Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memahami Perbedaan Tata Surya dan Galaksi (2015)

Luar Angkasa Ciptaan Tuhan sangat menakjubkan banget. Jika Kita membayangkan. Ini Sungguh Amazing dan Spektakuler. Banyak Misteri di Luar Angkasa yg hingga saat ini belum terpecahkan dan bikin bingung Ilmuwan menjadi Pusing Cenat Cenut.

Bahkan ada lho, Ilmuwan yg saya baca mengklaim dirinya. Menyerah dan Angkat Tangan. Karena udah ngga sanggup lagi untuk meneliti ciptaan Tuhan yg Tak Terbatas ini. Namun, Terlepas dari hal ini. Yuk kita membahas tentang Bagaimana Memahami Perbedaan antara Tata Surya dan Galaksi.


Sulit di Pahami :
Sebagai Informasi. Artikel yg kita baca ini hanyalah sebagian kecil Gambaran saja ya dari Pembahasan Tentang Luar Angkasa. Hari ini Izinkan saya berbagi Artikel menarik kepada Anda tentang Memahami Sebagian Kecil dari Informasi Perbedaan antara Tata Surya dan Galaksi.

TATA SURYA
Tata Surya adalah Kumpulan Sistem yg Terdiri dari 1 Matahari atau Bisa juga kita sebut Matahari atau Sun ini sebagai Bintang. Nah, Tiap 1 Tata Surya umumnya memiliki 1 Bintang saja dengan Terdiri lagi dari Berbagai Macam Benda-benda Angkasa yg Berputar Mengorbit dirinya.

Benda-Benda yg Mengorbit tersebut meliputi Berbagai Macam Planet, Batu Asteroid, Komet, Heliosphere, Oort, Bulan, dll. Biasanya ya mereka semua berputar mengelilingi Bintang seperti Gasing. Di System inilah tempat kita hidup saat ini.

Pada Beberapa Tahun yg Lalu. Peneliti dari Ilmuwan NASA hanya mengetahui 8 Planet saja. Namun Berkat Kemajuan Teknologi Pesawat Voyager. NASA sudah mengidentifikasi 13 Planet yg ada di Tata Surya kita ini. Yaitu Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Ceres, Yupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus, Pluto, Haumea, Makemake, dan Terakhir adalah Eris.


Pesawat Voyager membutuhkan Penjelajahan Terbang hingga 38 Tahun untuk mengetahui semua keberadaan misterius-misterius ini dan juga butuh 38 Tahun untuk bisa keluar dari Tata Surya kita ini. VOYAGER adalah satu-satunya Pesawat terjauh di dunia yg berhasil melewati Planet Eris.

Lembaga NASA mengklaim. Pesawat Voyager udah Resmi dinyatakan Keluar dari Tata Surya kita ini dan saat ini ia sedang berada di tempat yg disebut Heliosheath dan siap untuk menuju ke Bow Shock atau menuju awan awan surya merah dan Partikel Partikel Debu. Untuk Menuju ke Tata Surya yg lainnya.


Nah Bagi Teman Teman yg masih bingung tentang Informasi detail Tata Surya atau SOLAR SYSTEM. Teman-Teman Bisa mengikuti Video Youtube Tutorial dibawah ini ya.


GALAKSI
Menurut Ilmuwan David Butler : Galaski adalah Kumpulan kira-kira dari 600.000.000.000 Miliar Tata Surya. dan Terdiri dari Triliunan Planet di dalamnya. Ilustrasi Gambarannya adalah seperti contoh Foto dibawah ini.


Foto diatas ini disebut Galaksi Bimasakti. Di Dalam Galaksi ini lah kita Tinggal saat ini. Bersama juga dengan Benda Angkasa Lainnya dari, Aldebaran, Vega, Orion, Cone, Veil, Horsehead, Norma Arm, Scutum, Lagom, Omega, Trifid, Eagle, Rosetta, dll masih banyak lagi.

Galaksi umumnya berbentuk seperti Gasing Datar yg Berputar. Walaupun juga ada yg berbentuk model yg lainnya. Di Tengah Tengah Galaksi ada yg disebut dengan Lubang Hitam Supermasif yg mengikat semua objek didalamnya.


Baca juga

Ada Berapa Jumlah GALAKSI di Luar Angkasa
Artikel diatas, kita baru ngebahas 1 jenis Galaksi saja. Sejatinya di Luar Angkasa nih, bertaburan banyak sekali Galaksi-Galaksi yg ngga terhitung jumlahnya. GBU