Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Toko Online Jual Beli dengan Line, Google dan Facebook (2015)

Dulu Membuat Toko Online Sangat Sulit. Untuk Memulainya Kita mesti mempelajari Kode Pemprograman, Html, Hosting, Domain, dll. Tapi Zaman sekarang sudah berubah ya. Kita ngga usah lagi Pusing Pusing oh oh oh Kepala Berbie Pusing. Untuk mempelajari kode-kode yg ribet Tersebut.

Saya Percaya. Dari Beberapa Anda mungkin udah mengenal Tentang BERNIAGA, TOKOPEDIA, OLX, TOKO BAGUS dll. Di Website Tersebut. Menyediakan Fitur Jual Beli Toko-Online. Tapi Seiring Zaman. Ternyata Facebook, Line, Twitter, dan Google juga membuat hal yg serupa untuk Jual Beli. Tujuannya adalah Membantu Anda Lebih Cepat Membuat Bisnis Toko-Online Anda dari Rumah. 


FACEBOOK
Facebook Terkenal sebagai Media Sosial 1 Miliar Umat. Kita Mengenalnya Sebagai Tempat Chatting, Curhat, Ngegosip dan Komunikasi. Tapi Pada 2015. Perusahaan yg didirikan oleh Mark Zuckerberg ini merilis Fitur Jual Beli. Secara Tak Langsung bersaing dgn Tokopedia, OLX, Berniaga, dll.

Oh ya, Fitur Jual-Beli ini saat saya tulis masih belum berlaku buat Indonesia. Jadi masih di Amerika saja. Tapi saya percaya, seluruh dunia akan menikmati Fitur Canggih ini. Menurut Informasi yg saya kutib dari Wow Keren. Fitur FB ini nanti anda bisa menaruh barang dagangan anda disini.


Anda juga bisa mengkategorikan Barang Dagangan Anda. Foto Barang, Harga, Diskripsi, Lokasi Pengiriman, Tombol Post, Tombol Jual, Label, List Terlaku, dll. 

Baca Juga :

LINE

Yg Kedua adalah LINE. Saya Percaya Anda juga Pasti udah mengenal Tentang LINE. Alamat Resminya ada di http://at.line.me/id/ Anda bisa membuka Link Tersebut Lebih Lanjut ya.

Nah, Menurut TechinAsia.com : Untuk Menggunakan Fitur Toko-Online di LINE. Ternyata Anda mesti membayar untuk menikmati Layanannya. Terkhusus bagi Anda Para Pedagang, Pebisnis, atau UKM yg Pengen Terlihat Profesional. (PREMIUM). Anda membayar biaya sebesar Rp 280.000 untuk Tahun Pertama dan Tahun ke 2 adalah Sebesar Rp 140.000

Tentu saja Layanan yg diberikan Pasti OK. Fasilitas Chatting atau Obrolan Langsung Tersedia di Line. Juga ada Layanan berupa TIMELINE. Untuk Berbagi Momen Aktivitas atau Brand Merek Anda kepada Pelanggan.

Oh ya, Jumlah Pengguna LINE kan ada 30 Juta Orang nih di Indonesia. Anda yg Punya Bisnis Jualan. Misalnya Jual Katering, Jual Kue Kering, Baju, Assesoris, Ebook, Sepatu, Kerajinan Tangan, dll. Pasti sangat Tertarik bukan dgn Pelanggan yg menggiurkan ini. Tentu saja Bisa Melipatgandakan Potensi Keuntungan Dagangan Anda.

GOOGLE EXPRESS
http://3.bp.blogspot.com/-eLiDV0Zoysc/VKTmk47m6NI/AAAAAAAAcsA/mv2eF-s7C90/s1600/google%2Bbelanja.png
Dan yg Terakhir adalah Google Express. Tapi ini agak berbeda ya. dan masih belum Tersedia di Indonesia. Tipe ini disebut Layanan Belanja di Antar Cepat. Dalam waktu Beberapa Jam Saja di Hari yg Sama.


Cara Kerjanya : Jika Anda Pemilik UKM, Pemilik Produk, Brand atau Merek. Anda bisa mendaftarkan Barang Dagangan Anda di Google Express. Tapi Layanan ini menolak Pedagang bertipe : Affiliate, Resseler, Dropship, dll. Melainkan hanya menerima Pedagang yg bertipe “OWNER PRODUCT”. Pemilik Brand, UKM atau Merk. Semoga Bermanfaat ya. GBU