Lompat ke konten Lompat ke footer

3 Negara Pemilik Teknologi Cyberwar Paling di Takuti Amerika Serikat (2015)

Cyberwarfare adalah Sebuah Tindakan oleh Bangsa Lain untuk Menembus Komputer dari Negara Lain. Untuk Mencuri Informasi Melalui Internet. atau juga untuk Merusak dan Memporakporandakan Sistem Perbankan, Keuangan, Pasar Saham, Arus Informasi, Jaringan Listrik, Air, Kereta, Gas, Telekomunikasi, bahkan hingga untuk mengganggu Kinerja Satelit dan Sistem Jaringan Pertahanan Militer.

Amerika Serikat, Saat ini bisa dikatakan sebagai Negara SUPER POWER yg Memiliki Teknologi Militer dan Kemampuan Komputer yg Canggih ya. Namun, di Lansir dari Reuters : Gedung Putih Ternyata Masih Takut Kepada 3 Negara ini.


3 Negara Paling di Takuti AS :
Dalam Buku (Cyberwar) oleh Richard A. Clarke. Dan Menurut William J Lynn. Mereka Mengatakan dan Mengakui Bahwa Dunia Maya adalah Medan Peperangan Terbaru di Abad Modern ini. Ancaman ini lebih besar dari Serangan Terorist. Celetusnya

Inilah Alasan. Mengapa Pada Tahun 2009. AS melalui Presiden Barrack Obama mendirikan Pertahanan US CYBER COMMAND (atau disingkat USCYBERCOM) 


USCYBERCOM di Pimpin oleh Jenderal Keith Alexander dari NSA (National Security Agency).

1]. TIONGKOK

Tiongkok atau China. Masuk dalam Jajaran yg Paling di Takuti AS. Mereka Memiliki Ekonomi, Sumber Daya Manusia dan Komputer yg Canggih. Pada Tahun 2010, China. memang Terbukti Pernah Melakukan Serangan ke Perusahaan dan Lembaga Pemerintahan USA. Melalui Serang Cyber Clandestine.

Pun ngga hanya sekali. Tiongkok juga Pernah Mematai-matai dan Mencuri Informasi Energi dan juga pernah melakukan serangan menggunakan Virus GHOSTNET.

Bob Mehal mengatakan Tentara China menggunakan “Unit Perang Informasi” untuk menciptakan dan mengembangkan Virus untuk melakukan infeksi kepada Unit Unit Komputer Sipil. Untuk Melakukan Infeksi yg Lebih Besar kepada Sistem Komputer.  

2].  ISRAEL

Israel adalah Salah Satu Bangsa dengan Bidang Kemampuan Teknologi CyberWar. Walaupun Sebagai Sahabat. Di Lansir dari Intercept. Terungkap Dokument dari NSA (Badan Keamanan Nasional). Yang Menyatakan Bahwa Israel dianggap sebagai Musuh ramah dalam Selimut.

AS Bahkan Memasukkan Israel dalam Kotak Hitam yg Paling Mengancam dari seluruh Negara. Karena ingin Mematai-matai kami secara Agresif. Di Lansir dari CNN : Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu membantah mematai-matai AS. Pun gitu, Dalam Dokument NSA, AS Tetap Memasukkan Israel dalam Daftar Hitam yg Perlu ditakuti. Walaupun hingga saat ini AS masih Setia kepada Israel.  

Baca Juga :

3]. KELOMPOK RUSIA, PAKISTAN, KUBA, IRAN

Dan yg Terakhir adalah dari Kelompok Rusia, Pakistan, Kuba, dan Iran. Dalam Hal ini adalah Negara Iran yg dulu pernah diserang oleh STUXNET. Pada Fasilitas Pengayaan Nuklir Natanz yg mengakibatkan Iran mengalami Kegagalan Komputer nuklir. Sehingga mengakibatkan mereka mengulang lagi dari awal 10 Tahun ke Belakang.

Dalam Hal ini, Iran kemungkinan membalas dendam. Ini Terbukti, Bangsa ini telah Menyiapkan 30.000 Tentara yg Terampil dalam Bidang Komputer. Bahkan di Klaim sebagai Bangsa Pemilik Tentara Teknologi Cyber Terbesar ke 2 di Dunia Setelah China. AS Tetap Mewaspadai Kemampuan ini. GBU