Langsung ke konten utama

Israel Spacetop, kacamata laptop AR tampilan generasi G1 dengan internet 5 G dan chipset 8 nm Qualcomm Snapdragon 855 untuk kalangan profesional & multitasking ( 2024 )

Setelah menerima umpan balik dari produk generasi sebelumnya. Perusahaan Sightful asal Israel. Pada tahun 2024. Kembali meluncurkan Spacetop G1 dengan sejumlah perbaikan dan penyempurnaan. 

G1 adalah laptop AR no-screen ( augmented reality ) yang dikombinasikan dengan 48 TOPS komputasi AI, mendukung pembaharuan internet 5G dan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855.

Daya tahan baterei meningkat menjadi 8 jam. 

Melandeni menonton film & Youtube hingga ukuran pixel 1920x1080P ke depan tatapan mata.

Saat kepala anda menengok kesana kemari. Layar virtual tetap mengikuti sesuai arah gerakan kepala. Tetapi seseorang juga punya opsi lain untuk mencegah pusing ( pening ) dengan menekan tombol shift pada tata letak posisi layar virtual yang ingin ditentukan. 

Disinilah letak keajaiban pembaharuaan G1. 

Kemanapun arah kepala anda bergerak gerak. Layar virtual G1 selalu tetap diam dan tetap berada diposisi koordinat yang sama. Ajaib bukan. 

Sistem operasi 'SpaceOS' mendukung kinerja browser Google Chrome. Itu membuka website & app ekstension apapun yang anda lakukan di Chrome, maka dapat juga dilakukan di G1.

Tersedia kamera 5 MP di keyboard untuk memudahkan anda melakukan konferensi video di zoom.us

Tersedia kapasitas penyimpanan storage lokal sebesar 128 GB. 

Namun pihak Sightful menyarankan klien agar menyimpan via awan cloud dari perusahaan teknologi terkenal saja. Seperti Amazon AWS, Microsoft Azure, Alibaba cloud dan Google drive. Jangan menyimpan data di perusahaan abal abal, nanti kena awan gelap, data anda bisa hilang seperti mantan pacar yang hilang untuk selamanya.

Tim Sightful dari Israel mengatakan : 

Membebaskan manusia dari keterbatasan ruang. Spacetop adalah salah satu komoditas terpenting dalam kehidupan kita. Ruang yang kita tinggali semakin sempit, ruang tempat kita bekerja semakin sesak dan kepala kita menjadi terbebani. Sahutnya. 

G1 merupakan AR bukan VR ( virtual reality ). Sehingga semua terlihat transparant. 

Multitasking tidak disarankan kepada tipe pekerjaan biasa. Karena justru dapat mengganggu kosentrasi anda dan merusak fokus syaraf otak. Spacetop tidak dianjurkan melainkan pemakaian laptop umum dengan layar LCD adalah pilihan tepat. 

Perangkat spacetop sama sekali bukan untuk menggantikan laptop anda. Tetapi pelengkap gadget ketika sedang berpergian atau bekerja di bidang anda.  

Foto : Sebagai seorang programmer coding, sulit bekerja jika hanya mengandalkan 1 layar LCD. Minimal pakai 2-3 LCD. Hal yang sama terjadi pula dengan trader pro.  

Para ahli profesional. Sebut saja dokter bedah diruang operasi yang mengendalikan gerakan lengan robot membutuhkan banyak layar monitor atau trader forex profesional membutuhkan hingga 6 - 8 layar monitor atau mereka yang bekerja di programing IT/SI. Membutuhkan 2-3 layar monitor untuk menyelesaikan tugas kode.   

Disitulah spacetop masuk dalam menutupi celah kekurangan dari laptop.

Spacetop sanggup memunculkan hingga 8 layar virtual langsung di depan mata anda. Tanpa membawa 8 layar LCD yang berat, boros listrik & tidak portable.

Harga per unit Spacetop G1 $ 1.900 dolar atau sekitar Rp 30.000.000 juta rupiah. 

G1 didesain kepada multitasking profesional menunjang produktivitas mereka saat traveling atau bekerja jadi bukan sekedar produk entertainment. 

Pesaing terberat berasal dari produk Vision Pro dari perusahaan Apple.inc Amerika Serikat. 

Nama perusahaan : Sightful

Kategori : teknologi hardware kacamata & laptop AR

Produk : spacetop

Kantor pusat : Israel

Alamat : sightful.com


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.