Lompat ke konten Lompat ke footer

Israel orbit cetak rekor 10.000 unit penjualan ekspor [ teknologi pemancar dan penerima komunikasi internet 4G jarak jauh hingga radius 1.000 km berkecepatan 126 Mbps ] ( 2023 )

Pesawat tempur, pesawat drone tanpa awak, kapal pesiar, kendaraan tank lapis baja, helikopter dan pesawat sipil komersial yang melintasi alam dengan terbang jarak jauh hingga sejauh lebih dari 1.000 km. Tetapi bagaimana cara mereka masih dapat menerima sinyal akses internet 4G dan komunikasi. 

Padahal tak ada menara pemancar BTS disana ( base transceiver station ). 

Padahal hanya ada pemandangan berupa hutan, lautan dan padang pasir yang sepi nan gersang. 

Tetapi bagaimana cara pilot, kapten kapal, driver tank dan orang orang disana masih dapat nonton Youtube, video call di WA, Facebookan, ngetrading dan aktivitas lainnya di internet.

Israel orbit cetak rekor 10.000 unit penjualan ekspor [ teknologi pemancar dan penerima komunikasi internet 4G jarak jauh hingga radius 1.000 km berkecepatan 126 Mbps ] ( 2023 )


Komunikasi internet telah mengubah wajah dunia. 

Dari yang tak terhubung menjadi terhubung. 

Perusahaan teknologi asal Israel, Orbit Communication System telah berinovasi untuk membuat semua orang agar tetap terhubung tanpa keterbatasan jarak geografi sekalipun mereka terpisah hingga jarak 1.000 km. 

Orbit menghadirkan konektivitas komunikasi berkualitas dengan daya kecepatan hingga 126 Mbps kepada kalangan pihak industri sipil dan militer. Tanpa memperdulikan keberadaan lokasi orang orang apakah di darat, laut maupun udara.

Mengubah persepsi banyak orang tentang komunikasi seluler mobile internet dengan cakupan lebih luas. Termasuk mendukung digitalisasi industri dan diharapkan pada masa depan mendukung lebih banyak perluasan IoT ( Internet of Things ). 

Teknologi Orbit telah digunakan oleh banyak klien dari berbagai macam industri di penjuru dunia. Perangkat kecilnya telah terinstal di pesawat tempur, kapal perang, kapal pesiar, pesawat sipil, helikopter, tank hingga perusahaan lainnya yang bekerja di darat dan laut. Terutama untuk pekerja tambang minyak & gas di lautan. 

Perangkat milik Orbit terbagi menjadi 2 bagian. 

Yaitu stasiun pemancar dan alat penerima. 

Foto : Stasiun pemancar Orbit ( Ukuran 11 meter )

Stasiun pemancar memiliki antena dengan ukuran panjang 11 meter. Ini digerakkan melalui kontrol pusat komando di darat untuk melacak satelit LEO dan MEO beresolusi tinggi sehingga mampu mendownload dan mengupload bigdata ( video, teks, audio, image ) dalam jumlah besar. Sekalipun sedang terjadi hujan lebat, tak menjadi halangan karena sinyal mampu menembus awan. 

Sedangkan perangkat kedua, merupakan alat penerima yang diinstal melalui tampilan tersembunyi atau di tempatkan pada bagian atas untuk memudahkan penerimaan sinyal dari satelit luar angkasa. 

Foto : Perangkat kecil penerima sinyal ( ukuran hanya 30 cm ) dengan tampilan terbuka

Foto : Perangkat kecil penerima sinyal ( ukuran hanya 30 cm ) dengan tampilan tertutup atau tersebunyi


Saham perusahaan Orbit terdaftar di bursa TASE ( Tel Aviv Stock Exchange ).  

Salah satu anak dari perusahaan Orbit adalah Euclid yang bergerak di bidang teknologi kontrol tracking pemposisian.

Tim Orbit mengatakan : 

Sistem satelit orbit adalah agnostik konstelasi dan frekuensi yang melayani semua pita frekuensi di jaringan GEO, MEO, dan LEO. Lini produk orbit meliputi keperluaan militer dan komersial sipil. Dimulai dari sistem manajemen audio 3D udara yang terdepan di dunia, terminal satelit seluler multi frekuensi, pelacakan satelit, telemetri dan sistem observasi pemancar di darat bagi keperluaan luar angkasa. Sahutnya. 

Daniel eshchar. CEP Orbit mengatakan : 

Orbit menawarkan rangkaian produk lengkap terminal komunikasi satelit yang memaksimalkan fleksibilitas dan memungkinkan skalabilitas. Dibangun untuk memenuhi persyaratan di mana saja dan kapan saja sepanjang waktu. Entah sebagai pengguna militer dan sipil. Gx30 mpt memberikan kinerja transmisi terbaik di kelasnya sekalipun terjadi cuaca buruk. Sahutnya. 

Avi shukrin, tim dari pusat penelitian R&D Orbit mengatakan : 

Teknologi inovatif sistem antena GX30 hanya berukuran 30 cm. Didasarkan pada terobosan teknologi modern dengan sistem antena yang mungil, ringan, performa unggul dan memenuhi persyaratan, sekaligus menghemat biaya operasional. Sahutnya. 

Nama perusahaan : Orbit

Kategori : Teknologi pemancar dan penerima komunikasi internet jarak jauh

Kantor pusat dan manufaktur inti teknologi : Israel

Kantor cabang pemasaran marketing : Amerika Serikat, India, Kanada, Uni Eropa dan Singapura

Kantor rantai pasokan bahan baku dan pabrik manufaktur penyedia setengah tenologi : Amerika Serikat

Alamat : orbit-cs.com atau di euclid-eng.com

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.