Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan CTR Google Adsense yg Anjlok dari 2% ke 0,30% (2015)

Akhir Akhir ini, Saya Melihat Penghasilan Google Adsense saya Turun Drastis. Bahasa Kerennya Anjlok ke Titik Poin Terendah. He he..,

Awalnya, Afrid Kira Harga CPC (Cost Per Click) Bidding Adsense yg Turun. Tapi Ternyata Setelah di Telisik Penyebabnya Bukan itu, Baru Tadi saya Cek. Ternyata yg Turun adalah CTR.


Awalnya CTR 2% Perbulan Tapi Anjlok ke 0,30%
Awalnya Sejak Pembuatan Blog ini dari Tahun 2012, Semuanya Sih Baik Baik aja kok, CTR Adsense di Blog ini Tiap Bulan Bisa Mencapai 1,5%-2% Perbulan. Dan Afrid Syukurin Banget aja, Walaupun Cuma Meraih 1,5%-2% walau Beberapa orang yg saya baca blognya bisa mencapai CTR 5%.

Sebagai Informasi. Saya Blogging di Blog ini menggunakan PC Laptop (Dekstop). Beberapa Waktu yg Lalu, Google juga udah memberitahukan saya melalui Gmail.com agar semua pengguna Layanan Blogger.com. Agar Segera Beralih Template ke Versi Mobile dengan Menggunakan template Responsif. Dan Google juga merilis Algoritma Mobilegeddon.

Tadi, Pas Cek dan Ricek di Akun Google Adsense saya. Kira-kira udah 7-8 Bulan ini saya ngga ngecek CTR. Wah.., Kaget banget. CTR saya Anjlok ke Titik Poin 0,30%-0,40%. 

Bagaimana Cara Mengatasinya
Dengan Berkurangnya CTR, Berarti Berkurang juga Penghasilan. Bagaimana cara mengatasinya. Jujur aja Afrid ngga tahu bagaimana cara mengatasi Problem dan masalah ini ya.

Setelah saya Teliti di Dashboard Akun Statistik Google Adsense. Terus juga Tadi Sempat Baca Artikel Kangjum.com

Ternyata benar banget. Saat ini Sedang Terjadi Peralihan Besar Besaran Pengguna Akses Internet dari yg tadinya menggunakan PC Laptop / Komputer (Desktop). Kini semakin banyak orang beralih ke Perangkat kelas atas seperti Smartphone dan Tablet Android.

Jadi, Bagi Teman Teman yg masih Mengandalkan Pengoptimalan di Desktop. Telah Terjadi Penurunan yg besar besaran saat ini karena udah banyak orang yg beralih ke Smartphone dan Tablet.


Jujur aja, Afrid ngga ahli banget dalam Mengoptimalkan CTR Adsense di Mobile. Inilah yg Menyebabkan CTR saya Turun Drastis Karena saya masih Terpaku dengan Dekstop.

Karena Bagi saya Versi Pengotimalan Smartphone dan Tablet  adalah Ilmu Pengetahuan yg masih baru bagi saya. Namun, Kangjum.com Menyarankan Bagi Anda yg Pengen Mengoptimalkan CTR Versi Mobile adalah dengan Menggunakan Unit Iklan Gambar 300x600 yang di Pasang di Posisi Bawah Judul/diawal Postingan dan Akhir Postingan. Mengapa menggunakan 300x600 Berunit Gambar. Karena hal Tersebut membuat 2x usap.

Baca juga

Saya Belum Tahu Caranya ?
Untuk Tips Trik dan Tutorial Lainnya. Saya Belum Dapat Informasi Lainnya Saat ini ya. Tapi Sepertinya Saya Kesulitan untuk meningkatkan CTR Lagi. Karena saat ini udah mentok.

Ternyata 8 Bulan Berturut-turut berada di Posisi 0,30%-0,40% Perbulan. Dan Sulit Lagi saya Optimalkan. Semua Tinggal Berserah ke Rezeki dari Tuhan saja deh atau dengan Cara Lain dengan Meningkatkan Pembaca Lebih Banyak Lagi.

Saat ini Versi Mobile udah Membuat CTR saya Terombang-ambing. He he..! Ke Depannya akan ada Perangkat Canggih Lainnya. Seperti Jam Tangan Pintar, Hololens, Google Glass, Virtual Reality. Dll.

Perangkat Hololens
Wow..! Tantangan Meningkatkan CTR ke Depan Bakal Makin Seru deh. Makin Banyak Ilmu Pengetahuan yg Mesti di Pelajari dan di Tingkatkan. Bagi Anda Publisher Adsense. Cahyo.., Semangat ya. GBU