Langsung ke konten utama

Pertama di dunia : Teknologi Israel mesin penyulap air laut menjadi air bersih hanya seukuran truck kontainer ( 2023 )

Jumlah populasi di dunia sudah tembus di angka 8.000.000.000 miliar orang dan kita hidup dalam 1 bumi di mana sekitar 40% luas daratan telah menjadi tandus atau kering.

Pada tahun 2050, diperkirakan jumlah penduduk terus meningkat pesat hingga mencapai 10.000.000.000 miliar orang yang akhirnya di masa depan secara terus menerus menyebabkan kekeringan ekstrim mencapai 50% daratan menjadi tandus, gersang, gundul dan kering kerontang akibat ulah manusia menggunakan air bersih berlebihan untuk minum, mandi, memasak, mencuci dan lain lainnya yang diiringin dengan pengerusakan pohon dan hutan. 

Cara untuk menyelamatkan bumi dari perubahan kekeringan pemanasan global warming yaitu dengan menanam pepohonan dalam jumlah masif, mengurangi deforestasi dan stop kegiatan illegal logging.  

Sambil menanam pohon untuk melipatgandakan jumlah kapasitas air tawar secara alamiah dan meredam efek kekeringan. 

Teknologi dapat berkontribusi untuk menyediakan air bersih kepada masyarakat dunia dengan cara menyedot air laut yang asin, kemudian merubahnya menjadi air tawar layak minum. 

Itu dapat dilakukan memanfaatkan teknologi pemurnian air yang menggunakan proses canggih, ionisasi dan reverse osmosis untuk memisahkan garam, racun polusi dan bakteri. Alhasil, ini terbukti menjadi solusi jitu untuk meningkatkan ketersediaan jumlah air bersih dalam jumlah besar, sehingga masyakarat tidak lagi mengenal apa itu kekeringan.

Tetapi masalah lain muncul, bahwa teknologi penyulap air laut ini harus dibayar dengan harga mahal. 

Negara kecil yang miskin, dipastikan kesulitan untuk membeli teknologi canggih tersebut. 

Faktor lainnya yaitu ketersediaan energi listrik harus diwajibkan untuk tersedia full 24 jam dan infrastruktur irigasi air harus dibangun menggunakan tata kelola pemerintahan yang baik. 

Hal ini berarti pemerintahan dari negara lain yang ingin membeli teknologi tersebut harus memiliki finansial yang cukup, listrik yang stabil dan memastikan anggaran keuangan dialokasikan dengan benar untuk memelihara infrastruktur penunjang aliran air agar dapat sampai ke rumah rumah penduduk.

Teknologi penyulap air laut ke air bersih bukan barang murah. 

Ini mahal. 

Karena seperti yang diketahui menyulap partikel air laut itu sulit. 

Foto : Mesin penyulap air laut seukuran truck kontainer ini sanggup memenuhi kebutuhan air bersih untuk 20.000 ribu orang per hari

Pertama di dunia : Teknologi Israel mesin penyulap air laut menjadi air bersih hanya seukuran truck kontainer ( 2023 )

Selama berdekade dekade. Dunia memahami bahwa teknologi desalinasi reverse osmosis itu memang mahal dan pembangunan infrastrukturnya yang kompleks nan rumit. 

Pada tahun 2023. Untuk pertama kali di dunia, sebuah perusahaan teknologi Israel berhasil menciutkan ukuran mesin tersebut dari semula seukuran raksasa menjadi seukuran truck kontainer yang berbentuk modular miniaturisasi. 

Sehingga dapat dengan mudah dibawa transportasi ke mana mana oleh truck. 

Dulu hal ini tak dapat dilakukan karena ukuran mesinnya yang terlalu besar dan berat.

Desain perakitannya atau pekerjaannya tak perlu lagi hingga berbulan bulan, sekarang bersifat plug and play selesai hanya dalam waktu hitungan hari setelah mesin dikirim.  

Waktu pemasangan lebih cepat dari sebelumnya.  

1 mesin seukuran truck kontainer tersebut mampu menghandle dan melayani keperluaan air untuk minum, memasak, mencuci, mandi, dll untuk 10.000 ribu orang per hari. 

Jadi jika kota anda memiliki jumlah penduduk sebanyak 1.000.000 juta orang. 

Maka alat produk yang dibeli, dibutuhkan atau diinstal diperlukan sebanyak 100 unit. 

Dianjurkan agar disusun bertingkat tingkat menyerupai gedung 4 lantai. ( batas maksimal yang diperbolehkan dan diwajibkan untuk memasang atap agar melindungi mesin dari terpaan terik sinar matahari dan hujan ) 

Apabila sebuah kota memiliki jumlah penduduk yang lebih banyak. 

Karena berbentuk desain modular maka itu dapat diperluas sesuai kebutuhan pelanggan di masa depan.

Teknologi buatan IDE Technology asal Israel ini telah dibeli oleh pemerintahan dari negara Amerika Serikat, Chili dan Singapura untuk memenuhi keperluaan air bersih mereka. 

Pelanggan menunjjukkan minat yang puas. 

Tim Ide technology mengatakan : 

Kami pemimpin industri air untuk teknologi desalinasi termal dan membran air tercanggih di dunia termasuk keberadaan pabrik terbesar di dunia di China, India, Amerika Serikat, Australia dan Israel. Kami dapat memasok desalinasi yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan pelanggan. Sahutnya. 

Sekarang, seharusnya dengan solusi teknologi mesin buatan Israel ini tak ada lagi kata sulit untuk membangun pabrik desalinasi air dan ucapkan selamat tinggal kepada kekeringan, ketandusan dan penggurunan. 

Selamat tinggal kekeringan. 

Selamat tinggal air kotor.

Selamat tinggal kehausan. 

Selamat datang air bersih. 

Nama : Ide technology

Kategori : Teknologi air

Kantor pusat : Israel

Alamat pemesanan produk dapat dilakukan secara online di : ide-tech.com


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU. 

Related Post