Langsung ke konten utama

Israel TA125 : Instrument indeks investasi aman untuk investor dan menunjukkan trend performa pertumbuhan naik konsisten 30% setiap 5 tahun ( 2024 )

Tidak pintar mencermati industri saham, atau apakah anda seorang pemula dan tidak punya waktu untuk menganalisa data finansial keuangan dan industri secara terperinci. 

Tapi pengen keadaan finansial anda selalu cuan, bertumbuh dan tidak mengalami pendarahan keuangan alias termakan oleh laju inflansi atau tidak ingin mengalami minus ( negatif ). 

Ini bukan sebagai ajakan untuk rekomendasi ya. 

Tapi jika menyangkut masalah fakta data yang ada. Maka instrument indeks TA125 patut menjadi bahan pertimbangan untuk berinvestasi dan diversifikasi. 

Data history masa lalu dan masa kini menunjjukkan bahwa dari tahun ke tahun sejak 2008 sampai 2024. 

TA125 membuktikan dirinya bahwa dan terus bertumbuh secara konsisten naik 30% setiap 5 tahun. Walaupun ada gelombang turun turun sedikit, tapi pada akhirnya tetap naik bertumbuh signifikan. 

Oleh sebab itu, investasi di TA125 layak menjadi bahan pertimbangan bagi investor untuk menaruh uangnya di instrument yang aman, tanpa harus cape cape mikir dan tanpa jantungan juga karena data menunjjukkan keunggulan TA125 sanggup bertumbuh selama bertahun tahun. 

Dan ingat, TA125 secara rutin membagikan deviden, sehingga hal ini dapat anda gulung lagi, gulung lagi, gulung lagi, gulung lagi, dst.  


Bagi kebanyakan orang orang, kenaikan 30% selama 5 tahun dapat dianggap kecil. 

Itu sekali lagi tergantung penilaian masing masing orang ya. 

Namun jika anda menganggap 30% selama 5 tahun adalah angka yang besar dan menurut saya juga memang besar dong. 

Maka instrument investasi saham TA125 dapat dikategorikan aman selama bertahun tahun. Karena chart grafik sejarahnya membuktikan demikian. 

TA125, condong untuk pemula yang ngga pengen repot repot membaca laporan keuangan.  

Jadi, tanpa harus seseorang pilih satu per satu saham yang kadang kadang jika salah pilih saham gorengan, maka bisa bikin jantungan. 

Namun jika anda seorang investor profesional saham atau swing investor jangka menengah dan tahu bagaimana cara memilih saham yang tepat satu per satu untuk meraih meningkatkan kekayaan anda, maka sudah pasti TA125 bukan pilihan yang tepat. 

Atau bagi anda yang merasa, aduh kok 30% per 5 tahun, aduh kecil banget ya. 

Nah, kalau yang beginian, mungkin dapat mempertimbangkan ikut bergabung dengan klub kelas "menjadi miliarder sekejap mata dengan membeli kelas ebook seharga Rp 25 juta rupiah hanya berisi 25 halaman artikel secret tips trik get speed rich dari tetangga saya'. Siapa tahu jadi Warren Buffet berikutnya ya. 

Tentang TA125

TA125 adalah indeks saham yang dikelola secara langsung oleh pemerintah Israel melalui TASE.

Biasanya disebut juga dengan Tel Aviv 125.

TA125 berisikan daftar dari 125 perusahaan emiten terbesar di Israel. 

Itu terdiri dari Check point software, Teva pharmaceutical industries, Monday.com, Camtek.com, Elbit system, Wix, Solaredge, Nice.com, Bank Leumi, Bank Hapoalim, Landanano, Teva semiconductor,  Kornit digital, Novami.com, Cellebrite, Energix, Pagaya Technologies, TAT Technologies, Nayax, Nanox, Ree automotive, Rewalk robotics, Silicom, Sodastream, Odditech, Cyberark, Nano dimension, dan masih banyak lagi. 

Setiap perusahaan yang disebutkan diatas tersebut memiliki reputasi international karena memang target utama pasarnya adalah ekspor global. 

Ini juga memiliki penghasilan atau pendapatan yang cukup besar dari penjualan produk dan layanan jasa dan menjadi perusahaan unggulan di Israel dalam lingkup TA125.

Tercatat pada bulan April 2024. 

Bursa Efek Tel Aviv ( TASE ) telah mencatatkan rekor sebanyak 627 perusahaan lokal dengan kapitalisasi masing masing di atas $ 1.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 16 miliar rupiah.

Sedangkan ada sebanyak 200 perusahaan Israel diketahui terdaftar secara dual listing di NASDAQ Amerika Serikat. 

Pada tahun 2024. 

Biro statistik mencatat terdapat 5.000 perusahaan lokal private swasta aktif di Israel ( 10 karyawan - diatas 00.000 karyawan ), 10 BUMN, 360 perusahaan asing yang beroperasi di Israel atas izin pemerintah Israel, 627 perusahaan lokal besar terdaftar di TASE dan kurang lebih 500.000 ribu UKM ( 2  karyawan - diatas 10 karyawan ).  

Amankan investasi uang anda di TA125. 

Amankan di tempat tangan orang orang yang tepat, profesional, tangguh dan handal. 


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU. 

Related Post