Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMXr-OCEAN, Konsep kapal Selam Penghancur Multi Mission Ferancis (2015)

Ferancis adalah Negara yg Berada di Eropa. Ia adalah Bangsa yg Memiliki Kekuatan Militer yg Sangat Menakjubkan. Tak Ayal, Mengapa GlobalFirePower Memberi Nilai Sebagai Top 10 Jajaran Angkatan Bersenjata Militer yg Sangat Dahsyat.

Pada Acara Festival Euronaval Tahun 2014. Untuk Meningkatkan Kemampuan Militernya. Negara Ferancis Melalui 13.600 Ilmuwan. Siap Mengembangkan Sebuah Kapal Selam yg kelak diberi nama dengan Proyek SMX® OCEAN. Pemimpin Angkatan Laut dan dari Perusahaan Grup DCNS Mengatakan : Siap Membantu Menjaga Keamanan Lautan Ferancis.  


Apa Kehebatan Kapal Selam ini
Menurut Tyler Rogoway, Teknologi Kapal Selam SMX-OCEAN, Memang ngga Menggunakan Mesin yg Berbasis Nuklir. Hal ini Menurutnya Karena Selama ini Kapal-Selam Bermesin Nuklir. Terlalu Menghabiskan Daya, Karena Terus Menerus Memompa Pendingin. Hal ini Tentu Saja Sangat Berisik. Dan Mudah di Lacak oleh Musuh.


Kami mengembangkan Mesin Diesel Elektrik Terbaru untuk Kapal-Selam Canggih ini. Yang Kami Sebut Air Independent Propulsion (AIP). Dengan Teknologi Canggih AIP ini. Kami bisa menyelam tanpa berisik. Bahkan mesin ini juga mampu beroperasi dibawah laut. tanpa perlu menggunakan oksigen dalam waktu 21 Hari. Sebelumnya Oksigen sudah diubah dalam bentuk OXIDANT (Sejenis Oksigen dalam bentuk Padat Cair) 

Dengan Kehebatan ini. SMX-OCEAN. Mampu Berperang Secara Sunyi, Tersembunyi, bahkan Bisa Menyelam di Bawah Laut Sampai 21 Hari. Tanpa Perlu ke Permukaan Air untuk Mencari Oksigen lagi nih. Wah hebat juga ya dia bisa nyelam lama banget sampai 21 hari.

SMX-OCEAN mampu Menembak dari Bawah Laut

SMX-OCEAN di Lengkapi dengan 5 Jenis Paket Senjata. Yaitu menggunakan Senjata Torpedo, Ranjau, Rudal Anti-Kapal, Rudal Jelajah Jarak Jauh Penghancur Permukaan Darat, dan Rudal Anti-Pesawat.

Hebatnya, Semua bisa di Tembakkan dari dalam air yg sunyi senyap. Ini Mampu Memberikan Efek Shock.


Mampu Berperang Mandiri Tanpa Bantuan Armada Lain
Walaupun di Lengkapi Komunikasi dan Datalinks yg Ideal. Untuk Berkomunikasi Pada Armada Tempur Angkatan Laut Ferancis yg Lainnya. Sejatinya. Kapal-Selam ini juga kelak didesain untuk bisa berperang sendiri secara Mandiri.

Hal ini dikarenakan, SMX-OCEAN juga mampu membawa Armada Lautnya Sendiri. Dengan Pasukan Khusus Special La Royale. Yang di Lengkapi dengan Kendaraan Tak Berawak Bawah Air (UUVs) dan Juga di Lengkapi dengan Pesawat Drone Pengintai yg bisa diluncurkan secara Vertical dari Dalam Lautan.


Apa saja Spesifikasi Lainnya
Ia memiliki Panjang Tubuh 100 Meter, Tinggi 15 Meter, Lebar 8 Meter dari Desain Barracuda, dan Memiliki Kecepatan hingga 37 km/jam. Ia mampu menyelam hingga kedalam 350 Meter, Ia Bersifat Sunyi ngga berisik, Mampu Menyelam di Bawah Lautan Hingga 21 Hari, dan Bisa Menjelajah Lautan hingga 29.000 Km Keseluruh Dunia Hingga 90 Hari. Bila Ia berada di Permukaan Air. Tanpa ke Pelabuhan.

Baca Juga :

Kapan SMX-OCEAN dirilis


Diharapkan siap masuk Layanan Angkatan Laut Perancis Pada Tahun 2017. Nanti di Gunakan untuk Peperangan Multimission Menghadapi Peperangan Laut, Darat, Udara dan Misi Serangan Pasukan Khusus. GBU