Lompat ke konten Lompat ke footer

8 kunci kesuksesan hukum bisnis abadi : Harga paling murah, Layanan paling cepat, Ukuran paling besar, Kualitas paling bagus, Operasional paling efesien, Kuantitas produksi tersedia sesuai jadwal, Strategi paling inovatif dan Bisnis paling jujur ( 2023 )

Memiliki bisnis yang dapat meraup kesuksesan finansial merupakan dambaan bagi banyak orang. Entah itu bisnis swasta besar, menengah, kecil maupun mikro. 

Tetapi kenyataan di lapangan ada banyak bisnis mengalami keguguran, bangkrut, kolaps dan tak dapat bertahan melawan sengitnya persaingan, baik secara lokal maupun internasional. 

Beberapa bisnis ada yang mampu sukses meledak sesaat ( sekedar beruntung sesaat ) dengan meraup pundi pundi kekayaan fantastis, tetapi pada tahun ke 5 atau tahun ke 10 malah mengalami kehancuran total sehingga bisnisnya harus ditutup dan harus diganti oleh perusahaan lain yang lebih baik. 

Hancurnya sebuah bisnis diiringi pula dengan pendapatan menjadi Rp 0 per bulan. 

Rahasia alam semesta tak ada yang tahu. Sulit di tebak dan penuh misteri. 

Jadi, bagaimana cara memiliki bisnis abadi yang mampu terus menerus sukses secara finansial. 

Apakah ada resepnya...?

Apakah ada rumusnya....?

Jika ada, Yuk cari tahu sama sama : 

8 kunci kesuksesan hukum bisnis abadi : Harga paling murah, Layanan paling cepat, Ukuran paling besar, Kualitas paling bagus, Operasional paling efesien, Kuantitas produksi tersedia sesuai jadwal, Strategi paling inovatif dan Bisnis paling jujur ( 2023 )

Rata rata bisnis atau perusahaan sukses pada umumnya mengikuti kaidah dari hukum yang hampir mirip satu dengan lainnya. Secara poin ke poin, mudah dijabarkan, tetapi sulit untuk dilaksanakan. 

Karena untuk mencapai kesuksesan prima. Keseluruhan poin ini dipaksa harus saling terikat. Artinya tak boleh ada yang cacat. Sehingga tinggal bagaimana founder atau seseorang yang menekuni bisnis mampu sebanyak mungkin mengikatnya. 

Misalnya contoh 1, ada perusahaan menciptakan produk bagus dengan layanan cepat tapi harganya terlalu mahal dan sengaja jumlahnya dibatasi untuk terlihat ekseklusif. Artinya perusahaan ini melanggar poin hukum dimana pada masa depan sulit untuk bertahan.  

Misalnya contoh 2, ada seseorang menjual ayam goreng KTF di pinggir jalan, harganya murah meriah, pelayanannya cepat tanpa orang orang antri berlama lama, biaya operasionalnya paling efektif dan strategi inovasinya mengemas ayam goreng KTF sungguh menggoda banyak orang karena rasanya enak sekali. Tetapi orang ini punya kelemahan karena mengecilkan ukuran daging ayam. Artinya orang ini melanggar poin hukum dimana pada masa depan sulit untuk bertahan.  

Misalnya contoh 3, ada seseorang menjual dagangan berupa buah nanas yang beliau beli dari petani seharga Rp 10.000 ribu. tetapi kemudian ia menjual ke pelanggan lain dengan harga Rp 15.000 yang berarti ia untung 50%. Artinya orang ini melanggar poin hukum bisnis yang mengharuskan standar keadilan mutlak 10%. Sehingga pada masa depan orang ini bakal sulit untuk bertahan karena melanggar perjanjian hukum 10%.

Berikut adalah rangkuman 8 poin kunci kesuksesan hukum bisnis abadi : 

[ menjadi tanda sebuah persyaratan bahwa jika semakin banyak poin di bawah ini di patuhi atau di laksanakan oleh seseorang atau perusahaan maka semakin sukses bisnis meraup finansial dan mampu bertahan lebih lama ketimbang pesaing ]

1]. Memiliki harga paling murah

2]. Memiliki layanan paling cepat tanpa pelanggan harus antri berlama lama

3]. Memiliki ukuran paling besar

4]. Memiliki kualitas paling bagus

5]. Memiliki operasional paling efektif

6]. Memiliki jumlah kuantitas produksi yang tinggi selalu displin sesuai jadwal

7]. Strategi paling inovatif

8]. Memiliki tata struktur bisnis yang jujur berdasarkan keadilan dan kebenaran hukum 10%, tidak menipu pelanggan atau tidak merugikan klien demi hanya mengejar mengeruk laba semata untuk memperkaya diri sendiri atau perusahaan dengan cara jualan tipu tipu harga & produk.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.