Lompat ke konten Lompat ke footer

Sig sauer Uni Eropa akuisisi perusahaan senjata Israel General Robotics dengan nilai $ 100 juta dolar atau Rp 1,5 triliun rupiah ( 2023 )

Sig sauer sebuah perusahaan teknologi militer asal Uni Eropa ( Jerman ) mengumumkan dengan gembira hati pada tahun 2023 telah sukses dan berhasil mengakuisisi General Robotics asal Israel. 

Persetujuaan akuisisi disetujui oleh kementerian pertahanan pemerintah Israel. 

Sig sauer dan general robotics menolak menyebutkan berapa harga biaya akuisisi. 

Tetapi menurut analisis itu sekitar kurang lebih $ 100 juta dolar atau sekitar Rp 1,5 triliun ( setara 1.500 miliar rupiah ).

Perusahaan General Robotics didirikan pertama kali di Israel oleh ilmuwan Ehud gal. Beliau menciptakan senjata canggih untuk membantu tentara memenangkan pertempuran dalam melawan gerombolan musuh dengan meminimalkan korban dan demi memperkuat pertahanan diri melalui teknologi robotika yang dikendalikan dari jarak jauh. 

Produk Glrobotics meliputi RCWS pitbull, robot dogo, lion, ranger, shark dan chameleon. 

Ron cohen, CEO Sig sauer mengatakan : 

Akuisisi ini sangat penting untuk meningkatakn portofolio sistem persenjataan canggih SIG SAUER yang terus berkembang. Perusahaan General robotics memimpin dalam mengembangkan RCWS jarak jauh yang intuitif dan ringan dengan solusi terbukti dalam pertempuran. Kombinasi senjata jarak jauh milik General Robotics dengan senjata SIG SAUER dan amunisi hibrida bertekanan tinggi akan merevolusi senjata untuk pasukan militer di seluruh dunia. Akuisisi ini secara eksponensial meningkatkan kemampuan sistem senjata ringan kami yang memberikan kemajuan transformatif dalam hal mobilitas, tingkat serangan yang lebih mematikan dan perlindungan yang kuat teruji di medan pertempuran saat ini. Sahutnya. 

Tim Sig sauer menambahkan : 

SIG SAUER sangat bersemangat untuk mengumumkan akuisisi general robotics. Salah satu produsen senjata jarak jauh ringan dan memiliki robot taktis untuk platform berawak dan tak berawak serta untuk peperangan anti drone. Sahutnya. 

Youtube : Teknologi Israel General Robotics

Sig sauer Uni Eropa akuisisi perusahaan senjata Israel General Robotics dengan nilai $ 100 juta dolar atau Rp 1,5 triliun rupiah ( 2023 )

Setelah akuisisi. 

SIG SAUER segera menerima seluruh transfer teknologi ToT dan memulai integrasi secara keseluruhan dari glrobotics ke Sig Sauer. 

Itu membutuhkan waktu selama beberapa tahun untuk melakukan proses transfer dari Israel ke pabrik manufaktur Sig sauer yang berkantor di Uni Eropa dan cabang di Amerika Serikat. 

Setelah selesai, perusahaan Glrobotics ditutup sepenuhnya. 

Foto : General Robotics Israel

Tentang Sig sauer

Pada awalnya di tahun 1864, ini merupakan perusahaan yang menjual gerobak. 

Namun lama lama berkembang bertransformasi menjadi perusahaan senjata. 

Sig Sauer berkantor pusat di Jerman ( Uni Eropa ). Awalnya mulai di Swiss Switzerland. SIG merupakan singkatan dari Schweizerische industrie gesellschaft. 

Pada tanggal 1 Oktober 2007 berganti nama menjadi SIG SAUER.

Pada tahun 2023. Jumlah karyawan Sig Sauer meningkat menjadi 1.300 orang. Memiliki fasilitas manufaktur seluas 2 hektar di 2 lokasi berbeda yaitu Amerika Serikat dan Uni Eropa. 

Layanan unit bisnis meluas dengan memperdagangkan senapan genggam, pistol, optik, RCWS, amunisi, tas tentara, pisau, sarung militer, aksesoris persenjataan, topi, kacamata khusus penghalang silau matahari, alat loader pistol, ikat pinggang khusus tentara, alat pencungkil tembok, dan banyak lagi Bahkan sampai kursi untuk makan para tentara juga diproduksi oleh Sig Sauer. 

Youtube : Teknologi Israel General Robotics

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.