Langsung ke konten utama

Israel Playtika akuisisi Innplay senilai $ 80 juta dolar atau sekitar Rp 1,2 triliun rupiah [ studio game beruang, kambing, kelinci, buaya dan babi lari lari loncat loncat berhadiah ] ( 2023 )

Tidak seperti zaman dulu di era tahun 90. Ketika itu, orang orang hanya dapat bermain game dirumah saja karena perangkat game kala itu ukurannya besar, berat, kaku dan banyak kabelnya. 

Kemudian, kehadiran smartphone dan laptop lalu mengubah banyak persepsi dalam cara pandang orang orang bermain game. 

Kini bermain game bisa dimana saja dan kapan saja. 

Entah itu saat menunggu di depan minimarket, menunggu di sekolah, menunggu di halte bus, menunggu di taman, dll sebagainya. Asalkan punya smartphone maka umat manusia dapat mendownload aplikasi game.

Dari tahun ke tahun, perkembangan industri game mobile terus meningkat pesat. Dengan pertumbuhan tahunan mencapai 9,8% per tahun dan perkiraan valuasi total sebesar $ 119 miliar dolar per tahun 2022. 

Playtika merupakan salah satu sebuah perusahaan studio game hiburan digital entertainment asal Israel yang menciptakan dan menyediakan berbagai macam permainan online berbasis smartphone Android dan iOS Apple untuk membantu melepaskan kebosanan, stress dan kejenuhan.

Pada tahun 2023. Playtika mengklaim memiliki jumlah pengguna user sebanyak 35.000.000 juta orang secara aktif bermain setiap bulannya di game milik perusahaan Playtika tersebut.

Cara Playtika menghasilkan uang dari game yaitu dengan menempatkan iklan Google Adsense dan menjual item virtual kepada para pemain. 

Playtika memiliki misi untuk menghibur dunia melalui cara bermain yang tak terbatas

Pertama tama Platika menawarkan level permainan gratis dan item gratis

Tetapi jika pemain masih belum merasa puas bermain di game milik Playtika dan pengen punya sesuatu yang lebih, seperti ingin membeli tambahan nyawa jika sudah mati bisa hidup lagi. Maka tersedia opsi item premium tersebut dengan menukarkan uang sungguhan untuk membangkitan nyawa dan penjualan barang barang virtual premium lainnya yang harus dibayar dengan uang sungguhan untuk seorang gamer terlihat keren dan tampil berbeda. 

Dan tentu saja, mengingat jumlah pemain di Playtika mencapai 35.000.000 juta orang setiap bulannya maka pundi pundi kekayaan Playtika juga makin tambah kaya raya karena sumber uang yang berasal dari iklan Google adsense dan dari penjualan item virtual ( premium in app purchases ). 

Israel Playtika akuisisi Innplay senilai $ 80 juta dolar atau sekitar Rp 1,2 triliun rupiah

Tak ingin berpuas diri dan hendak meningkatkan diversifikasi portofolio game miliknya. 

Pada tahun 2023. Playtika mengumumkan telah resmi mengakuisisi Innplay dengan mahar sebesar $ 80.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 1,2 triliun rupiah. 

Innplay adalah perusahaan studio game yang berkantor pusat di Israel. Ini menyediakan sebuah game permainan beruang, kambing, kelinci, buaya dan babi lari lari loncat loncat berhadiah. 

Keunggulan dan keseruan dari game buatan Innplay yaitu dengan cara mengoptimalkan pengalaman pengguna agar tidak cepat bosan saat bermain dan menggabungkan rasa kesenangan sambil dibumbui rasa ketegangan agar membuat para pemain menjadi tertantang ingin terus berlama lama bermain karena rasa penasaran. Tapi tetap tidak melupakan unsur pemicu senang yang berimbang agar game tidak boring dan agar juga tidak terlalu menegangkan.  

Perusahaan game Innplay didirikan oleh 2 founder asal Israel, Ore gilron dan Oshri bienhaker. 

Setelah diakuisis. Innplay menjadi milik Playtika. 

Robert antokol, CEO Playtika dari Israel mengatakan : 

Sebagai sesama perusahaan yang berbasis di Israel yang dikenal karena inovasi. Tim hebat dari Innplay memiliki budaya yang mengutamakan fokus, kecepatan dan ketangkasan. Kami sangat bersemangat memulai perjalanan karir baru ini bersama mereka untuk memajukan animals & coins Innplay. Sahutnya. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.