Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara screening saham untuk trader swing dan investor DCA menggunakan alat analitik interaktif tradingview dan Stockbit ( 2023 )

Trader dan investor zaman sekarang semakin peka terhadap jenis aset pilihan emitem yang hendak mereka investasikan agar tak terjatuh ke saham gorengan yang terus menurun atau drop dari waktu ke waktu. 

Berbagai macam cara di tempuh untuk semakin berhati hati memilih saham. 

Tentu saja, orang orang banyak tak ingin uang hasil gaji bulanan mereka yang sudah diinvestasikan rutin ke saham secara rutin, tetapi performa saham yang dipilih malah mengecewakan. 

Ada beberapa cara populer yang digunakan oleh orang orang banyak untuk berinvestasi di saham. 

Beberapa diantaranya yaitu :  

1]. DCA ( dollar cost averaging )

Dollar cost averaging yaitu sejenis strategi investasi secara rutin di setiap periode ( misalnya setiap bulan ) dalam jumlah nominal uang yang sama tanpa memperdulikan atau memperhatikan apakah sedang bearish atau bullish, apakah sedang hijau atau merah, apakah sedang naik atau turun. Yang penting hantam terus, maju terus. 

Orang orang para pelaku investor yang menerapkan DCA, pada umumnya senang berinvestasi dalam jangka waktu lama hingga 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun sampai 10 tahun ke atas dengan harapan mendapatkan deviden. 

2]. Trader swing

Trader swing yaitu sejenis strategi yang menggabungkan analisis fundamental dan teknikal untuk memahami pergerakan harga saham dengan maksud hanya untuk mendapatkan keuntungan capital gain setiap 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan atau 6 bulan. Pada intinya, trader senang melakukan jual beli saham yang berbeda beda, setelah di beli, trader dengan sabar menunggu hingga 1 bulan, 2 bulan 3 bulan atau 6 bulan untuk ia jual kembali, lalu keuntungan capital gain di ambil, untuk membeli jenis saham baru agar di jual lagi untuk membeli yang baru lagi, begitu seterusnya berulang ulang kali pada periode waktu yang telah ia tentukan.  

Apakah teman teman menggunakan strategi menjadi trader swing atau DCA. 

Pemilihan saham yang tepat menjadi kewajiban walaupun itu bukan pekerjaan mudah. 

Cara screening saham untuk trader swing dan investor DCA menggunakan alat analitik interaktif tradingview dan Stockbit ( 2023 )

Untuk memilih saham yang tepat dan menguntungkan dari antara ribuan jenis. Tentu ada banyak sekali faktornya. 

Salah satunya yaitu bagaimana kita dapat memahami data informasi dan grafik. 

Sebuah channel Youtube dari bapak dosen bernama 'Doddy bicara investasi' ( asal dari kota Jogjakarta ).

Beliau bercerita tentang bagaimana langkah strategi untuk membantu kita memilih atau membeli jenis saham yang bagus nan murah untuk diinvestasikan menggunakan stockbit sebagai tool screening pemilihan saham berkualitas yang dapat memberikan cuan cuan cuan. 

Untuk informasi mendetail. 

Kita dapat menyimak video youtube berikut ini : 


Berbeda dengan bapak Doddy. Kali ini, Tommy yu founder dari Jsxpro. Beliau berbagi strategi tentang langkah langkah keren untuk berinvestasi di saham Amerika Serikat dengan menggunakan alat bantu tradingview. 

Tradingview adalah sebuah perusahaan teknologi finansial yang didukung oleh kekuatan data real time, grafik dan alat perangkat lunak analisis canggih dengan jumlah pengguna aktif 30.000.000 juta orang dari seluruh dunia untuk membuat keputusan investasi saham, forex dan cryptocurrency anda menjadi lebih baik, presisi dan akurat.

Tradingview berkantor pusat di kerajaan UK ( United Kingdom ). 

Bapak Tommy yu menuntut kita langkah demi langkah memfilter saham di tradingview sehingga diharapkan dapat menemukan butiran cahaya berkilau dari antara banyak saham menjadi 10 saham pilihan terbaik yang layak di investasikan dalam jangka waktu 1 tahun ke depan. Dengan harapan agar dapat teman teman jual pada tahun mendatang.


Menggunakan alat tradingview. 

Berikut rekomendasi saham Amerika Serikat ( US ) yang layak di investasikan pada tahun 2023 pilihan bapak Tommy yu. 

1]. Apple

2]. Microsoft

3]. Alphabet

4]. Nvidia

5]. Nike

6]. UPS

7]. Caterpillar

NB : Artikel ini sebatas berbagi tentang informasi saja, bukan saran finansial ya. 

Keputusan membeli saham, menjadi tanggung jawab pribadi masing masing orang dengan dampak resiko tersendiri. Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.  

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.
Afrid Fransisco
Afrid Fransisco Blog Information, Technology, Christian Lyrics, Dayak Ngaju and Diary.