Lompat ke konten Lompat ke footer

Pertama kali dalam sejarah Bitcoin capai Rp 1 miliar. Next investasi sedang menuju Rp 30 miliar atau $ 2.000.000 juta dolar per 1 BTC ( 2024 )

Ada sekitar 2.200 ribu mata uang digital, token dan aset altcoin lainnya yang telah tercipta di dunia ini pada tahun 2024.

Menurut saya dari 2.200 aset tersebut hampir 99% adalah scam. 

Tidak bermanfaat, tidak berfaedah dan sampah yang digunakan sebagai ladang spekulasi. 

Namun jangan salah ya, trader profesional yang jago trading tetap mampu mendulang cuan dari sampah tersebut. 

He he..., 

Berikut adalah daftar aset digital yang menurut pendapat saya bermanfaat dari sisi teknologi.

Yaitu Bitcoin, Ethereum, Zcash, DAI, Uniswap, Maker, Starknet, Aave, dll-nya. 

Namun jika saya boleh memberikan saran kepada teman teman sebagai bahan referensi pertimbangan tambahan diversifikasi investasi. Tapi saya tidak memaksa ya. Ada baiknya menjadikan Bitcoin sebagai prioritas investasi utama pilihan #1 di dalam portofolio anda dibandingkan investasi lainnya. Seperti saham, obligasi, deposito, emas, properti real estate, P2P lending, perak dan reksadana.   

Selama 1 tahun yang lalu. Nilai persentase kenaikan Bitcoin mencapai 241%. 

Selama 5 tahun yang lalu. Nilai persentase kenaikan Bitcoin mencapai 1.775%.

Selama +10 tahun yang lalu. Nilai persentase kenaikan Bitcoin mencapai 24.041%. 

Angka kenaikan bitcoin ini bahkan dapat anda maksimalkan berkali kali lipat dengan menerapan teknologi menjadikan BTC sebagai investasi seumur hidup ( hold investor ) earn interest di campinvestment.com

Sebagai perbandingan

Bandingkan bitcoin dengan bunga deposito Bank BPR tertinggi pada tahun 2024 hanya 6%. 

Namun, perlu dicatat bahwa investasi dalam bentuk bitcoin memiliki resiko yang tinggi dan ketidakpastian pada beberapa kesempatan grafik dapat menunjjukkan ke level bearish ( turun ).

Artikel ini tidak bermaksud memaksa seseorang invest di Bitcoin ya, karena tipe orang berbeda beda. Banyak orang orang masih menyukai instrumen deposito, emas, dan obligasi karena aman dan pasti.  

Silahkan aja ya, karena tidak ada orang yang melarang tergantung pilihan hati masing masing orang. 

Kalau dilingkungan saya sendiri di kota Palangkaraya, mayoritas keluarga, tetangga dan orang orang di sekitar rumah saya banyak investasi di 3 instrument populer yaitu : deposito, gold dan obligasi. 

Ada juga yang pilih saham. 

Tapi hanya ada beberapa orang saja alias sedikit karena naik turunnya dianggap tajam.

Namun, jika anda ingin merasakan sensasi jantung berdebar debar yang lebih tajam. 

Bisa dicoba masukkan 2 biji telur ke keranjang kuning Bitcoin. he he.., 

Oh ya, saya juga pengen cari tahu alasan. 

Kenapa sih mayoritas orang orang penyuka saham. Kebanyakan dari mereka diketahui tidak suka investasi di bitcoin dan altcoin crypto lainnya. Padahal hampir 100% dari mereka tahu tentang atau pernah mendengar tentang informasi bitcoin. 

Mereka bilang, saham jelas jelas ada perusahaan fisiknya & ada karyawan yang kerja dari pagi sampai sore.

Misalnya investasi saham di emiten BBRI. Dimana mana kita semua tahu BRI ada perusahaan fisik & ada gedung fisiknya.

Sedangkan mereka bilang, bitcoin itu tidak ada perusahaan fisiknya, alias bitcoin tidak ada gedungnya dan bitcoin juga tidak bisa dipegang. Jadi bitcoin scam kata mereka.  

