Langsung ke konten utama

Israel Nice systems akuisisi perusahaan Amerika Serikat Livevox senilai $ 350 juta dolar atau Rp 5,4 triliun rupiah [ Teknologi AI generatif dan cloud ] ( 2023 )

Sebuah perusahaan asal Israel Nice systems yang berada di wilayah kawasan Timur Tengah yang panas, gersang dan tandus. 

Mengumumkan pada tahun 2023 kepada publik dan investor internasional bahwa telah secara resmi mengakuisisi perusahaan teknologi Amerika Serikat Livevox senilai $ 350 juta dolar atau sekitar Rp 5,4 triliun rupiah ( setara Rp 5.400 miliar rupiah ). 

Perusahaan Nice Systems membayar dengan secara tunai atau cash dan sebesar $ 3,7 per pemegang saham Livevox. 

Setelah akuisisi, Livevox tetap beroperasi mandiri seperti biasa. 

Namun status Livevox berubah menjadi anak usaha Nice Systems. Beberapa tahun ke depan, Nice systems mengintegrasikan perpaduan teknologi yang ada di Livevox, menggabungkan 2 emiten berbeda menjadi 1 emiten dan menggabungkan teknologi AI varian baru untuk menciptakan pengalaman proaktif dan terpersonalisasi menggunakan metode yang tepat melalui CX di era Digital dan AI dengan platform cloud yang berpusat pada interaksi & konvergensi.

Tujuan akuisisi sebagai langkah strategis yang bertujuan untuk mendiversifikasi lebih banyak portofolio produk AI sehingga memperkuat penawaran ke berbagai bidang di artificial intelligence ( AI ) yang dirancang khusus untuk bisnis, pengelolaan sistem layanan dan perusahaan enterprise. Sehingga menciptakan satu satunya platform di dunia yang benar benar terpadu menyatukan semua data interaksi komunikasi, suara dan digital.   

Pada tahun 2023. Nice systems telah digunakan oleh 1.000.000 juta entrepreneur dan admin di berbagai industri seperti jasa keuangan, telekomunikasi, kesehatan, agen outsorucing, ritel, media dan utilitas. 

Nice systems mampu meraup pendapatan kotor sebesar $ 2 miliar atau sekitar Rp 31 triliun rupiah per tahun. 

Salah satu produk unggulan Nice Systems yaitu mampu mempercepat pekerjaan anda di bidang pencatatan, manajemen, ekstrak data tak terstruktur, penyusunan data, pengumpulan data, pemprosesan laporan, klasifikasi data, analitik data, admin staff perkantoran dan birokrasi digital di cloud dari yang tadinya seorang pegawai administrator butuh waktu berbulan bulan untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan kini dapat dipercepat berkat bantuan AI menjadi hanya dalam waktu kurang dari 1 jam sehingga lebih efesien, efektif dan meningkatkan produktivitas. 

Dan masih banyak lagi produk AI lainnya.  

Youtube : Teknologi Israel Nice Systems.

John dilullo, CEO Livevox dari Amerika Serikat mengatakan :

Ini adalah kabar baik bagi pelanggan, karyawan, dan pemegang saham kami. NICE adalah perusahaan luar biasa dan komitmennya terhadap inovasi berkelanjutan menjanjikan untuk memperkuat pertumbuhan kami dan kemampuan solusi pelengkap yang dapat kami bawa ke pasar bersama sama. Pengumuman hari ini menandai dimulainya babak baru yang menarik bagi LiveVox dan kami sangat bersemangat untuk memulai perjalanan baru ini bersama pemimpin teknologi global terkemuka dalam platform Pengalaman Pelanggan dan kecerdasan buatan AI. Sahutnya. 

Berdasarkan perjanjiaan yang telah ditanda tangani bersama. 

Perusahaan Livevox dan seluruh pemegang saham berdasarkan persetujuan bersama memutuskan untuk secara sukarela menghapus daftar emiten Livevox, sehingga tidak lagi terdaftar secara publik atau tidak lagi diperdagangkan di bursa Nasdaq Amerika Serikat. 

Livevox pindah, eksodus, migrasi, dan bergabung ke induk Nice System yang diperdagangkan di bursa saham TASE ( Tel Aviv Stock Exchange Israel ). Tetapi kantor, pemimpin dan karyawan Livevox tetap bekerja di Amerika Serikat seperti biasa. Dengan demikian, secara praktis Nice system kini juga memiliki tambahan jaringan cabang anak gedung kantor di Amerika Serikat.  

Pada tahun 2023. Perusahaan Livevox menghasilkan pendapatan kotor sebesar $ 145 juta dolar atau sekitar Rp 2,2 triliun rupiah atau setara Rp 2.200 miliar rupiah pertahun. 

Barak Eilam CEO Nice System dari Israel mengatakan : 

Hari ini kami mengambil langkah besar lainnya dalam mewujudkan AI percakapan cerdas. Era Keterlibatan Digital telah tiba dan kami bersemangat untuk memungkinkan perusahaan mendorong Keterlibatan Digital dan AI Percakapan mereka ke depan. Dengan bergabung bersama gabungan kekuatan LiveVox. Kini kita sekarang memiliki portofolio penjangkauan proaktif yang terkuat dan terluas. Sahutnya. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU. 

Related Post