Langsung ke konten utama

Mengapa saya yakin Amerika Serikat harus keluar dari keanggotaan PBB dan NATO ( AS dapat membela, melindungi dan menjaga diri sendiri ) ( 2023 )

Tidak ada alasan bagi Amerika Serikat untuk terus berada di organisasi PBB dan NATO. 

NATO adalah north atlantic treaty organization yang berisikan banyak negara negara yang mayoritas memusuhi Rusia. Ini merupakan aliansi gabungan antar geopolitik dan militer internasional di bidang keamanan dimana salah satu pasalnya berbunyi : Jika salah satu anggota diserang oleh musuh, maka seluruh keanggotaan melakukan serangan balik secara bersama sama alias keroyokan

Sedangkan PBB adalah perserikatan bangsa bangsa. 

Dalam bahasa Inggris PBB disebut 'United Nations (UN)'. 

PBB bergerak di banyak bidang. Mulai dari hak asasi manusia, pendidikan, kesehatan, pariwisata, bank dunia ( world bank ), pertanian pangan ( food ), meteorologi, IMF, kebudayaam keamanan, buruh tenaga kerja, nuklir dan masih banyak lagi.

Proposal bagi Amerika Serikat untuk keluar sepenuhnya atau mengundurkan diri dari keanggotaan PBB sebenarnya sudah digaungkan sejak tahun 2003.

Tetapi baru terlaksana sebagian kecil pada tahun 2017 sejak era mantan presiden Donald Trump menjabat. 

Dimana Donald Trump dengan berani memutuskan Amerika Serikat resmi keluar dari beberapa lembaga PBB. Seperti UNSECO dan UNHRC. Langkah selanjutnya terhenti ketika beliau kalah dalam pilpres digantikan oleh presiden Joe Biden dari partai Demokrat yang kemudian membalikkan keadaan untuk memutuskan AS bergabung lagi dengan PBB.

Tujuan utama Donald Trump tentu ingin Amerika Serikat dapat bebas 100% dari keseluruhan jeratan lembaga PBB.  

Ada alasan mengapa Amerika Serikat harus keluar dari PBB. Yaitu karena program oleh entitas PBB seringkali bertentangan dengan konstitusi AS dan merugikan para pembayar pajak lokal AS untuk terus mendukung finansial PBB. 

PBB juga mendukung negara lain untuk mempromosikan agenda politik yang berlawanan dengan nilai nilai AS. Selain itu, PBB juga menghabiskan dana uang pajak AS yang tidak perlu dalam pengeluaran birokratik yang berlebihan. Jadi sepantasnya pemerintah Amerika Serikat harus keluar 100% dari PBB dan memprioritaskan hasil pendapatan pajak untuk kebutuhan dirinya sendiri (AS) tanpa harus lagi memberikan konstribusi pendanaan keuangan ke PBB yang merugikan. 


Keluarkan Amerika Serikat dari perserikatan bangsa bangsa. 

Perserikatan bangsa bangsa keluar dari Amerika Serikat. 

Diatas merupakan petikan akbar dari orang orang yang mendukung mantan presiden Donald Trump untuk mengeluarkan Amerika Serikat dari PBB dan PBB harus keluar dari AS. 

Melalui PBB adalah ancaman serius, bertentangan dan bertolak belakang terhadap kebebasan freedom warga Amerika Serikat sejak dari awal. PBB dibiayai oleh pembayar pajak Amerika Serikat. Tetapi malah digunakan keuangan tersebut untuk negara aktor musuh guna menargetkan AS sebagai musuh dan bendera AS diinjak injak dan dibakar.

PBB bersekongkol dengan organisasi aktor negara yang tidak dapat dipercaya lagi dengan ideologi bertentangan dengan nilai nilai AS. Sehingga PBB secara tidak sengaja membuat AS rentan terhadap musuh.

Dalam hal ini. Tidak dapat dielak lagi bahwa perkiraan masa depan. Amerika Serikat jika berada di bawah pimpinan partai Republik dapat memutuskan untuk menarik diri atau keluar dari PBB untuk selamanya. Sehingga sokongan dana finansial dari AS terhenti total bagi PBB.

