Lompat ke konten Lompat ke footer

Perusahaan senjata Israel Plasan Skgroup buka kantor cabang dan pabrik manufaktur di Australia ( 2023 )

Perusahaan holding asal Israel, Sk group melalui anak usahanya yaitu Plasan telah mengumumkan pembentukan kantor cabang dan pabrik manufaktur di Australia. 

Ini upaya untuk mendukung mitra pelanggan dari pihak pemerintahan orang orang Australia yang selama bertahun tahun telah bekerjasama dengan erat di bidang militer sebagai salah satu mitra pelanggan loyal. 

Sebelumnya, Sk group telah memiliki beberapa kantor cabang di Amerika Serikat dan Uni Eropa.

Keputusan pada tahun 2023, menandakan era baru membuka tambahan kantor cabang Sk group Plasan di Australia.

Sekaligus sebagai komitmen jangka panjang dalam meningkatkan pertahanan Australia dan lapangan pekerjaan kepada masyarakat lokal untuk meningkatkan penghasilan. Termasuk memberikan alih ToT transfer of technology dari Israel untuk Australia. 

Dani ziv dari Israel mengatakan : 

Pengalaman pemahaman substansial tentang kebutuhan strategis kepada pertahanan Australia hingga berdekade dekade berikutnya. serta pentingnya negara Australia untuk alih transfer teknologi dan memberikan kemampuan inti. Telah mengarahkan kami untuk memutuskan kehadiran di Australia dalam rantai pasok seluas mungkin. Sahutnya.  

Sebelumnya, telah ada perusahaan teknologi militer 'Elbit System' asal Israel yang telah lebih dulu menancapkan taringnya yang tajam di tanah Australia. 

Kehadiran Plasan Sk Group menambah semarak perusahaan teknologi militer Israel bercokol di Australia. 

Youtube : Perusahaan Plasan Sk Group Israel

Perusahaan senjata Israel Plasan Skgroup buka kantor cabang dan pabrik manufaktur di Australia ( 2023 )

SK GROUP mendirikan anak perusahaan baru yang disebut : PLASAN AUSTRALIA. 

Langkah awal pekerjaan disebut LAND400 FASE3 yaitu pertama tama kantor cabang dan pabrik manufaktur di Australia bekerja memproduksi kit add on armor steel menggunakan sumber bahan tambang mineral lokal yang berlimpah ruah di negara Kanguru tersebut.

Tenaga kerja dengan skill terampil dari para pekerja lokal asal Australia direkrut sepenuhnya bekerja di cabang Plasan Australia. 

Pekerjaan lain bergerak di bidang teknologi perlindungan, teknologi peningkatan kendaraan tempur lapis baja dan persisteman. 

Departemen pertahanan Australia selaku pihak pemerintah dapat bekerjasama secara luas dengan Plasan dalam perjanjian komitmen AIC. 

Tentang Sk Group

Youtube : Perusahaan Sk Group Israel

SK group adalah perusahaan swasta grup holding yang bergerak di bidang sipil dan militer. 

Didirikan pertama kali oleh founder Samy Katsav

Ini berkantor pusat di Israel.

Foto : Samy Katsav

Pada awalnya, perusahaan SK Group hanya memperkerjakan 100 orang, lalu lama lama meningkat menjadi 250 orang. Akibat rutin melakukan akuisisi terhadap perusahaan lain setiap beberapa tahun, jumlah karyawan terus menerus meningkat tiap tahunnya mencapai 500 orang, 800 orang, 1.000 orang, 1.500 orang dan terakhir di tahun 2023 jumlah karyawan SK group telah mencapai 2.000 orang. 

Perusahaan holding SK GROUP memiliki banyak anak perusahaan. Terdiri dari : Tortechnano, Elvo, Plasan, Oshira, Uniscope uos, Camero, Israel shipyards, Meprolight dan IWI. 

Portofolio bisnisnya meliputi industri real estate, produksi senapan mesin, teleskop, membangun kapal patroli, bisnis pelayanan pelabuhan kargo, alat sensor, memproduksi material fiber komposit, memproduksi kendaraan militer, baju rompi anti peluru, alat pencitraan, dan masih banyak lagi.

SK GROUP terdaftar didatabase pengawasan SIBAT kementerian pertahanan Israel. 

Walaupun berbentuk perusahaan swasta. SK GROUP tunduk, patuh dan taat kepada otoritas pemerintah Israel. 

Salah satu anak dari perusahaan SK GROUP mengklaim memiliki pendapatan kotor pertahun mencapai $ 560 juta dolar atau sekitar Rp 8,5 triliun rupiah atau setara Rp 8.500 miliar rupiah pertahun dari penjualan aneka macam produk miliknya. 

Perusahaan SK Group dikabarkan sedang berencana melakukan prospektus IPO di TASE ( Tel Aviv ), guna bertujuan menambah modal yang lebih besar dalam hal mengakusisi lebih banyak perusahaan teknologi lainnya dan membiayai pengembangan penelitian R&D untuk menciptakan teknologi canggih berikutnya. 

India, Jepang, Korea Selatan, United Kingdom dan Brazil dapat menjadi target kehadiran selanjutnya oleh SK GROUP. 

Nama : SK Group

Kategori : Teknologi sipil dan militer

Kantor pusat : Israel

Kantor cabang : Amerika Serikat, Uni Eropa dan Australia

Alamat : sk-g.net

Youtube : Perusahaan Sk Group Israel

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.