Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unha 3, Rudal Roket Pertama Korut yg bisa capai USA (2013)

Unha-3 adalah Roket Pertama Korea Utara yg di klaim bisa mencapai kawasan pantai barat America Serikat. Unha-3 sendiri adalah Rudal Generasi Kedua yg diluncurkan pada tanggal 12 Desember 2012 oleh Korut di wilayah ujung barat laut dongchang.

Menurut Pihak Militer Korea Utara nih, UNHA adalah Rudal yg ditujuin untuk Kepentingan Damai (Sipil). Tujuan utamanya sih adalah untuk membawa Satelit ke luar angkasa katanya.


Namun, Pihak Militer Korea Selatan berdalih ketika menemukan puing puing sisa pelepasan peluncurannya di Yellow sea, laut Philipina dan Taiwan. Berdalih bahwa temuan mereka mengatakan bahwa Unha-3 sama sekali ngga berbahan atau bermaterikan roket yg umumnya digunakan untuk kepentingan luar angkasa.


Pihak Militer China juga meng-amini dan prihatin dgn Rudal yg dikembangkan Korut

America Serikat dalam Lembaga Intelijennya ( C.I.A )

Mengatakan…? UNHA-3 adalah Rudal dgn Antar Benua yg memiliki kemampuan menembus bumi dan mampu kembali menghantam bumi dgn kekuatan mesin yg disebut 4 Nodong 2-1 yg mampu membuat sebuah kecepatan sonic boom.

Intel CIA AS mengatakan, Peluncuran ini sebenarnya diawali dgn banyak kegagalan. Mulanya adalah mereka membangun Rudal TAEPODONG pada Juli 2006 tapi CIA mengatakan Mereka (korut) gagal. Lalu mulai lagi Pembangunannya pada 2009 dan lagi lagi Gagal. Impasnya pada April 2012 mereka juga meluncurkan roket lagi tapi belum diluncurkan udah meledak sendiri deh di tingkat 3



Akhirnya walaupun melewati percobaan dan serangkaian kegagalan korut belum pernah mau GALAU dan menyerah, imbasnya tgl 12 Desember 2012 Korut-pun berhasil menembakkan uji coba rudalnya hingga ke Taiwan yg diyakini bisa mencapai AS.


Baca juga :

Nah, Pada 2013, Presiden di bawah Pimpinan Kim Jong Un ini pun sontak langsung mengembangkan Technology senjata serupa yg berukuran lebih besar bersamaan dgn pembangunan reactor nuklir

Nah, sekarang. Gimana nih menurut anda. Kalau menurut aku sih mending dana bikinnya buat aku aja, tu kan duit-nya dibikin Cuma buat dihancurin. Mending buat kita aja makan Nasi Goreng Tahu Angpao + Jus Strawberry Melon Kiwi yg Segar. Ha ha…, GBU