet bertumbuh dengan cepat yang digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia untuk mencari hiburan entertainment, searching informasi di google, ngeyoutube, bermain game, berbisnis, investasi dan banyak lagi. 

Tetapi kadang kadang, pada saat digunakan, ada kalanya jaringan internet dari operator A hilang ( loss sinyal untuk sementara ), sedangkan operator B tersedia dengan lancar. Pelanggan kemudian terpaksa berpindah jaringan, bahkan harus rela merogok kocek untuk membeli jenis perangkat router network baru, kartu baru dan perangkat Wifi baru. 

Sesuatu yang tak diinginkan oleh banyak orang karena harus keluar biaya lagi untuk membeli perangkat keras dan segala keperluaan lainnya. 

Pada sisi yang lain, perusahaan operator jaringan membutuhkan akselerasi bisnis yang menginginkan profitabilitas, fokus memberikan layanan internet, alih alih harus membangun lebih banyak hardware dan menginstal optik lagi dalam jumlah besar. 

Menjawab tantangan global di bidang ketidakefesien perangkat keras di internet. Perusahaan teknologi Drivenets asal Israel hadir untuk membantu menyelesaikan perutean dari banyak router menjadi lebih sedikit bahkan dapat saling berbagi bersama sama satu dengan lain, tanpa membuat repot pelanggan. Entah itu skala kantoran, bisnis enterprise dan perorangan. Semua dalam satu kemudahan. 

Ido susan dari Drivenets mengatakan : 

Drivenets membangun jaringan seperti cloud yang memungkinkan operator telekomunikasi memanfaatkan efisiensi teknologi ke tingkatan hyperscaler cloud mirip seperti desain perangkat lunak cloud native dan memanfaatkan segala sumber daya secara optimal untuk kepentingan bersama sama di berbagai layanan. Sahutnya. 

Pada tahun 2023. 

Perusahaan teknologi yang berkantor pusat di Israel ini telah menerima masuk sebanyak 96 operator telekomunikasi di dunia. 

Harapan kedepannya, jumlah penerimaan operator provider internet terus ditingkatkan. 

Klien terbesar adalah perusahaan teknologi AT&T asal Amerika Serikat yang menyewa layanan dari Drivenets dengan membayar biaya sewa jasa 1 kali setahun. 

Setiap tahun, drivenets tumbuh lima kali lipat. 

Teknologi inovasi internet ini didirikan oleh founder dari Ido susan dan Hillel dengan modal pendanaan sebesar $ 587 juta dolar atau sekitar Rp 9 triliun rupiah ( setara Rp 9.000 miliar rupiah ). 

Selain itu, Drivenets juga menciptakan sistem operasi jaringan (NOS) bagi keperluaan internet 5G sebagai penghubung komunikasi antara machine ke machine atau robot ke robot. Merubah bentuk inovasi router tradisional menjadi revolusi model jaringan router baru yang berbasis digital, hemat biaya hingga mampu menekan sebanyak 47% uang pengeluaran bagi operator telekomunikasi, mampu meningkatkan jumlah lalu lintas jaringan internet pada network cloud hingga 10x lipat dan membentuk infrastruktur terpadu satu untuk semua secara bersama sama dalam segala lini domain 5G, inti G5, backhaul IP 5G, RAN 5G sambil mencapai kinerja yang lebih tinggi.

Ido menambahkan : 

Misi kami adalah mengganti router fisik yang boros dari perusahaan pesaing dengan solusi berbasis perangkat lunak untuk cloud pribadi. Anda tidak memerlukan lagi satu hardware untuk mobilitas, satu lagi untuk broadband, satu lagi untuk pribadi, satu lagi untuk perusahaan. Anda selayaknya hanya menjalankan semua tugas beban kerja ke infrastruktur bersama. Sahutnya.

Nama perusahaan : Drivenets

Kategori : infrastruktur internet 5G

Kantor pusat : Israel

Alamat : drivenets.com

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.