Lompat ke konten Lompat ke footer

Perusahaan senjata Israel Rafael Advanced Defense System jalin kerjasama dengan India membentuk perusahaan patungan JV joint venture company untuk memproduksi sistem kamera electro optik (EO/IR) canggih berbasis AI ( 2023 )

Perusahaan senjata asal Israel, BUMN Rafael Advanced Defense System melalui anak usaha Controp Precision Technologies telah secara resmi di bulan Maret 2023 sukses menandatangi perjanjian kerjasama dengan pemerintah India dan bekerjasama dengan pengusaha entrepreneur lokal India untuk membangun perusahaan patungan JV joint venture company dalam memproduksi kamera militer berbasis AI ( artificial intelligence ). 

Lembar hitam putih di MOU ( memorandum of understanding ) ditujukan dengan maksud menciptakan peluang bisnis baru bagi para pekerja lokal kepada orang orang India di ranah teknologi tinggi, memperluas bisnis, meningkatkan penggunaan penyerapan bahan mineral lokal di India untuk tujuan komersial sekaligus memenuhi kebutuhan TKDN, mendapatkan sebagian beberapa blueprint ilmu pengetahuan ToT ( transfer of technology dari Israel untuk India ) dan meningkatkan ekspor bagi India dalam hal produk teknologi canggih ke negara negara lainnya yang dimana juga dapat meningkatkan penerimaan pendapatan pemerintahan India ke pasar internasional.

Tak mudah untuk mengajak atau merayu perusahaan Rafael Advanced Defense System agar mau mendirikan cabang di negara lain. 

Fakta dilapangan membuktikan kini orang orang India berhasil melakukan negoisasi tersebut dengan baik 

MoU memiliki perjanjian bagi hasil keuntungan ekonomi 50% : 50% atas penjualan ekspor produk ke negara lainnya.

Saat artikel ini ditulis kepada anda. 

Masih belum dirumuskan apa nama perusahaan JV tersebut, berapa hektar lahan yang kelak digunakan untuk membangun pabrik dan berapa jumlah karyawan dengan skill terampil asal orang orang lokal India yang bakal direkrut untuk bekerja di pabrik manufaktur JV tersebut. 

Perusahaan senjata Israel Rafael Advanced Defense System jalin kerjasama dengan India membentuk perusahaan patungan JV joint venture company untuk memproduksi sistem kamera electro optik (EO/IR) canggih berbasis AI ( 2023 )

Teknologi yang di transfer dari Israel ke India memiliki spesialisasi khusus hanya di bidang kamera elekctro optik yang beroperasi di darat, laut dan udara. 

Orang orang India melalui perusahaan JV ini dapat bekerja dalam proses pengelolaan bahan baku, pembuatan, manufaktur, pengemasan, pemprosesan, pengepakan dan terakhir yaitu pemasaran marketing ekspor ke negara lain. Sesuai dengan inisiatif dari motto pemerintah India. Make in India.

Hagal azani dari Israel Rafael Advanced Defense System mengatakan : 

Ini merupakan langkah awal kami untuk memperluas kehadiran di sektor pertahanan di India. Sahutnya. 

Amit mahajan dari India mengatakan : 

Ini adalah peristiwa penting dalam sejarah bisnis perusahaan. Kami telah sukses bermitra dengan salah satu pencipta elektro optik tercanggih di dunia. Kami segera membangun perusahaan patungan di India. Perusahaan terlibat dalam memproduksi sistem elektro optik dalam berbagai macam bentuk. Sahutnya. 

Teknologi kamera elektro optik controp 

Teknologi ini telah sejak lama dapat ditemukan pada berbagai macam produk senjata buatan Israel, mulai dari di moncong rudal spike, rudal python, rudal spice, reccelite, drone taktis, alat pengawasan, pengintaian, keamanan perbatasan dan banyak lagi. 

Kamera elektro optik salah satunya tertanam di rudal spike. 

Sejenis rudal genggam yang mampu memandu peperangan hingga jarak tembak yang jauh. 

Kamera dilengkapi dengan sensor thermal imaging, pendeteksi infrared dan dibenam kecerdasan buatan ( AI ) sehingga mampu mendeteksi keberadaan drone kamikaze musuh, mengklasifikasi, mentargeting ISR, observasi, SAR, memproses data analitik video image, pemetaan otomatis, sebagai alat sight pasukan, mendeteksi pergerakan tentara yang bersembunyi bahkan mengetahui posisi secara jelas keberadaan pesawat tempur siluman yang katanya siluman dapat dengan mudah dideteksi oleh kamera EO. 

Kemampuan deteksi kamera elekctro buatan Israel telah ditingkatkan hingga mencapai jarak penglihatan 75 km. 

Bahkan kamera yang ada di dalam smartphone Samsung milik anda, Pada awalnya berasal dari teknologi buatan Israel.

Di bidang bisnis kerjasama kamera elektro optik (EO) selain India. 

Perusahaan senjata Israel Rafael Advanced Defense System juga memiliki cabang anak perusahaan di Amerika Serikat bernama PT PVP advancedeo systems. Itu dimiliki sepenuhnya oleh pemerintah Zionis Israel. ( Bukan berbentuk joint venture, 100% milik Rafael ).  

Alamat EO di Israel : Controp.com

Tentang Rafael Advanced Defense System

Rafael Advanced Defense System adalah perusahaan senjata, dimana saham dimiliki 100% oleh pemerintah Zionis Israel. Ini dinobatkan sebagai industri militer terbesar peringkat #44 di dunia dengan pendapatan kotor sebesar $ 3 miliar dolar atau sekitar Rp 44 triliun per tahun. ( setara Rp 44.000 miliar rupiah pertahun ). 

Didirikan pada tahun 1948 di Israel dengan memiliki 9.000 karyawan. 

Di wilayah Israel, perusahaan Rafael Advanced Defense System merupakan industri senjata terbesar peringkat #3 dari total 30 perusahaan militer sejenis yang ada di Israel.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.