Lompat ke konten Lompat ke footer

Israel Etoro menerima masuk 100 perusahaan emiten saham terbesar di United Kingdom ( Inggris ) dan UK100 indeks dalam 1 platform perdagangan trading ( 2023 )

Kabar menggembirakan datang dari broker bursa eToro.

Khususnya diperuntukkan bagi warga kerajaan United Kingdom ( Inggris ). 

Mulai tahun 2023, rakyat Inggris dengan bangga hati telah dapat berinvestasi dan melakukan perdagangan trading saham dari perusahaan lokal milik mereka sendiri yang ada di UK melalui aplikasi mobile dan website di eToro.com.  

Israel Etoro menerima masuk 100 perusahaan emiten saham United Kingdom ( Inggris ) dan UK100 indeks dalam 1 platform perdagangan trading ( 2023 ).

Total sebanyak 100 perusahaan raksasa di UK ( Inggris ). Seperti Astrazeneca, Royal dutch shell, HSBC, BP, Prudential, Barclays, Bae system, Vodafone, Burberry, Valaris, dan lain lain, telah secara resmi di listing pada broker eToro. Termasuk indeks UK100. 

Pada masa kini, orang orang Inggris dapat lebih mudah melakukan investasi saham menggunakan fitur canggih yang dimiliki oleh eToro dengan biaya fee 0 ( gratis ). Tanpa dipungut biaya fee besar.

Rakyat kerajaan Inggris (UK) juga dapat menggunakan fitur copytrader tanpa harus memikirkan analisa fundamental dan teknikal yang ribet itu, khususnya bagi investor yang tak mau pusing pusing, tak mau menghitung, dan tak punya waktu menganalisa data informasi dalam jumlah besar. 

Tentang Etoro

Etoro pertama kali didirikan di Israel pada tahun 2007. 

Platform broker asal Israel ini menawarkan cara pengalaman inovasi baru berinvestasi ala sosial dengan cara yang disebut 'copytrade'. 

Copytrade merupakan teknik menyalin, mengcopypaste atau mengikuti jenis portofolio trader professional yang anda pilih dieksekusi oleh sistem secara realtime

Ini semua berlaku tanpa harus anda stress melakukan banyak teknik fundamental yang memusingkan, tanpa baca berita informasi yang melelahkan, tanpa menghitung matematika laba rugi yang bikin pingsan, tanpa melototi grafik di laptop selama berjam jam yang bikin muntah dan tanpa menyusun perencanaan strategi apapun yang merepotkan.

Semua hanya tinggal 'copypaste saja'.

Jadi, apabila trader professional yang anda follow meraup profit, maka anda juga ikut untung. Sebagai imbal balik jasa, maka ada biaya fee harus wajib dibayarkan kepada trader professional atas usahanya. Dipotong dari hasil profit anda. 

Namun, apabila trader professional yang anda follow mengalami loss, maka anda juga ikut buntung. Karena kedua pihak sama sama kalah, maka tak ada fee dibayar. 

Menggunakan layanan eToro, seseorang yang sama sekali tak tahu apa apa tentang seluk beluk investasi saham, crypto, ETF dan indeks. Dapat mencetak profit uang dari hasil trading, walaupun ia sedang main game atau melakukan aktifitas lainnya. 

Pada tahun 2022. 

Jumlah pengguna aktif eToro sebanyak 25.000.000 juta orang dengan 1.700 karyawan. Sehingga ini dinobatkan sebagai salah satu broker trading terbesar di dunia. 

eToro hanya mendukung 5 model aset investasi saja. Yaitu :

1]. Saham

2]. ETF

3]. Indeks

4]. Cryptoccurency.

5]. Emas ( Gold ).

Total jumlah yang terdaftar di eToro sebanyak 2.020 saham, 224 ETF, 1 emas dan 24 mata uang kripto. 

Ada alasan tersendiri mengapa jumlah saham dan kripto yang terdaftar masih sedikit, walaupun eToro beroperasi secara internasional. Itu bermaksud demi melindungi investor dari gejolak perusahaan emiten gorengan yang memiliki gelombang fluktuasi terlalu tinggi, sehingga yang dipilih hanya kategori rata rata saham bluechip saja ( Top 100 besar di masing masing negara saja. Seperti negara negara kawasan Uni eropa, Amerika Serikat dan Israel ). 

Hal berlaku pula pada investasi cryptoccurency. Hanya menerima 24 unit mata uang cryptoccurency saja dengan market bigcap besar, seperti Bitcoin, Ethereum, dan altcoin lainnya, Sedangkan kripto kecil kecil lainnya di tolak masuk demi melindungi investor dari kerugian yang tak pasti.

eToro menolak aset reksadana, obligasi dan teknik scalping. 

eToro hanya mendukung daytrader, trader swing dan investor jangka panjang. 

Minimum akun memulai di eToro sebesar $ 10 atau sekitar Rp 15.000 ribu rupiah. 

Jika anda hendak menggunakan fitur sosial copytrader. Diwajibkan investor memenuhi kuota syarat dana sebesar $ 200 atau sekitar Rp 3.100.000 juta rupiah. 

Biaya fee saham, ETF dan indeks adalah 0%.

Biaya fee trading cryptoccurency adalah 1%.

Terdapat akun D ( demo ) uang senilai $ 100.000 sebagai pendidikan gratis. Apabila saldo D menjadi 0. Dapat direset ulang menjadi $ 100.000 lagi, hingga anda mahir melakukan trading swing, daytrade atau memilih profil trader professional sebagai langkah copytrade anda.

Hanya saja saldo D tak dapat ditarik ke rekening. Sekalipun nilainya bertumbuh, karena itu hanya uang demo pelatihan. 

eToro juga menyediakan fitur rekomendasi 10 aset terbaik ( best buy ) setiap 3 bulan yang layak untuk anda beli. Berdasarkan hasil dari pemilihan AI ( artificial intelligence ) dan machine learning melalui data 3F. Tetapi untuk membeli atau menekan tombol iya dan tidak, itu tergantung keputusan anda sendiri. 

Bursa eToro buka 24 jam setiap hari tanpa hari libur untuk kategori trading crypto. (24/7).

Sebagai informasi tambahan.

eToro tak beroperasi di Indonesia, karena tak ada jalinan diplomasi politik dengan Israel. Oleh sebab itu, situs etoro.com tak menerima trader, emiten dan investor dari Indonesia. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.