Lompat ke konten Lompat ke footer

Jelajah kecanggihan pabrik manufaktur senjata Amerika Serikat L3 Harris yang memberdayakan sistem otomatisasi dan robotika ( 2023 )

Pernjualan atau perdagangan senjata asal Amerika Serikat terus meningkat dari tahun ke tahun. 

Tak peduli apakah sedang terjadi perang antara Rusia VS Ukraina, ketegangan di Timur Tengah, konflik LCS maupun hingga wabah pandemik Covid-19. 

Akhir endingnya tetap selalu saja sama, persenjataan canggih asal AS tetap laku di ekspor ke penjuru dunia. 

Pada tahun 2022. 

Total penjualan senjata menurut data dari lembaga kementerian Amerika Serikat melaporkan meningkat menjadi $ 51 miliar dolar atau sekitar Rp 790 triliun rupiah. ( setara Rp 790.000 miliar rupiah ) Itu diraih dalam waktu 1 tahun, tetapi perlu diketahui ini bukan data bersih ya. 

Nah, salah satu perusahaan asal AS yang meraup banyak keuntungan dari bisnis pertumpahan darah adalah L3 Harris.  

L3 Harris memiliki slogab : CEPAT dan MAJU. 

Dinobatkan sebagai perusahaan senjata militer terbesar & terkaya peringkat #10 di dunia versi 2023.

Jelajah kecanggihan pabrik manufaktur senjata Amerika Serikat L3 Harris yang memberdayakan sistem otomatisasi dan robotika ( 2023 )

Total jumlah karyawan L3 Harris mencapai 47.000 ribu orang. 

Terdiri dari para profesional dan ahli teknik lulusan S1, S2 dan S3 yang bekerja siang malam secara bergiliran ( shiff ).

Pabrik manufaktur buka 24 jam nonstop tanpa hari libur. Untuk menghasilkan volume produksi tingkat tinggi demi memenuhi permintaan pelanggan lokal & internasional tepat waktu sesuai jadwal sehingga memastikan perusahaan dapat diandalkan. 

Balaji suresh dari tim L3 Harris mengatakan : 

Manufaktur kami benar benar memasuki era digital, sangat penting bahwa kami tidak hanya merangkul metode keunggulan operasional yang terbukti. Tetapi kami juga bekerja untuk mengintegrasikan teknologi robot otonom, artificial intelligence, augmented reality, analitik image dan video. Dengan melakukan hal ini menciptakan manufaktur yang lebih ramping, lebih cerdas, lebih terintegrasi dan lebih modern. Sahutnya.  

Tim SDM L3 Harris bekerja dengan gesit, lincah dan cepat dibantu oleh berbagai macam fasilitas perangkat hardware canggih, seperti sistem otomatisasi, kecerdasan buatan (AI), robotika, mesin elektronik eksekusi dan teknologi alat alat bantu efisiensi yang disebut sebagai gainshaper demi mencapai tahapan pengelolaan produksi ke next level dalam skala besar sambil menurunkan biaya beban harga per produk melalui pemanfaatan teknologi artificial intelligence dan menurunkan tingkat kelelahan karyawan menggunakan robot yang dikenal tak kenal lelah. 

Kylie macdonald dari tim L3 harris mengatakan : 

Kami merancang sistem informasi yang terhubung untuk menerapkan operasi otomatis tanpa sentuhan yang dapat menerjemahkan data real time menjadi tindakan untuk kemudahan penggunaan operator karyawan kami, menerapkan lingkungan kerja dan teknologi canggih demi mengurangi tingkat kelelahan dan meningkatkan secara ergonomi. Sahutnya. 

Ryan esse mengatakan : 

L3 harris mengimplementasikan teknologi manufaktur tingkat tinggi di seluruh pabrik manufaktur. Augmented reality meningkatkan kecepatan proses manufaktur dan menawarkan manfaat kognitif ergonomis bagi operator yang menargetkan kemampuan otomatisasi dan siklus yang lebih baik. Memanfaatkan revolusi industri 4.0 dan internet of things. L3 harris dapat memantau operasi manufaktur secara real time dari mana saja. Robot autonomous mengirimkan bahan material langsung ke tempat yang dibutuhkan untuk mengurangi tekanan ergonomis dan memungkinkan operator untuk fokus kepada pekerjaan kritis. Kemajuan signifikan dalam perakitan kartu sirkuit memungkinkan kami membangun papan sirkuit yang lebih kompleks untuk memberikan lebih banyak kemampuan. Sahutnya.  

Karyawan L3 Harris dipilih secara cermat dari manajemen orang orang yang terampil, berbakat, memiliki ilmu pemahaman dan pengalaman yang mendalam di bidang teknologi manufaktur militer, mencakup berbagai displin ilmu pengetahuan. Mulai dari matematika, fisika, kimia, produksi, rantai pasok, teknik mesin, dll. 

Semua pabrik manufaktur L3 Harris telah terakreditasi, memenuhi AMDAL dan mendapatkan sertifikat kelayakan dari pemerintah Amerika Serikat dengan kualitas AS9100D, terakreditasi.

Perusahaan L3 Harris terus berkomitmen memberikan produk persenjataan dan alat keamanan yang berkualitas tinggi kepada pelanggan global. 

L3 Harris berkantor pusat di Amerika Serikat. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.