Lompat ke konten Lompat ke footer

4 universitas pendidikan terbaik di Israel tempat kelahiran inovator dunia ( 2023 )

Pendidikan Israel didirikan pertama kali oleh seorang ilmuwan fisikawan bernama Albert Einstein

Batu pertama diletakkan pada tahun 1912. 

Masa awal pendidikan universitas di Israel dulunya memang tidak dianggap oleh banyak orang. Hal ini, akibat negara Israel waktu itu sepanjang sejarah awal pendirian sibuk dalam urusan perang.

Tetapi pada tahun 2023. Universitas di Israel menjelma menjadi kekuatan inovasi dunia yang patut diperhitungan dengan melahirkan banyak ilmuwan, peneliti, professor doktor, entrepreneur, peraih nobel dan mencetak banyak insinyur teknik berbakat dari berbagai macam bidang meliputi teknologi, kesehatan, matematika, kimia, fisika, cyber, food, coding, blockchain, nanomaterial, biologi, sains, ekonomi, hukum, persenjataan, pertanian, elektro, kedokteran hingga komputer quantum dan masih banyak lagi. 

Sekarang, mulai banyak sekolah menengah ( SMA ) dari berbagai negara melirik dan berlomba lomba untuk dan hendak mendaftarkan diri atau mengirimkan anak anak didiknya ke universitas Israel. 

Tapi masalahnya, mayoritas imigran pelajar luar negeri banyak ditolak. he he..., People Jewish only first ya. Sorry...,    


Berikut adalah 4 universitas pendidikan terbaik di Israel : 

Semua universitas Israel yang tercatat pada artikel sederhana ini. 

Dimiliki, dibangun dan dikuasai 100% oleh pemerintah Zionis Israel melalui asuhan kementerian pendidikan. 

1]. TAU university

Terletak di kota Tel Aviv Israel. 

Universitas Tel Aviv (TAU) menawarkan berbagai macam pendidikan berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan akademis mahasiswanya. 

Ini adalah salah satu lembaga terkemuka Israel untuk penelitian dan memiliki fasilitas, laboratorium dan infrastruktur pendukung yang lengkap. 

Keberadaan lingkungan universitas TAU berlokasi dekat di sepanjang pantai rekreasi Tel Aviv, sehingga mahasiswa dan mahasiswi dapat menghilangkan kepenatan sehabis belajar.  

2]. Ben Gurion university

Terletak di kota Beersheba Israel. 


3]. Jerusalem university

Terletak di kota Jerusalem Israel. 

Penampilan universitas Jerusalem nampak berbeda dibandingkan dengan universitas lainnya, karena beberapa monumen memiliki bangunan arsitektur yang ikonik. Hal ini wajar, karena berdekatan dengan kota tua di kota Jerusalem dengan arsitekstur yang ikonik pula. Seakan akan kita seperti berada di masa sejarah 2.000 tahun yang lalu. 

Walaupun beberapa bangunan Jerusalem university telah diubah memasuki gaya modern. 

Tetapi beberapa peninggalan arsitektur tua masih dipertahankan. 


4]. Technion Israel Institute Of Technology

Terletak di kota Haifa Israel. 

Technion Israel Institute Of Technology merupakan salah satu tempat pendidikan terkemuka di Israel yang berfokus pada pengajaran sains, teknologi, kedokteran, persenjataan militer, dll. 

Selain itu, Technion juga telah berkontribusi banyak dalam bidang pengembangan teknologi yang berpengaruh di seluruh dunia dan memajukan ekonomi Israel. 

Sebagai contoh. Technion berperan penting menciptakan produk sistem anti pemadaman listrik yang beroperasi secara otomatis dan memungkinkan distribusi listrik lebih efesien. Mampu mendeteksi kegagalan listrik bagi keperluaan rumah tangga dan industri lalu memberikan instruksi ke komponen listrik untuk mengambil tindakan ke pusat semuanya serba otomatis.  

Selain itu, Technion memiliki peranan luas dalam pengembangan teknologi persenjataan. 

Para lulusan Technion banyak kemudian direkrut untuk berkerja di industri pertahanan Israel. 

Seperti Elbit System, Rafael Advanced Defense System, IAI, Tomerrs, Skgroup, dll. 

Itu menciptakan berbagai macam senjata rudal otomatis dan peralatan persenjataan pintar lainnya untuk menjaga keamanan sehingga diharapkan mengurangi rasa kwatir, cemas dan gelisah terhadap tindakan kriminal dari terorist.


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.