Langsung ke konten utama

Sebanyak 50.000 orang tewas dibunuh oleh tentara The Islamic State sejak 2018 - 2023 ( 2023 )

The Islamic State atau disebut juga Daulah Islamiyah merupakan sebuah negara lintas batas yang tidak memiliki pemimpin presiden, tidak memiliki partai politik, tidak memiliki menteri dan tidak memiliki undang undang. Namun mampu beroperasi dengan kejam dan ganas. 

Pertama kali di proklamasikan oleh Abu bakr Al baghdadi di tanggal 5 Juli 2014. Dari cikal bakal cita cita sejak tahun 1999. Mendambakan bahwa khilafahnya dipimpin sepenuhnya mampu beroperasi penuh dengan mandiri berdasarkan kitab suci yang sudah menuangkan segala macam pendirian tata pembentukan khilafah dan sistem pajak yang menyertai. Mengaku Allah sebagai pemimpin tertinggi Islamic State. 

Antara tahun 2014 - 2018. Jumlah pembunuhan yang dilakukan oleh The Islamic State belum terdata secara resmi melalui metrik apapun.

Namun diperkirakan, tentara Islamic State telah membunuh lebih dari 300.000 ribu orang antara tahun 2014 - 2018.

Sebuah lembaga The Washington Institute mencoba melakukan penelitian komprensif seberapa banyak jumlah pembunuhan yang dilakukan oleh terorist tersebut menggunakan data yang lebih akurat dan terperinci untuk membantu memahami & menganalisis efek dari serangan. 

Di mulai sejak tahun 2018 hingga sepanjang 2023.  

Tercatat tentara Islamic State (IS) masih aktif membunuh.

Tercatat sebanyak lebih dari 50.000 ribu orang telah kehilangan nyawa akibat serangan tentara The Islamic State. 

Sebanyak 50.000 orang tewas dibunuh oleh tentara The Islamic State sejak 2018 - 2023 ( 2023 )


Pada tahun 2023. Wilayah kekuasaan Islamic State tersebar di banyak negara. 

Namun mayoritas ada di berbagai macam sel sel wilayah kawasan persembunyian terpencil. Tersebar di Irak, Afghanistan, Suriah, Oman, Libya, Mesir, Sudan, Nigeria, Pakistan, India, Mali, Somalia, Tunisia, Bangladesh, Mozambique, dll. 

Walaupun terpisah antar negara dengan batasan ribuan kilometer. Tetapi pemerintahan The Islamic State secara luar biasa dapat saling terhubung & terkoneksi satu dengan lainnya ke dalam 1 manajemen sistem khilafah The Islamic State.

Ini adalah satu satunya terorist dengan keuangan paling kaya di dunia, satu satunya terorist paling berani bertempur tidak takut mati, satu satunya terorist yang mampu memproduksi roket sendiri, satu satunya terorist dengan pijakan wilayah paling luas di dunia dan paling terorganisasi dengan rapi di dunia melalui dark web internet.

Tidak ada terorist atau gengster di bumi ini yang mampu melampaui kehandalan The Islamic State.

Sementara, banyak pihak sibuk tentang perang Rusia Ukraina dan meliput ketegangan di LCS ( laut china selatan ). 

Serangan aktif yang dilakukan oleh tentara Islamic State mengkwatirkan dan terus berlanjut dari hari ke hari. Walaupun banyak pemerintahan di berbagai negara telah meredam efek serangan The Islamic State. Tidak boleh disalahartikan dengan salah, mengingat operasi skala kecil maupun besar masih berlanjut dilakukan oleh tentara kejam ini dengan tujuan utama menjadikan seluruh bumi menjadi khilafah. 

Peta interaktif serangan Islamic State

Memiliki alamat di : 

https://www.washingtoninstitute.org/islamicstateinteractivemap/#

Jumlah pembunuhan yang dilakukan oleh tentara Islamic State dapat lebih luas dari ada pada daftar. 

Data peta interaktif diambil dari berbagai sumber berita online dari berbagai macam bahasa di seluruh dunia dan pers resmi militer milik pemerintahan berbagai negara yang kemudian disubmit ke peta. Berdasarkan indeks lokasi terjadinya serangan dan jumlah korban tewas. 

Peta tidak menampilkan konten visual kekerasan, seperti foto kematian, kebakaran, ledakan, pengeboman, dll. 

Itu hanya menunjjukkan jumlah korban dan titik lokasi.  

Data kematian jumlah tentara IS tidak dihitung. Hanya pihak korban non-IS saja yang dihitung. 

Tujuannya seperti yang telah dibahas diatas. Untuk memberikan gambaran kepada pembuat keputusan berbagai macam pemerintahan di dunia agar memastikan terorist kejam ini tidak melakukan serangan serupa kepada rakyat anda. 

Richard borow mengatakan :

Catatan komprehensif ini terbentang dari awal Islamic State pada tahun 1999 hingga saat ini. Peta tersebut berguna untuk memvisualisasikan ruang lingkup kegiatan Islamic State. Sahutnya. 

Tujuan utama 'The Islamic State' adalah mendirikan kekalifahan di bumi.

Pertama tama membuat pijakan di beberapa lokasi sebagai basecamp, target utama serangan Islamic State mula mula yaitu menargetkan kantor polisi, kantor tentara, kantor gubernur dan kantor layanan pemerintahan. Pada umumnya, tentara Islamic State membakar, meledakkan dan menghancurkannya. Lalu semua lambang negara, bendera negara dan foto presiden juga turut dibakar oleh terorist ganas ini yang dianggap oleh IS sebagai oang orang kafir dan thaghut. 

Ketika kantor polisi, kantor tentara dan kantor pemerintahan telah lumpuh. 

Islamic state lalu melanjutkan dengan mengepung kota dan membantai satu per satu warga sipil yang tak sejalan dengan prinsip ideologinya. 

Semua penduduk dengan agama non-Islamic state bakal dibunuh seluruhnya tanpa tersisa seorangpun.

Sedangkan wanita muda yang telah memasuki usia aqil baligh dijadikan tahanan penjara untuk dijadikan budak demi melayani para tentara tentara khilafah yang dibayar dengan mahar berupa uang.

Sedangkan wanita tua dan laki laki yang tak sejalan dengan ideologi dibunuh tanpa ampun. Lalu dikubur ke dalam 1 kumpulan lubang yang sama secara massal.

Washington institute menunjjuk data teknis informasi peta interaktif secara mendetail ini terkhusus digunakan oleh departemen Amerika Serikat, Pentagon, pusat kontraterorisme dan komando militer angkatan bersenjata AS agar dapat memberikan akses umpan balik, pelacakan dan menyusun poin poin penting dalam membentuk pertahanan AS yang lebih kuat di masa depan. 

Selain itu, gambaran peta ini juga dapat memberikan kontribusi untuk badan amal pengungsian di dunia. Untuk memberikan lokasi letak aman bagi orang orang sipil bergerak menjauh dari target serangan Islamic State berikutnya yang diperkirakan pada masa depan terus mengganas. 


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.