Selanjutnya AS dapat menggunakan dana finansial yang berasal dari pembiayaan pajak orang orang AS dialihkan sebagai peningkatan keamanan, kemandirian, pendidikan, infrastruktur, kesehatan & kedaulatan nasional AS itu sendiri. 

Mengapa Amerika Serikat harus keluar dari NATO

Selain keluar dari PBB. Amerika Serikat juga dapat bertindak untuk melepaskan diri dari keanggotaan NATO untuk membentuk independensi kedaulatan sendiri. 

Kekuatan militer AS sudah cukup mumpuni untuk memenuhi tujuan pertahanannya. AS juga dapat mengatur hubungannya dengan negara lain secara independen tanpa terikat keanggotaan iuran. Oleh karena itu, AS sesungguhnya tidak lagi perlu NATO. 

AS memiliki militer yang sangat kuat, yang dapat digunakan untuk menjaga keamanan nasionalnya seorang diri. 

AS dapat membangun secara mandiri basis industri militer yang tangguh.

AS juga memiliki kekayaan SDA yang melimpah untuk membiayai pertahanan sendiri. 

AS tidak memerlukan bantuan luar negeri untuk membela dan menjaga diri sendiri.

AS juga memiliki industri teknologi yang canggih dan inovatif untuk memastikan bahwa perusahaan sipil tetap modern terdepan dibandingkan negara lain tanpa harus membuka cabang di negara lain. 

Walaupun memutuskan untuk keluar dari NATO. AS tetap memiliki hubungan yang kuat dengan sekutu dalam hal 2 arah demi memastikan mendapatkan dukungan mitra tanpa harus bayar iuran ke NATO. 

Artinya Amerika Serikat banyak melakukan efesien dan penghematan uang pajak jika keluar dari NATO dan beralih ke hubungan 2 arah kepada negara negara sekutu yang dipilih oleh AS itu sendiri. 

Keinginan Amerika Serikat untuk keluar dari keanggotaan NATO juga bukanlah kabar isapan jempol. 

Mantan presiden Donald Trump mengatakan hal demikian. Bahwa dirinya ingin Amerika Serikat keluar dari NATO dengan alasan banyak pengeluaran anggaran militer milik AS terkuras tanpa ganti rugi atas jasa perlindungan Amerika Serikat kepada sekutu sekutunya. 

Donald Trump memandang bahwa NATO hanyalah aliansi pengurasan uang yang sudah dikumpulkan susah payah di Amerika Serikat. 

Mantan presiden Donald Trump memang dikenal oleh publik tidak suka dengan lembaga luar negeri jenis apapun juga seperti PBB dan NATO. Dia ( Trump tidak suka itu ) apalagi yang sering menguras uang pajak negara AS ke luar negeri. Donald Trump lebih menyukai American First. Lebih suka menyimpan uang dolar yang dibackup dengan M4 carbine, F-35 Lightining, Tank Abrams, helikopter Apache, Tomahawk, Rudal nuklir minuteman, dll. Guna membangun investasi demi kepentingan negaranya sendiri ( America first ).  

Niat Donald Trump untuk keluar dari NATO memang banyak ditentang.

James g stavridis mengatakan :

Penarikan diri Amerika Serikat dari NATO itu dapat menjadi kesalahan geopolitik secara luar biasa. Sahutnya. 

Beberapa pengamat lain menilai. 

Jika AS kelak keluar dari keanggotaan NATO yang sudah dibangun sejak 78 tahun yang lalu. Maka itu dapat melemahkan NATO yang secara praktis memudahkan Rusia menerkam seluruh anggota NATO. Mengingat di NATO. Hanya AS yang menjadi lawan imbang bagi Rusia. 

Disisi lain, pengamat politik mengatakan : 

Amerika Serikat keluar dari NATO. Itu adalah hadiah terindah bagi Vladimir Putin.   

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU. 

Related Post