Hem..., tolong ada yang bisa bantu Afrid jelasin ngga ya ke orang orang pro saham ini tapi anti-bitcoin.

Next Bictoin sedang menuju Rp 30 miliar atau $ 2.000.000 juta dolar per 1 BTC 

Untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Di tahun 2024. Harga bitcoin telah mencapai Rp 1 miliar rupiah. 

Menurut saya secara pribadi. Angka Bitcoin ini masih terlalu amat kecil. 

Bitcoin dapat terbang lebih tinggi lagi. 

Kira kira berapa kelak di masa depan harga maksimal yang dapat di capai oleh Bitcoin ?

Saya bertanya kepada artificial intelligence OpenAI. 

AI Chatgpt menjawab bahwa Bitcoin dapat mencapai diangka $ 1.107.808 juta dolar atau sekitar Rp 17 miliar rupiah pada tahun antara 2030 - 2035. 

Menurut saya secara pribadi. 

Angka Bitcoin prediksi AI ini masih tergolong terlalu amat kecil jika perhitungan kalkulasinya hanya sampai tahun 2030 - 2035. 

Jika saya hitung hitung potensi investasi akhir pada hingga 20 - 50 tahun mendatang untuk anak anak atau cucu cucu di masa depan harga 1 BTC dapat mencapai diangka $ 2.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 30 miliar per 1 BTC. 

Saya percaya, teknologi blockchain Bitcoin berbasis P2P peer to peer tetap eksis & ada hingga 100 tahun kedepan.

Penggunaannya diketahui semakin marak membuat harga investasi BTC melonjak tajam. Secara tidak sadar, banyak orang sudah menggunakan sistem blockchain. Termasuk untuk trading dan dijadikan layaknya komoditas gold digital.  

Pemicu lain dari pergerakan kenaikan harga BTC adalah halving, ETF, cadev, penetrasi internet dan swf. 

ETF Bitcoin merupakan dana investasi yang memungkinkan investor mendapatkan eksposur terhadap BTC tanpa perlu repot repot tim pindah ke berbagai macam bentuk aplikasi website lainnya, tanpa perlu sibuk pindah wallet dan tetap berada di 1 aplikasi saham yang mereka sukai. 

Persetujuaan ETF mampu mengundang perusahaan investasi lainnya yang belum tertarik invest di bitcoin karena masalah kerumitan pakai aplikasi web cryptocurrency dan kehadiran ETF juga saya yakin mampu mendorong pemerintahan government dari berbagai negara ikut terlibat menjadikan Bitcoin sebagai diversifikasi cadangan devisa selain dolar dan juga menjadikan Bitcoin sebagai investasi di manajemen SWF ( sovereign wealth fund ). 

Negara seperti Central African Republic dan El salvador telah menjadikan Bitcoin sebagai salah satu cadangan devisa. 

Nah silahkan ditebak sendiri apa yang terjadi jika negara seperti Amerika Serikat, Rusia, Uni Eropa, China, Jepang, Indonesia, Malaysia, Arab Saudi, dll juga ramai ramai menjadikan Bitcoin sebagai salah satu mata uang cadangan devisa dan pilihan investasi SWF. 

Ini pasti bakal mendongkrak harga bitcoin to the moon. 

Namun, jika semua negara pemerintahan semakin berbondong bondong mengadopsi Bitcoin sebagai cadev dan SWF. Maka harga Bitcoin bukan hanya mencapai bulan, tetapi juga dapat mencapai planet lain di galaksi tata surya lainnya.

"Bitcoin to the Andromeda"

[  NB Disclaimer : Afrid Fransisco berinvestasi di Bitcoin dan 1 jenis mata uang digital. ( no saham, no reksadana, no emas, no perak, no obligasi, no deposito, no real estate dan no no no karena belum punya duit. He he..., Tetapi bagi teman teman tetaplah berinvestasi dengan bijak dan lakukan riset penelitian mendalam sebelum teman teman membuat keputusan investasi. Artikel ini bukan saran invest ke bitcoin, resiko kesalahan tanggung jawab sendiri ya 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.