Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AS Upgrate Rudal Kapal Selam Trident II D5 (2014)

Kita tahu, Kapal Selam adalah sesuatu yg sunyi. Di keheningan laut. Ia berselancar tanpa terdeteksi. Dan sulit dilacak. Terus Bisa Muncul Tiba-Tiba. Sambil melesatkan Rudal Penjelajah Jarak Jauhnya. 

Anda pasti udah tahu ya. Biasanya, Jenis Rudal yg diasung oleh Kapal Selam. Adalah yg berjenis Penjelajah Jarak Jauh. Yg bisa Terbang dari Lautan menuju Daratan. Hingga berkilo-kilometer. 


Baru-baru ini. Amerika Serikat (Royal Navy) Telah Memperpanjang Masa Ketangguhan Rudal TRIDENT II D5.


Bagi Anda yg Belum tahu. TRIDENT adalah Sejenis Rudal Tipe SLBM, Yg Khusus untuk Kapal Selam. TRIDENT dibuat oleh Ilmuwan dari Martin Space Systems.

Ia memiliki kemampuan mengenai Target hingga jarak 7.800 Kilometer. Ia bisa Terbang Melesat dari dalam lautan menuju rumah kita. he he…, tertawa.gif (19×19)

Oh ya nih, menurut John Daniels. Juru Bicara Sistem Strategis Program Angkatan Laut AS. Ia mengatakan : Kami terus meningkatkan kemampuannya. Kami memodernisasi 2 sistem komponen kunci, unit pengukuran inersia, dan perakitan eletronik terbarunya. 


Benediktus mengatakan : Update Teknis Pada Trident II D5 ini adalah untuk mencegahnya usang. Dan memastikan kinerja sistem rudalnya tetap layak hingga 25 Tahun mendatang.

Selain di Update. Angkatan Bersenjata Amerika juga menambah beberapa tambahan baru. Hingga 108 Unit Untuk Memperkuat Persediaan yg ada. kepalaberwarna.gif (15×15)


Di Gambar diatas ini. Ilmuwan Professor Militer Sedang Menguji Komponen.


Baca juga :

Oh ya, sebagai Tambahan. Amerika Serikat menciptakan TRIDENT memiliki Tujuan Khusus. Yaitu Strategi Mencegah Nuklir atau dalam Istilah bahasa militer. Menghancurkan Nuklir sebelum mengenai sasarannya. GBU