Lompat ke konten Lompat ke footer

Amerika Serikat : Semua wilayah udara milik kami [ seluruh F-35 Lightining dalam kondisi siap tempur ] ( 2023 )

Pemerintah Amerika Serikat melalui kementerian pertahanan dan angkatan bersenjata US Air Force merilis sebuah video berdurasi pendek sekitar 1 menit pada tahun 2023. 

Pertama tama menampilkan pesawat tempur siluman generasi ke 5, sebanyak dua unit F-35 Lightining menjelajahi lautan kemudian menukik ke atas untuk terbang lebih tinggi memperlihatkan kehadiran lainnya dari pesawat bomber stealth B2 Spirit berwarna hitam pekat yang terbang jauh lebih tinggi. 

Tampil pula pesawat tempur dari generasi lawas yang sudah pensiun yaitu Thunderbolt.

Dan beberapa pesawat Hercules dan helikopter Osprey yang mampu mengubah bentuk diri menjadi layaknya pesawat terbang. 

Pesawat tempur siluman F-22 Raptor tampil memukau dengan melakukan kecepatan manuver extrems di atas ketinggian langit yang lebih tinggi. 

Pada menit ke 50 detik. Itu menampilkan bentuk dari keganasan pesawat tempur milik US Air Force dengan menyemburkan rentetan hulu ledak bom membakar target bangunan yang ada di bawahnya dengan api. 

Tim US AIR FORCE mengatakan :

Saat anda melihat ke atas yang anda lihat adalah alustista kami. Dari pesawat tempur generasi kelima hingga pesawat siluman jarak jauh. Angkatan udara Amerika Serikat adalah angkatan udara paling canggih dan paling kuat di dunia. Bumi 70% terdiri dari air dan terdiri dari 30 persen daratan. Tetapi semua wilayah udara adalah milik kami. Sahutnya. 

Amerika Serikat : Semua wilayah udara milik kami ( 2023 )

US AIR FORCE merupakan angkatan udara paling sibuk di dunia. Tak hanya berpatroli menjaga perbatasan kedaulatan Amerika Serikat saja, melainkan aktif jauh melanglang buana ke seluruh penjuru dunia. 

Pesawat tempur AS ada di mana mana, hadir di Asia, Timur Tengah, Africa, Australia, kutub utara, kutub selatan hingga lautan lepas. 

Pemerintah Amerika Serikat memiliki 2.757 ribu pesawat tempur, 962 pesawat transportasi militer, 983 helikopter serbu Apache, 2.634 pesawat latih militer, 568 pesawat tanker pengisian bahan bakar, 300 unit pesawat drone reaper, 5.584 helikopter transportasi ( mayoritas helikopter blackhawk ), 733 pesawat misi khusus dan masih banyak lagi. 

Apabila gabungan seluruh di total ( pesawat + helikopter ) maka mencapai sebanyak 13.300 ribu unit. 

Menurut data dari Heather penney. Amerika Serikat ( tahun 2023 ) telah mengoperasikan sebanyak 450 unit pesawat tempur dari jenis F-35 Lighting. Perusahaan Lockheed martin menjadi produsen pabrikan yang mengirim alustista canggih tersebut. 

Sedangkan pesawat tempur F-22 Raptor segera di pensiunkan secara perlahan lahan akibat memasuki usia senja dan sistem avionik & elektronik telah menua tak lagi relevan dengan pertempuran zaman ini. 

Karena adanya keterbatasan beban anggaran biaya dari kementerian keuangan. Maka pesawat tempur generasi ke empat seperti F-15, F-16 dan F-18 masih digunakan hingga menjelang tahun 2040. Beberapa teknologi diantaranya di upgrate demi mengimbangi kemajuan teknologi musuh. Terutama dari pihak Rusia + China.

Sebanyak 450 unit pesawat tempur F-35 menjadi tulang punggung keamanan nasional Amerika Serikat, sekaligus melindungi ketahanan udara kepada negara negara sekutu dan anggota NATO.  

Seluruh F-35 Lighting milik US saat ini siap tempur. 

Jika terjadi perang skala besar, F-35 dinyatakan siap ready bertempur. 

Kaloborasi antara F-35, pesawat bomber, pesawat drone reaper, helikopter apache dan jajaran pesawat tempur generasi ke 4. Memenuhi persyaratan kapasitas, integritas, kebanggaan, membela diri dengan kekuatan dan mempersiapkan diri untuk melayani dinas teruntuk kepada keamanan AS. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.