Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Chappie : Robot Kesatuan Polisi Kecerdasan Buatan

Di Afrika Selatan. Kejahatan Sangat Tinggi. Banyak Gangster Bersenjata Mengancam Keamanan Kota disana. Akhirnya, Departemen Polisi Afrika Selatan memutuskan untuk membeli Robot Lapis Baja dari Produsen Senjata TETRAVAAL.

Ada 2 Jenis Robot yg di Produksi. Yaitu Robot Scout yang diciptakan oleh Deon. Dan Robot Moose yang diciptakan oleh Vincent Moore.


Robot Buatan Vincent di Tolak
Departemen Kepolisian Afrika Selatan. Menolak Robot buatan Vincent Moore. Alasannya, Karena Harga Terlalu Mahal. Polisi Afrika Selatan mengatakan Robot Moose Terlalu Besar, Buat Apa Robot untuk menembak Pesawat. Karena kita hanya membeli Robot untuk menghadapi dan menangkap Pencuri, Perampok dan Gangster saja.

Akhirnya Robot Scout buatan Deon pun dipilih oleh Kepolisian Afrika Selatan. Tetapi disisi Lain, membuat Vincent Moore marah kepada Deon. Karena Robot buatannya di Tolak. Padahal Robotnya sangat canggih, Bisa Terbang, Bersenjatakan Rudal dan Bisa di Kendalikan Melalui Pikiran.  

Deon di Tangkap oleh Gangster
Foto : Deon
Ketika, Pencipta Robot Scout Pulang Kerja dari Perusahaan. Dia di Tangkap oleh Gangster yg Berisikan 3 Orang. 3 Orang ini akhirnya mengancam untuk membunuhnya apabila ngga mau membuat Robot untuk mereka.

Akhirnya, Deon mau membuat Robot untuk ke 3 Orang ini. Robot Tersebut Berasal dari Robot Scout yg udah Rusak yg Deon Curi dari Perusahaannya. Deon juga bilang bahwa Robot ini Berbeda. Karena memiliki Kecerdasan Buatan hasil Karya Deon yang di Tolak oleh CEO Tetravaal Michelle Bradley.

Robot di Aktifkan
Deon menginstal Perangkat Lunak dengan Program Kode Algoritma Terbarunya yaitu “KECERDASAN BUATAN”. Suatu Robot yg Lebih Berbeda dan Sangat Special dibandingkan Robot-Robot yg Lainnya. Karena Robot ini ngga dikendalikan Lagi oleh Manusia Melalui Remote Kontrol.  

Deon mengatakan kepada 3 Gangster ini. Kalau Robot ini butuh waktu. Dia butuh diajarkan.

Foto dari Kanan ke Kiri : Ibu, Ayah, Ninja, Chappie
Ketika diaktifkan, 2 orang Pria dari Gangster tersebut marah kepada Deon. Karena tingkah laku robot ini seperti anak bayi. Ketika Robot ini diaktifkan, Robot ini malah lari ketakutan dan sembunyi ke meja.

2 Pria Gangster lalu ingin membunuh Deon. Karena Gangster ini udah ngga sabar. Karena mereka juga udah terhimpit dengan waktu untuk segera membayar utang kepada Kelompok Gangster Hippo.

2 Pria dari Gangster ini ingin agar Robot ini cepat bisa belajar untuk menembak dan mencuri uang agar utang mereka bisa lunas. Tetapi ada 1 wanita dari Gangster ini yg takjub dengan Robot buatan Deon.

Wanita ini melihat, Robot ini Keren. Dia Seperti Bayi yg ngga Tahu Apa-apa.

Di Beri Nama CAPPIE
Wanita dari Gangster ini pun memberi namanya CHAPPIE. Dia juga bilang bahwa aku adalah Ibumu, dan ini Ayahmu, dan itu adalah Ninja. Lalu Cappie pun langsung memahaminya dan memanggil ibu.

Foto : Ibu

Keesokan harinya, Pada Hari ke 1. Chappie belum bisa apa-apa dan belum mengerti sama sekali dan dia pun Ketakutan Terus. Tapi Pada Hari ke 2. Chappie sudah bisa berbicara Bahasa Inggris dengan Lancar. Pada hari yg ke 3. Sang Ibu dan Deon mengajarkan Melukis. Ibu juga membacakan Dongeng kepada Chappie. memberitahukan tentang arti hidup ini.

Chappie juga diajarkan oleh 2 Pria dari Gangster tersebut cara menembak, merampok dan mencuri. Chappie pun Langsung bisa Cepat Belajar.


CAPPIE Semakin Cerdas
Pada hari ke 4 Chappie semakin Cerdas. Dia bahkan Telah Terhubung ke Internet dimana semua data seluruh manusia bisa dipelajarinya. Chappie bisa mempelajarinya secara super cepat. Hanya dalam waktu 4 Hari. Kecerdasan Chappie Langsung Meningkat Drastis akibat Internet. Kemampuan Chappie langsung setara Ilmuwan Komputer.

Artikel Lainnya :

CAPPIE Merampok
Pada hari ke 5. Chappie merampok uang untuk membeli Tubuh yg Baru. Karena Baterei Mau Habis. Tetapi Chappie dibohongi oleh Ayah dan Ninja.

Tak Sadar, Ternyata aksi Perampokan ini dilihat oleh Gangster Hippo. Hippo pun datang dengan anak buahnya untuk mengambil Chappie. Disisi Lain, Departement Kepolisian juga mengerahkan Robot MOOSE untuk menghancurkan mereka semuanya.

Ninja, Hippo, dan Ibu Tewas di Tembak oleh MOOSE. Sedangkan Deon Tertembak di Bagian Perut. Chappie berhasil menghancurkan MOOSE. Yang masih hidup hanyalah Ayah.

Chappie juga mendatangi Vincent dan memukulnya sampai terluka berat. Karena Telah Membunuh Ibunya.

Akhir Cerita. Dengan Kecerdasannya. Chappie menghidupkan Kembali Deon dan Ibunya dengan memindahkan Pikiran mereka ke Tubuh Robot yg Lainnya. Akhirnya Deon dan Ibunya hidup kembali untuk Hidup Abadi. GBU