Lompat ke konten Lompat ke footer

Bitcoin, kesatria pedang tak tertandingi itu telah sukses membunuh 'THE CENTRAL BANK MONEY'. Menghancurkan dan meremukkan ilmu ekonomi makro lama M0, M1, M2, M3, MB fractional reserve, quantitative easing sejak 2008 tanpa disadari oleh banyak orang ( 2023 )

Alkisah, pada tahun 2008. Di dalam sebuah dunia pararel tak kasat mata. 

Dua pertarung sedang berhadap hadapan. 

Keduanya sama sama membawa pedang tajam setajam petir.

Bersiap siap mengayu pedang. Kedua petarung itu saling bertarung dengan sengit. 

Namun naas, tubuh dan leher sang lawan akhirnya tertusuk oleh pedang tajam yang dihunuskan oleh sang pahlawan kesatria.

Sambil mengaung keras ke langit atas kemenangannya. 

Pahlawan itu mengaung ngaung hingga suaranya mencapai ke ujung langit langit atas kemenangannya. 

Sedangkan lawannya bersimpah darah, jatuh berlutut ke tanah, setes demi setes darahnya mengalir ke tanah. Namun ia belum mati, tetapi sedang menuju kematian secara perlahan lahan.  

BITCOIN, nama pahlawan itu. 

Sang kesatria BITCOIN itu dengan sengaja membiarkan sang musuh tetap hidup.

Saling berhadap hadapan tatap muka.

Musuh bertekuk lutut tak dapat lagi berbuat apa apa karena keadaannya lemah, lemas bersimpah darah.

Detik demi detik, hanya menunggu kematiannya saja.

Pahlawan BITCOIN itu kembali mengaung ke angkasa sambil mengema dengan kerasnya. 

BITCOIN berkata :

KEBENARAN TELAH DITEGAKKAN, KEBOHONGAN DAN DUSTA TELAH DIHANCURKAN.

Foto : Bitcoin adalah pahlawan kebenaran ekonomi, finansial dan keuangan

Bitcoin, kesatria pedang tak tertandingi itu telah sukses membunuh 'THE CENTRAL BANK MONEY'. Menghancurkan dan meremukkan ilmu ekonomi makro lama M0, M1, M2, M3, MB fractional reserve, quantitative easing sejak 2008 tanpa disadari oleh banyak orang ( 2023 )

Sistem keuangan selama bertahun tahun telah bergantung sepenuhnya kepada Bank dan pemerintahan yang memproses pembayaran, penyimpanan, pendistribusian dan percetakan. Tetapi memiliki banyak kelemahan sehingga tak praktis, tak efektif dan dalam ekonomi makro adanya penyalahgunaan terbukti kekuasaan tak bertanggung jawab dalam hal transparansi data ke publik dan memanipulasi persediaan jumlah uang yang beredar dilakukan oleh pihak lembaga keuangan sentral dalam sebuah sistem perbankan fractional reserve yang digunakan oleh seluruh penjuru dunia. Sehingga kredit setiap pinjaman dan bunga deposito dibuat melalui keinginan kebijakan moneter. 

Sejak kelahiran atau kemunculan Bitcoin pada tahun 2008.

Bitcon telah menghancurkan semua teori ilmu ekonomi lama tersebut yang kini perlahan lahan terkikis menuju ke era kepunahan atau kematian.

Kehadiran Bitcoin menjawab seluruh solusi permasalahan keuangan dengan menerapkan sistem pembayaran elektronik internet berdasarkan bukti kepercayaan kriptografi yang berasaskan hukum alam semesta matematika, fisika dan komputer. 

Memungkinkan orang orang saling bertransaksi secara peer to peer tanpa perlu pihak perantara ketiga dan tanpa perlu Bank. Sehingga memotong ada banyak biaya transaksi menjadi lebih murah. 

Jumlah total Bitcoin yang beredar di dunia ini hanya dibatasi sebanyak 21.000.000 juta unit saja.

Selebihnya pasokan bitcoin tak dapat lagi di cetak.

Pada tahun 2008. 

Harga bitcoin belum bernilai, namun perlahan demi perlahan harga bitcoin meningkat dari hanya seharga Rp 50 rupiah meningkat menjadi Rp 500 rupiah. 

Pada tahun 2010 harga 1 keping Bitcoin (BTC) dinilai seharga $ 0,09 dolar atau sekitar Rp 1.300 rupiah. Kemudian di tahun 2015 meningkat naik pesat menjadi Rp 4.000.000 juta rupiah. 

