Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesawat Robot Vtol AS Penghancur Tank (2014)

Nama Aslinya sebenarnya ngga “LIGHTNING STRIKE”. Tapi AURORA EXCALIBUR. Tapi katanya sama aja. Bisa kita panggil Lighting Strike atau juga bisa dipanggil Aurora Excalibur.

Pada Tanggal 4 Februari 2014. Di Manassas. DARPA dan Perusahaan Aurora Flight Sciences. Perusahaan Yang Berasal dari Amerika Serikat. Memperkenalkan Pesawat Kendaraan Udara Tanpa Awak ini.


Tahun 2009 yg Lalu. Tepatnya Pada Tanggal 24 Juni 2009. Presiden Aurora, John Langford.   Udah pernah ngetes Kemampuannya. Diresmikan tahun 2014 berkat penyempurnaan sebelumnya. Ia mengatakan : Sudah Sempurna. Kinerja Kontrol dan Turbin Listrik berkerja dengan baik.

Pesawat ini, Menurut AS : Di Rancang untuk Terbang dengan Kecepatan Tinggi, Di Gunakan sebagai WarFighter. Dengan Kemampuan Survivable. Respon Cepat dan mampu menjalankan Misi atau Operasi Militer Untuk Angkatan Bersenjata Amerika Serikat.

KONSEP :






















Ia Robot yg bisa mendarat dan lepas landas Vertical. Di Kendalikan Melalui Tentara Operator yg ada di : Ground Control Station GCS. Ia menggunakan Sistem STANAG 4586 dan Sistem GCS Army One.

Konsep menggunakan Daya Angkat Vertical Jet Listrik. Ada 4 Daya Listrik Hybrid Propulsi Electric yg Mendorongnya. 2 di Sisi Sayap, 1 didepan dan 1 di tengah. 1 Tengah bisa dibalik menghadap kebelakang untuk mempercepat kecepatan terbang hingga 700 KM/JAM.

SENJATA :
Pesawat Robot ini, walaupun berukuran kecil. Namun membawa 4 Rudal Jenis AGM-114 HELLFIRE. Rudal ini adalah buatan Lockheed Martin. Yg dikenal dgn Kemampuannya sebagai Anti-Tank berdaya Explosive Tinggi.   


Baca juga :

AWAL PENCIPTAAN EXCALIBUR :

Awal Penciptaan ini. Sebenarnya udah ada sejak tahun 2001 yg lalu atas Permintaan DARPA. Tujuan DARPA adalah Ingin Memperkuat Sektor Angkatan Darat AS melalui Pencapaian Robot Lepas Landas ini. Yg Sedikit Membingungkan. Ternyata ini bukan ini aja yg diciptain. Tapi, Masih banyak lagi…, GBU


Video : Excalibur-Lightning Strike.