Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menulis Artikel Blog yg Benar ala Aginta (2013)

Menurut Pemerintah. Jumlah Penulis Blogger di Indonesia cuma ada 5 Juta orang aja. Bandingin deh pembacanya yg ada 80 Juta orang. Nah, inilah Bukti mengapa menulis blog bagi sebagian orang tu susah banget ya. 

Beruntung di Indonesia kita ada Penulis yg Hebat yaitu “Medhy Aginta”. Beliau pernah menyabet juara The Best of Blogs di Jerman. Hebatkan 



Saat ini, Ia lagi menempuh pendidikan S3 di Luar Negeri, Namun, beliau sempat menulis buku yg berjudul : “Problogger”. Tentang Teknik Menuliss yg baik dan benar. Saya merangkumnya disini, sapa tahu bermanfaat buat anda ya.

 “7 Langkah Menulis Artikel Ala MEDHY AGINTA”

#1. RENDAH HATI
Mas Medhy Aginta Pada buku halaman 161 menempatkan Rahasia ini pada Poin #1 ketika ia ngobrol dgn Darren Rowse dan Schoemaker


Rendah Hati adalah Kunci Kesuksesan Pertama. Jadi, Saran mas Medhy : Jadilah Pribadi yg Rendah hati, menulislah dgn bahasa yg ramah, santun, sopan, menulis dgn hati, ngga boleh sok tahu, paling benar atau paling hebat. Percayalah, Mengikuti Rahasia #1 ini bikin website Blog kita bertahan lama. mataharitersenyum.gif (19×19)

#2. BERNAS
Bernas adalah menulis article dgn kalimat paragraf pendek, ngga panjang tapi ga juga pendek. makanpopcorn.gif (37×24)

#3. MENDALAM
Kelanjutan dari Poin #2. Informasi Penting ditampilkan secara mendetail. Istilahnya ya “Singkat, Jelas, tepat, Padat, Mendalam”.

#4. MULTIMEDIA INTERAKTIF
Menampilkan Foto, Video, Link, dan Narasumber.

#5. COPYWRITING
Copywriting adalah Teknik menyulap Artikel biasa menjadi luar biasa yg bisa merasuk dan membayangkan pikiran orang. semangka.gif (17×10)


Disini kita belajar menulis alur. mulai dari Kalimat Pembuka, Penjelas, dan Penutup. Teknik ini butuh pembelajaran dan ngga bisa langsung ahli dalam 1 malam.


Baca juga :

#6. RINGAN
Teknik menulis artikell yg berat tapi ngga ngebosenin. Mirip ama dosen saya pak Abdul Qadir yg bisa mengajar Pelajaran Statistik yg sulit. tapi bisa dibawa penuh canda tawa.

#7. MUDAH DIMENGERTI

Menulislah sekiranya bisa dimengerti oleh pemula, karena apalah artinya article yg hebat tapi sulit dimengerti oleh kalangan pemula. [Sumber : Buku Problogger] GBU