Langsung ke konten utama

3 unit drone reaper AS tewaskan dan hanguskan pemimpin Islamic state ke 4 ( Usamah al muhajir ) bersama motor balapnya ( 2023 )

Usamah al muhajir, pemimpin Islamic State yang ke 4 telah dieliminasi pada hari Jumat, bulan Juli 2023 oleh pesawat drone Reaper Amerika Serikat yang beroperasi di Suriah. 

Saat dalam misi operasi. 

3 unit drone milik USAF sempat mendapatkan gangguan dari pesawat tempur SU-35 milik Rusia yang juga melakukan patroli rutin di tempat yang sama. 

Untuk mencegah hal yang tak diinginkan. Pesawat drone AS mengeluarkan suar flare dan mundur sesaat hingga menunggu manuver dari pesawat SU-35 menghentikan aksi sembrononya. Klaim pejabat AS. 

Intelijen AS menemukan keberadaan Usamah al muhajir yang berada di dekat kota Allepo, Suriah. 

3 unit drone diperintahkan untuk mengejar dan merudal terorist tersebut bersama motor balap miliknya.  

Foto : Drone Reaper Amerika Serikat

Tidak ada korban sipil :

Saat kejadian di TKP. Tidak ada warga sipil karena berada di area yang sunyi & sepi. 

CENTCOM dari Amerika Serikat mengatakan : 

Kami memperjelas bahwa kami tetap berkomitmen untuk menghancurkan ISIS di seluruh kawasan. ISIS adalah ancaman tidak hanya di kawasan ini tetapi jauh melampaui luar kawasan. Tidak ada indikasi bahwa ada warga sipil yang tewas oleh serangan kami. Sahutnya. 

Foto : Pemimpin Islamic State : Usamah al muhajir

Tentang Usamah al muhajir :

Usamah al muhajir merupakan pemimpin pengganti ke 4 Islamic State sejak kematian Abu bakr al baghdadi yang sudah eksis dari tahun 1999.  

Abu bakr al baghdadi tewas pada tahun 2017 ketika konvoi mobil miliknya disergap oleh serangan rudal jet tempur Amerika Serikat. 

Abu ibrahim menjadi pengganti Abu bakr al baghdadi yang menjadi pemimpin Islamic state ke 2 juga tewas di tangan militer Amerika Serikat yang melibatkan pesawat tempur F-16 fighting falcon, pesawat drone tanpa awak reaper dan helikopter black hawk berserta tentara pasukan khusus Delta Force. 

13 orang tewas dalam aksi penyergapan, semua korban berasal dari pihak Islamic State tanpa satupun tentara AS tewas. Hanya saja, 1 unit helikopter black hawk hancur terhantam roket RPG. Sebelum Abu ibrahim tewas. Beliau malah meledakkan dirinya sendiri.

Pada tahun 2022. Abu al hasan yang menjadi pemimpin Islamic state ke 3 tewas di tembak tentara SDF. Namun sebelum kematiannya, terorist ini sempat membunuh banyak tentara SDF ( Syria democratic forces ).

Terakhir, pada tahun 2023. Pemimpin Usamah al muhajir tewas setelah motor balapnya di kejar oleh 3 unit pesawat tanpa awak reaper.

Tentang Islamic state di abad modern : 

Pada tahun 2023. Wilayah kekuasaan Islamic State tersebar di banyak negara. 

Namun mayoritas ada di berbagai macam sel sel wilayah kawasan persembunyian terpencil. Tersebar di Irak, Afghanistan, Suriah, Oman, Libya, Mesir, Sudan, Nigeria, Pakistan, India, Mali, Somalia, Indonesia, Tunisia, Bangladesh, Mozambique, dll. 

Walaupun terpisah antar negara dengan batasan ribuan kilometer. Tetapi pemerintahan The Islamic State secara luar biasa dapat saling terhubung & terkoneksi satu dengan lainnya ke dalam 1 manajemen sistem khilafah The Islamic State.

Ini adalah satu satunya terorist dengan keuangan paling kaya di dunia, satu satunya terorist paling berani bertempur tidak takut mati, satu satunya terorist yang mampu memproduksi roket sendiri, satu satunya terorist dengan pijakan wilayah paling luas di dunia dan paling terorganisasi dengan rapi di dunia melalui dark web internet.

Tidak ada terorist atau gengster di bumi ini yang mampu melampaui kehandalan The Islamic State.

Sementara, banyak pihak sibuk tentang perang Rusia Ukraina dan meliput ketegangan di LCS ( laut china selatan ). 

Serangan aktif yang dilakukan oleh tentara Islamic State mengkwatirkan dan terus berlanjut dari hari ke hari.

Washington institute yang beralamat di : 

https://www.washingtoninstitute.org/islamicstateinteractivemap/#

Memperkirakan jumlah korban orang orang yang sudah tewas di tangan tentara Islamic State mencapai lebih dari 51.190 ribu orang. Terhitung sejak tahun 2018. Sesungguhnya jumlah pembunuhan yang dilakukan oleh Islamic state lebih banyak jika dihitung mundur dari tahun 2018.  

Amerika Serikat menyatakan bahwa Islamic State sebagai terorist yang berbahaya. 

Mantan presiden Donald Trump menyebut Islamic State sebagai negara khilaf gadungan yang harus di basmi sampai ke akar akarnya. 

Perlu diketahui. Bahwa Islamic State tidak memiliki presiden & tidak memiliki partai politik. Namun diperkirakan jumlah tentara dan anggota Islamic State mencapai 1.000.000 juta orang yang tersebar di berbagai macam dunia. 

Dalam buku majalah propaganda miliknya Dabiq. 

Islamic State hanya memiliki 1 tujuan utama. Yaitu mendirikan ulang negara kekalifahan. 


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.