Langsung ke konten utama

Bagaimana pemerintahan seluruh dunia telah mulai jatuh ke tangan kuasa iblis [ Alkitab Wahyu 17 ] ( 2023 )

Kitab wahyu di Alkitab merupakan urutan terakhir dalam perjanjian baru yang banyak memuat tentang simbol, makna dan misteri misterius. Ini berisi tentang perubahan dan pengenapan akhir zaman.   

Pada artikel sederhana di blog kali ini. 

Membahas tentang Wahyu 17 : 17 yang berbunyi demikian :

Sebab Allah telah menerangi hati mereka untuk melakukan kehendakNya dengan seia sekata dan untuk memberikan pemerintahan mereka kepada binatang itu, sampai segala firman Allah telah digenapi

Ayat ini mengungkapkan sebuah rahasia di masa depan bahwa pemerintahan dunia atau seluruh negara negara yang ada di bumi telah jatuh ke tangan iblis dan kuasa roh roh jahat. Sehingga iblis dan manusia di pemerintahan tidak melakukan lagi hal hal yang baik malahan bersekutu sei sekata untuk melawan surga dengan berpaling ke penyerahan diri sepenuhnya kepada sang binatang atau disebut juga setan.

Pada kitab sebelumnya. TUHAN menyebut bahwa pemerintahan itu baik karena WAKIL TUHAN. 

Roma 13 : 1 menulis : 

Tiap tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah yang tidak berasal dari Allah

Roma 13 : 4 menulis : 

Karena pemerintah adalah hamba Allah untuk kebaikanmu. Tetapi jika engkau berbuat jahat, takutlah akan dia, karena tidak percuma pemerintah menyandang pedang. Pemerintah adalah hamba Allah untuk membalaskan murka Allah atas mereka yang berbuat jahat.

Membaca ayat dan pasal di Roma 13. Jadi haruskah kita takluk kepada pemerintahan yang ada di dunia saat ini. Lalu bagaimana dengan kitab wahyu 17 : 17. Ketika pemerintahan yang ada di dunia saat ini pada akhirnya dimiliki, dikuasai dan dipegang kendalinya oleh orang orang jahat yang dirasuki oleh iblis dan setan setan munafik.

Ada satu hal lagi yang menjadi landasan yaitu tentang makna sei sekata. Dimana ini mengartikan terdapat sebuah perubahan zaman di masa depan. Ketika negara negara atau pemerintahan pemerintahan yang ada di dunia ini saling bertolak belakang, saling bertentangan, saling ego dan saling berbeda paham. Kelak pada masanya ketika semua telah digenapi, pemerintahan setan ini menjadi bersatu atau mengalami persatuan bersama untuk melawan surga. 

Ini tentu harus menjadi perhatian dan penting untuk disimak. Karena TUHAN di kitab wahyu 17 : 17 secara dengan jelas jelas menyatakan hal ini. Yaitu pemerintahan baik yang ada di dunia mulai atau sudah jatuh ke pemerintahan jahat yang bersatu. 

Penaksiran ini menjadi penting bagi kita semua agar dapat mengetahui apa yang sedang terjadi di dunia ke masa depan untuk menghindari dampak buruk yang terjadi dan menghindari kejahatan. 

Hal tersebut menunjukkan bahwa TUHAN tidak hanya menyatakan bahwa pemerintahan baik adalah hak Allah tetapi juga menyatakan bahwa pemerintahan jahat yang ada saat ini adalah sebuah kejahatan yang perlu diberantas, dibasmi dan dihukum dengan adil.

Contoh pemerintahan yang telah jatuh ke tangan iblis. 

Yaitu makin mulai munculnya ada banyak sekali pejabat pejabat kleptokrasi yang haus kekuasaan dan hanya untuk mementingkan diri sendiri dan memutarbalikkan penggunaan uang pajak rakyat ( APBN ) bukan untuk kemakmuran & kesejahteraan rakyat namun hanya untuk kegiatan atau aktivitas kepuasaan, ketamakan, keserakan, kemegahan dan nafsu pejabat kleptokrasi itu sendiri yang tidak pernah merasa kenyang dengan menghadirkan proyek proyek proyek dan partai partai partai bagi diri mereka sendiri dan golongan mereka sendiri. 

Dengan mengetahui ini, kita akan lebih memahami masalah yang sedang terjadi di dunia dan akan melakukan apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya sesuai dengan pedoman tuntunan Alkitab. 

Kabar baik dari TUHAN. 

Kabar baik dari TUHAN yaitu bahwa walaupun pemerintahan setan telah berkuasa di bumi. 

Bahkan Alkitab mengklaim bahwa semua pemerintahan negara negara di bumi telah diambil alih oleh iblis sehingga jauh dari nilai nilai kitab suci.  

Sehingga setan lalu merasuki otak presiden, menteri, gubernur, komandan militer, bupati, camat, lurah, dll ke dalam dunia kegelapan.  

Tetapi TUHAN ALLAH BAPA dan TUHAN YESUS KRISTUS tetap ada untuk selamanya bagi umatNya memerintah di dalam hati dan pikiran. Sehingga tidak lagi umatNya mengandalkan pemerintahan dunia yang berakar dari iblis dan telah dipenuhi oleh kegelapan yang berasal dari iblis.

Tetapi mulai mengandalkan dari semula berlandaskan pemerintahan manusia yang dirasuki oleh setan menuju pemerintahan TUHAN YANG MAHAKUASA.     

Sekarang, kerajaan ALLAH sudah dekat. 

Kolose 2 : 15

Ia telah melucuti pemerintah-pemerintah dan penguasa penguasa dan menjadikan mereka tontonan umum dalam kemenangan-Nya atas mereka.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU. 

Related Post