Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Avtomat APS, Senjata Serbu Bawah Air TNI (2014)

Pertempuran. Ngga selalu Identik di-Darat atau Udara. Terkadang Juga Terjadi di Bawah Laut. Udah banyak Peristiwa Perang Besar yg Melibatkan Bawah Laut. 

Setahu saya ya : Senjata Api yg bisa mulus dibawah laut yg dimiliki oleh TNI. Hanya ada 1. Yaitu APS. Yg dibeli dari Rusia. 

APS adalah : “Senjata Bawah Air Milik Rusia


APS (Avtomat Podvodnyy Spetsialnyy) Pertama kali dibuat oleh Perancang Rusia (1970). Yaitu VlADIMIR SIMONOV. Senjata ini Specialis digunakan dibawah laut. pasukanabri.gif (20×20)


Video Trailer Keunggulannya. 


UjiCoba dan Manfaat Untuk Indonesia :
APS Pertama kali dimiliki oleh TNI pada 2008 yg lalu. Ujicoba Pertama kali yg dilakukan di Indonesia, Tepatnya di : Pulau Untung Jawa. Pada Tanggal 16 Desember 2008. Yg di Pimpin oleh Kolonel Laut : Muharam Ibrahim.


Hasil Ujicoba Menujjukkan : Senjata Buatan Rusia ini Berhasil dgn Baik Ketika di Gunakan Oleh Pasukan Katak (Paska). 

Dan, Tentu Saja, Senjata ini akan digunakan untuk Menjaga Kedaulatan Bawah Air Indonesia. atau juga untuk Operasi Infiltrasi, Sabotase, Combat Diver atau Penyelamatan Mendadak. semangka.gif (17×10)

Oh ya. Terkadang, mungkin kita berpikir. Ngapain sih Indonesia membeli APS dari Rusia ini ya.



Kan ada banyak Senapan Api yg dibikin ama Indonesia. em.., ini beda banget lho. Kalau Senapan TNI jika digunakan di Bawah Laut. Pasti bakalan Macet, Rusak, dan ngga bakalan bisa banget deh.

Beda dgn APS yg Efektif untuk digunakan di Bawah laut. 

Peluru aja beda banget. coba deh kita lihat ya akutakut.gif (20×18)


Kelemahan Utama :
Semua Senjata Pasti Punya Kelemahan. Kita Tahu, APS emang unggul dibawah laut. Bahkan Jarak Tembaknya bisa mencapai 30 meter. Dan mampu menembus peralatan selam, harness dan hood.


Baca juga :


Tapi, Tentu saja. APS punya Kelemahan Paling Fatal : Untuk Mengendalikannya, sang Prajurit mesti punya Ketrampilan yg Tinggi dalam Membidik. Soalnya sering meleset. Semakin dalam Kedalaman Air, Maka Semakin Meleset nih Senapan. he he.., GBU