Lompat ke konten Lompat ke footer

Pertama di dunia : Israel Orisol, teknologi mesin robotika membuat sepatu [ sudah tidak zaman pakai jutaan buruh padat karya, kini 95% robot dan komputer yang kerja bikin alas kaki sandal, sepatu, topi, tas, masker, baju rompi, ikat pinggang dan asesorisnya ] ( 2023 )

Selama lebih dari 30 tahun. 

Perusahaan teknologi Israel Orisol telah merevolusi bagaimana teknik industri di pabrik di ubah dengan menghadirkan solusi canggih dalam menggantikan manufaktur skala masif massal yang melibatkan jutaan buruh tenaga kerja.

Kini semua diubah menjadi lebih sedikit tenaga kerja, hemat biaya, tidak bikin sumpek, operasional murah, efektif dan ramah lingkungan. 

Didirikan pada tahun 1987. 

Pada tahun 1990 sejak era internet di mulai. Israel meluncurkan mesin jahit terkomputerisasi pertama di dunia untuk membantu menyederhakan dan membuka cakrawala industri 4.0. 

Mesin robotika Orisol. Sesungguhnya tak hanya membuat alas kaki saja, melainkan banyak hal.

Meliputi pembuatan topi, tas, masker, baju rompi, ikat pinggang, sepatu bot, sandal dan berbagai macam asesoris lainnya. 

Pada tahun 2023. Orisol telah menciptakan sebanyak 24 jenis mesin & robotika. Tiap produk memiliki kegunaan, fungsi dan manfaat masing masing. 

Youtube : Teknologi Orisol. Membuat sepatu, sandal dan asesorisnya menggunakan mesin, robot dan komputer tanpa jutaan tenaga kerja buruh padat karya. 

Sebanyak 10.000 ribu unit teknologi mesin buatan Orisol telah terjual ke berbagai negara. 

Mulai digunakan oleh China, Amerika Serikat, Brazil, Taiwan, Uni Eropa, Jepang, Korea selatan dan Israel

Tim Orisol mengatakan : 

Mesin Orisol dirancang dengan arsitektur menargetkan persyaratan layanan industri 4.0, dilengkapi dengan konektivitas internet online dan berkomunikasi dengan sistem kontrol tingkat pabrik. Sahutnya. 

Produk mesin Orisol  dirancang untuk memberikan solusi proses pabrikan otonom bagi pelanggan klien. Mengaktifkan semua jenis pembuatan program desain rancang bangun, pengelasan, menjahit, penggilingan, hingga menuju akhir produksi. 


Semua dari desain awal hingga produk akhir dilakukan oleh mesin dan robotika. Tenaga kerja manusia tetap diperlukan, tetapi kali ini dipangkas lebih sedikit, tidak perlu pakai jutaan buruh lagi. 


Semua mesin Orisol dilengkapi dengan dan terhubung dengan komputasi cloud computing oricloud dan editor berbasis layar sentuh multibahasa sebagai bagian dari sistem operasi mesin, sehingga tenaga kerja di pabrik dapat dengan mudah menjalankan operasi industri secara user friendly dan tidak perlu juga menghabiskan waktu mencari tombol yang tepat. 


Orang gaptek lulusan SMA dijamin bisa pakainya, diajarin cukup beberapa menit saja.


Nah, jadi dengan mesin canggih orisol tenaga kerja buruh di pabrik tidak perlu lagi cape cape bekerja hingga ribuan jam & waktu berlelah lelah mengerjakan semua pekerjaan repeat berulang ulang yang membosankan, bikin cape dan sia sia itu. 


Sekarang suruh aja robot pabrik yang kerja gitu. 


Kalau ada yang mudah, ngapain cari yang susah dan cape cape hingga kelelahan akut seperti orang kerja paksa saja. Kayak pejabat kleptokrasi aja, pekerjaan mudah kok malah suka dibikin ribet and berbelit belit, pekerjaan gampang malah dibikin susah.  


Youtube : Teknologi Orisol 

Nama perusahaan : Orisol

Alamat : orisol.com 

Kantor pusat : Israel 

Kategori : Mesin robotika terkomputerisasi otonom digital

Motto : Total comprehensive solutions, scability, compatibilty, digitalization. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.