Langsung ke konten utama

Israel satixfy : Teknologi chipset, terminal antena, modem internet 5G sepenuhnya dari luar angkasa tanpa menara BTS base transceiver station ( 2023 )

Jumlah pengguna internet pada tahun 2022 telah mencapai di angka 4,9 miliar orang dari total populasi 8 miliar orang. Berarti penetrasi internet telah mencapai 62% dimana masih ada kehilangan 38% orang orang belum tersentuh oleh layanan internet karena tak tersedia infrastruktur penunjang seperti menara BTS base transceiver station dan ketidaksanggupan beberapa orang orang membeli perangkat laptop, smartphone dan tablet. 

Tetapi salah satu hal faktor penyebab yaitu karena lokasi geografis terpencil jauh dari pusat keramaian sehingga sulit terjangkau menara BTS. Seperti di pedalaman desa, hutan, gurun pasir dan lautan. 

Solusi untuk menghadirkan pengalaman berselancar internet dengan mulus tanpa hambatan walaupun tanpa menara BTS. Satu satunya cara jitu hanya dapat tercapai menggunakan satelit sebagai pemancar internet.

Israel satixfy : Teknologi chipset, terminal, modem internet 5G sepenuhnya dari luar angkasa tanpa menara BTS base transceiver station ( 2023 ).

Membangun, menciptakan, merancang dan merekayasa kecanggihan internet menggunakan kekuatan yang sepenuhnya bersumber dari luar angkasa bukanlah perkara mudah. 

Membutuhkan riset, pengalaman dan penelitian ilmu pengetahuan selama bertahun tahun yang melibatkan banyak ahli professional dari kalangan professor doktor dan ilmuwan.

Perusahaan teknologi Israel, Satixfy selama bertahun tahun telah memimpin dunia untuk menciptakan inovasi produk lengkap yang diharapkan menjadi solusi permasalahan mendesak bagi umat manusia di bidang koneksi keterhubungan internet yang tak terjangkau menara BTS.

Perangkat IoT (internet of things), robotika, pesawat drone, kapal pesiar, pesawat terbang sipil, pesawat militer, helikopter, mobil otonom, pertanian, pertambangan, kehutanan, pemerintahan, tank, jet bisnis mewah, kendaraan lapis baja yang berada diluar perbatasan, dll. 

Mereka semua adalah pelanggan konsumsi bigdata internet dalam skala besar.

Teknologi satixfy mampu menjadi alat perpanjangan dari infrastruktur dengan menawarkan kemampuan jangkauan penyebaran internet 5G hingga ke pedalaman terpencil tanpa memerlukan menara BTS lagi, melainkan memperkenalkan sebuah persepsi baru kepada masyarakat global. 

Bahwa cukup menggunakan terminal antena kecil saja sudah cukup dapat mengirim throughput data ( video, teks, audio, image ) dalam jumlah besar sehingga menjadi menarik bagi banyak pelanggan karena kemudahan memasangnya dan menghemat banyak slot lahan tanah yang dulu digunakan oleh BTS dapat dipergunakan atau dialihkan untuk hal bermanfaat lainnya. 

Pertama tama teknologi satixfy memenuhi atau menjangkau sebanyak 38% pelanggan yang berada di pelosok dan area geografis terpencil. 

Teknologi satixfy sudah tersedia. Namun halangan dan tantangan saat ini yaitu bagaimana memecahkan masalah biaya terminal antena dan modem yang masih berharga mahal. 

Tak seperti orang orang di perkotaan. Anda yang berada di kota tak perlu membeli perangkat terminal antena. Karena modem dan penangkap sinyal sudah built on di smartphone, laptop dan tablet. 

Sedangkan di pedesaan atau pedalaman. Anda membutuhkan membeli perangkat produk tambahan yang berharga lumayan mahal. Seperti modem khusus dan alat alat penerima pancaran sinyal satelit.

Oleh sebab itu, perangkat internet milik Satixfy hanya menyasar kepada kalangan orang kaya yang tinggal di desa, industri enterprise dan pelanggan dari kalangan pemerintahan. Seperti rumah sakit, BUMN pertambangan yang berada di pedalaman, BUMN pertanian yang berada di tengah hutan, perkantoran di desa dan lain lainnya.  

Nir barkan dari Israel mengatakan :

Perusahaan kami masih mencari solusi inovatif untuk mengurangi biaya harga satelit, peluncur dan terminal. Banyak modal diinvestasikan ke satelit dalam beberapa tahun terakhir ini. Ada lebih banyak ide dan teknologi disruptive, perusahaan teknologi harus menerapkan teknologi mutakhirnya di bidang silikon dan nirkabel untuk melayani pasar. Solusi ditujukan demi menurunkan biaya penggunaan peralatan satelit. Perusahaan yang tidak mau beradaptasi dengan perubahan zaman akan mati, tetapi seperti yang kita ketahui, perusahaan baru muncul untuk menggantikannya. Sahutnya.  

Produk modem satixfy :

Model modem milik Satixfy memiliki 2 jenis kategori yaitu untuk penggunaan sipil dan militer. 

1]. Sidu adalah modem satelit untuk menyediakan terminal kepada kalangan pengguna orang kaya yang tinggal di desa, industri bisnis dan pemerintahan sipil. Sidu menjadi penyedia satcom ( satelit communication ) yang ditempatkan di rumah anda sehingga bertindak sebagai terminal dan penyebar WIFI ke semua smartphone, laptop dan tablet terdekat. Ini mampu memancarkan internet hotspot WIFI ke banyak orang orang secara bersamaan di lingkungan sekitar. 

Perangkat Sidu, cocok digunakan seperti rumah sakit dan puskesmas yang ada di desa. Dokter, perawat dan pasien sama sama dapat menikmati WIFI dari Sidu. 

2]. Scpc adalah modem satelit untuk menyediakan terminal kepada kalangan militer dengan perangkat keras dan perangkat lunak diperkuat. Digunakan sebagai komunikasi bagi pemerintahan untuk menghubungkan atau mengkoneksi jajaran personil dan alustista militer, baik yang berada di darat, laut dan udara. Konektivitas point to point yang sanggup mengirim throughput bigdata dalam skala besar.

Perangkat Scpc berbentuk ramping. Dapat di tempatkan di dalam internal kabin tank, kapal perang dan pesawat tempur. 

Nama perusahaan : Satixfy

Kategori : teknologi chipset, terminal antena dan modem 5G

Kantor pusat : Israel

Kode saham : SATX

Alamat : satixfy.com

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.