Lompat ke konten Lompat ke footer

Israel Wiz akuisisi gem security senilai $ 350 juta dolar atau sekitar Rp 5 triliun rupiah [ teknologi perlindungan cyber dari serangan chaosdb, attackme, hellkeychain, bingbang dll ]

 

Transformasi digital di seluruh penjuru dunia dengan jumlah penetrasi internet telah mencapai 5,3 miliar orang ( 66% dari populasi ). Itu menyebabkan banyak orang orang berbondong bondong menggunakan layanan jasa OTT, website sosial media, penyimpanan cloud, dll.  

Perusahaan besar, perusahaan kecil, pemerintahan dan UKM turut melakukan migrasi besar besaran dari tadinya mereka menggunakan hardisk PC konvesional menuju ke server berbasis cloud di internet seperti di Amazon AWS, Alibaba cloud, Oracle cloud, Microsoft Azure dan Google GCP.

Seiring berjalannya irama waktu secara bersamaan menuju ke era serba digital. Pelaku tindakan kejahatan cyber juga diketahui ikut membuntuti jejak orang orang banyak. Serangan cyber jarak jauh yang mampu menembus cloud computing lalu mengutak atik database tanpa izin, mendownload seluruh data tanpa diketahui, bahkan hingga menghapus dan memanipulasi volume penyimpanan cloud dengan cara menerobos autentikasi dengan senyap.  

Serangan cyber yang meliputi chaosdb, attackme, hellkeychain, bingbang, dll membuat kesal. 

Namun jangan khawatir. Perusahaan Wiz asal Israel telah memecahkan masalah tersebut dengan serius untuk membantu anda melawan serangan 'bingbang' dengan menggunakan senjata 'anti-bingbang'. Sehingga membuat penyerang cyber menjadi 'bingbung'.

Teknik pencegahan serangan ini adalah dengan melakukan perbaikan pada teknologi cloud yang terdeteksi tidak aman.

Wiz memiliki motto : 

Ketika Wiz bilang itu penting. Itu memang benar. Sahutnya. 

Perusahaan Wiz asal Israel membantu melindungi keamanan dari serangan cyber dan memberitahukan kepada perusahaan platform cloud bahwa ada lubang celah atau bug yang harus ditambal. 

Bilal dari perusahaan Oracle Amerika Serikat mengatakan : 

Memang tidak ada yang dapat mengalahkan ahlinya. Sahutnya. 

Katherine wetmur dari perusahaan Bank Morgan stanley mengatakan : 

Pemberdayaan multi cloud adalah inti dari strategi transformasi kami dan keamanan data adalah hal yang terpenting. Wiz telah membantu kami memvisualisasikannya. Sahutnya. 

Wiz merupakan SAS yang berfokus kepada cloud computing. Pada tahun 2024. Sebanyak 40 perusahaan cloud internet dan perusahaan raksasa lainnya telah menggunakan adopsi teknologi WIZ sebagai perlindungan keamanan dengan total membayar biaya langganan cyber sebesar $ 100 juta dolar per tahun untuk layanannya. 

Foto : Founder Wiz

Founder Wiz mengatakan :

Lanskap keamanan cyber terus mengalami transformasi signifikan didorong oleh migrasi yang sedang berlangsung ke lingkungan cloud. Dalam lanskap yang terus berkembang ini, terdapat pemahaman yang berkembang bahwa kaloborasi efektif antara tim developer dan security adalah kunci keberhasilan. Cloud menuntut pendekatan cloud native yang dimana bergabung antara developer dan security demi bekerja sama secara efisien untuk mengatasi ancaman secara proaktif. Dengan rata rata CISO yang kini mengelola rata rata 75 alat keamanan. Kebutuhan integrasi menjadi mendesak dari sebelumnya. Sahutnya.  

Demi memuluskan hal tersebut dan memperkuat teknologi. 

Founder Wiz mengirim email kepada Gem Security untuk diakuisisi dibayar lunas tanpa kredit pinjol dengan nilai mas kawin sebesar $ 350 juta dolar atau sekitar Rp 5 triliun rupiah. 

Gem security adalah perusahaan CDR yang sama sama perusahaan teknologi cyber Israel. Fokus menciptakan teknologi dalam mempersingkat waktu dalam pendeteksian penyusup dan mengatasi ancaman cloud native yang memusatkan visibilitas secara real time ke dalam lingkungan multi cloud dan juga menyediakan alat forensik terhadap insiden pelanggaran, penerobosan dan penetrasi paksa yang dilakukan oleh pelaku jahat dari jarak jauh.

Gem security didirikan oleh 3 founder asal warga Israel. 

Yaitu Arie zilberstein, ron konigsberg dan Ofir brukner. 

Setelah akuisisi, ilmu pengetahuan blueprint dan alat Gem security diserahkan penuh seluruhnya ke Wiz. 

3 founder Gem akan keluar dan siap untuk menciptakan perusahaan startup baru dengan teknologi alat sihir yang lebih canggih lagi. 

Nama : Wiz

Alamat : Wiz.io

Kategori : Perusahaan teknologi cyber

Kantor pusat : Israel

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.