Langsung ke konten utama

Apa yang terjadi jika BRICSEMUAIA memutuskan membentuk one holding stock exchange untuk semua anggota dalam 1 aplikasi investasi [ Tantangan finansial terberat Amerika Serikat di masa depan ] ( 2023 )

Dibandingkan mengandalkan securitas yang justru hanya menambah ongkos, menambah beban biaya dan kurang efektif. 

Ini seperti gabungan raksasa yang sedang tidur. 

Apa yang terjadi jika BRICSEMUAIA memutuskan membentuk one holding stock exchange untuk semua anggota dalam 1 aplikasi investasi yang dikelola secara langsung bukan oleh securitas melainkan oleh holding stock exchange itu sendiri menggunakan aplikasi miliknya sendiri dan menggabungkan seluruh industri emiten saham yang ada di 11 negara seperti Brazil, Rusia, India, China, Africa Selatan, Ethiophia, Iran, Mesir, UEA ( Uni emirat arab ), Argentina dan kerajaan Arab Saudi. 

What is next....? 

Ini hanya menunggu waktu saja. 

Ketika Rusia dan China memutuskan untuk membangun bursa saham holding bersama dengan sesama anggota negara BRICSEMUAIA di industri saham dalam melawan saksi, boikot dan larangan Amerika Serikat. Terutama SWIFT dan menghadapi delisting list seperti yang sudah terjadi.  

Menyatukan seluruh exchange dan market infrastruktur dalam mengkoneksi setiap jajaran IPO baru dan penyelarasan emiten bersama. Maka Amerika Serikat tidak dapat lagi menjangkau hal tersebut. 

Rusia dapat mempelebar pengaruh ekonomi dan memperkuat posisinya yang dulu tertekan menjadi penekan. Begitu juga dengan market ekonomi industri China. Sehingga orang orang Ethiopia yang tidak punya bursa saham dapat berinvestasi saham ke daftar emiten perusahaan handal seperti Rusia, China, Africa Selatan, Arab Saudi, dll dengan mulus tanpa halangan geografis melalui media aplikasi internet. Begitu juga sebaliknya, Orang orang Rusia dapat berinvestasi ke emiten saham China. Dan orang orang China dapat berinvestasi secara mudah ke bursa saham Rusia. Orang orang India dapat berinvestasi ke Brazil, begitu juga orang Brazil dapat berinvestasi dengan mulus ke India. 

Semua dalam 1 aplikasi tunggal holding bursa exchange milik keanggotaan BRICSEMUAIA secara bersama. Tanpa terpisah pisah lagi, tanpa aplikasi berbeda beda lagi dan tentu saja tanpa pihak ketiga. 


Aplikasi tersebut dapat memenuhi kebutuhan perdagangan BRICSEMUAIA seperti menyediakan platform untuk melakukan transaksi perdagangan, menyediakan layanan pembayaran, transfer uang, konversi mata uang, dan melakukan analisis keuangan. Dengan memiliki akses ke bursa exchange tanpa terpisah, BRICSEMUAIA dapat menghasilkan pendapatan gabungan yang lebih besar.

Dengan keanggotaan BRICSEMUAIA, aplikasi exchange bersama dapat diakses dengan mudah dan cepat. Memberikan kesempatan untuk mendapatkan informasi online secara terintegrasi dan optimal.

Melalui one holding stock exchange maka BRICSEMUAIA dapat memenuhi kebutuhan pasar untuk mendapatkan layanan perdagangan market industri saham yang lebih baik, meningkatkan stabilitas pasar saham anggota, meningkatkan jumlah investor untuk menumbuhkan bisnis lokal, meningkatkan daya saing internasional. Terutama menjadi ancaman untuk NASDAQ, NYSE, dll dan tentu saja menjadi kebal dari intervensi Amerika Serikat. Karena kini menjadi platform yang dipegang penuh oleh pihak Rusia + China sebagai pemimpin one holding stock exchange. 

Selama ini, bursa saham Rusia dan China saling terpisah pisah satu dengan lainnya. Memiliki perbedaan bahasa dan kesulitan menerapkan konversi mata uang. 

Tetapi jika one holding stock exchange dibentuk. Maka masalah ini dapat diselesaikan. 

Ini juga nampaknya dapat meningkatkan stabilitas ekonomi Rusia, China dan anggota BRICSEMUAIA masing masing negara menjadi lebih selamat karena adanya blok saham melindungi integritasnya dari pengaruh eksternal seperti yang sudah saya bahas diatas yaitu adanya intervensi Amerika Serikat seperti sejarah pemboikotan dan blokade yang diterapkan AS. 

Langkah selanjutnya yaitu tentu saja ini menjadi kesulitan tersendiri bagi Amerika Serikat. 

Jika di masa depan, hal ini benar benar terwujud dan Rusia + China mewujudkan 1 holding stock exchange.  

Maka Amerika Serikat harus mencari cara untuk menanggulanginya yang saya pikir itu sulit dan menjadi ancaman nyata secara finansial, ekonomi dan industri AS secara keseluruhan.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU. 

Related Post