Pada tahun 2022 harga 1 keping Bitcoin ( BTC ) telah melonjak naik menjadi $ 24.000 ribu dolar atau sekitar Rp 360.000.000 juta rupiah. 

Sistem keamanan security bitcoin melalui blockchain selama 15 tahun telah terbukti tak dapat di jebol oleh hacker cracker.

Bahkan penyerang cyber yang menerapkan kekuatan super komputer dan hingga yang menggunakan komputer quantum sekalipun untuk upaya ambisi mengelabui mekanisme proof of work atau hendak berusaha sekuat tenaga membuka kunci privasi block takkan sanggup membobol jaringan bitcoin yang terdesentralisasi. 

Di dalam algoritma kode pemprograman bitcoin telah dibentuk sistem pertahanan cyber yang kokoh.

Ketika hacker cracker yang didukung oleh komputer quantum hendak berusaha membobol. Alih alih membobol, menurut saya lebih baik sang pembobol memperkaya diri saja dengan melakukan proses mining pada umumnya agar mendapatkan rewards ( hadiah ) berupa koin BTC baru yang dapat ditukar atau diswap menjadi mata uang digital atau token lainnya, ketimbang menghabiskan seluruh daya energi listrik dalam pemprosesan quantum yang sia sia.

Program code bitcoin memiliki skema by +1 dan by -1. Stempel pelacakan pembobol dapat terlacak ketika algoritma memahami ada lonjakan cepat yang hendak mencapai titik impas melampaui node standar yang jujur. Sebagai penanda bagi perilaku yang tak wajar maka diberi secara otomatis tanda -1. Akibatnya daya konsumsi energi listrik dikeluarkan penuh tetapi hasilnya selalu berkurang sehingga keinginan hendak membobol malah berujung malapetaka dengan tagihan listrik yang bengkak dan hardware komputer menjadi rusak akibat kelelahan membobol tapi hasilnya selalu negatif.

Bitcoin pertama kali diciptakan oleh sosok nama samaran bernama 'Satoshi Nakamoto'. 

Bitcoin sudah tak dapat dihentikan lagi sejak kelahirannya.

Bitcoin sudah tak dapat diblokir, kebal cyber dan tangguh melawan berbagai macam pembobolan. 

Mata uang berbasis cryptocurrency ini, lebih tepatnya disebut sebagai alat investasi penyimpanan nilai.

Di Indonesia. Bitcoin dilarang oleh pemerintah untuk menjadi mata uang arus utama. Tetapi BTC diperbolehkan sebagai aset digital tapi tak boleh sebagal alat pembayaran jika tak mau dikenai hukuman penjara.

Untuk berinvestasi di Bitcoin. 

Teman teman dapat memulai di bursa indodax.com. ( Terdaftar di BAPPEBTI dan KOMINFO )

Cara jitu dan mudah berinvestasi di bitcoin tanpa pengetahuan teknis apapun yaitu cukup dengan cara membeli aset digital ini di indodax dan menahannya ( hold ) dalam waktu jangka panjang selama bertahun tahun tanpa melakukan trading, tanpa harus dijual belikan atau menyimpan bitcoin untuk seumur hidup selama lamanya.

Tak masalah jika teman teman hanya membeli recehan bitcoin saat ini. 

Orang orang yang membeli bitcoin saat ini dengan harapan dijual pada tahun depan, dijual 5 tahun ke depan atau dijual 10 tahun ke depan atau menjual bitcoin pada 20 tahun kemudian dengan tujuan mendapatkan untung atau bitcoin dijadikan sebagai alat aktivitas trader merupakan pilihan yang agak menyedihkan ya. 

Bitcoin kurang tepat apabila di jual belikan apalagi di tradingkan. Sekalipun nanti harganya meningkat pesat mencapai $ 100.000 ribu dolar perkeping atau lebih, bahkan bisa lebih lagi sehingga dapat menjadi bentuk peralihan adopsi ekonomi skala global internasional yang terus membesar lebih besar dan lebih besar lagi. 

Semua orang orang harus siap terima kenyataan ini. 

Bitcoin menjadi raja kesatria keuangan cryptocurrency rank #1 di dunia yang takkan pernah terkalahkan dan mendominasi. 

Jika tak ingin menjadi orang paling menyedihkan sedunia. 

Jangan pernah menjual bitcoin, bahkan yang seukuran paling kecil 0.0001 BTC

Untuk informasi lebih mendetail tentang bitcoin. 

Dapat teman teman simak di video Youtube berikut ini ya. 


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.