Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Negara Terbesar Pengguna Teknologi Energi Hijau, Matahari Terbarukan 2016

Manusia di Zaman Modern ini. Di Kenal ngga Bisa Hidup Tanpa ‘Energi Listrik’. Baterei Smartphone Lowbat aja. Dunia Kita Terasa Hampa banget ya. Apalagi Kalau Malam Hari Lagi Mati Listrik. Semua Gelap Gulita deh. Televisi Mati, Lampu Mati, Kipas Mati, Laptop juga ikutan-ikutan Mati. Akhirnya.., Kita pun Pura-Pura Mati. He he…,

Biasanya, Peristiwa Mati Listrik. Sering Terjadi di Luar Pulau Jawa. Bagi Anda yg Tinggal di Pulau Jawa mungkin Jarang ya mengalami Mati Listrik. Nah Terlepas dari itu Semua. Minyak Bumi dan Batu Bara, Merupakan Salah Satu yg Berperan Besar dalam Penciptaan Energi.

Tapi Tahukah Anda. Energi Terbarukan Ramah Lingkungan yg Meliputi : Kincir Angin, Kincir Gelombang Pasang Surut, Panel Matahari, Geothermal Panas Bumi, Hydropower Tenaga Air, Pembangkit Nuklir Listrik Ramah Lingkungan, Biomassa Daur ulang Limbah Hijau, bahkan Sampai Penciptaan Matahari Kecil Buatan dgn menggunakan Ilmu Fisika. Adalah Pembangkit Listrik yg sedang ngetrend saat ini.

15 Negara Pengguna Energy GREEN
Pembangkit Listrik Terbarukan. Memiliki Keunggulan dalam menghasilkan ‘0% Polusi’. Ia juga Berperan aktif dalam menanggulangi Efek Rumah Kaca (Emisi CO2) dan membuat Penduduk yg tinggal menjadi SEHAT.

Masalahnya adalah awal Infrasturktur Teknologi Energy Hijau membutuhkan Investasi yg SANGAT MAHAL. Tapi setelah pengerjaan selesai. Maka Tinggal Memanen Energi yg GRATIS nan MURAH MERIAH dari Buatan Tuhan Tersebut. He he…,

Menurut Laporan Thinkprogress.com (24/3/2016). Pada Tahun 2015. Total Hampir Seluruh Dunia Telah Menggunakan “10% Energy Terbarukan”. Di Bawah ini adalah Daftar  Negara Pengguna Terbesar “ENERGY GREEN RENEWABLE”.

#1. AMERIKA SERIKAT
[Menghemat 65.000.000 Juta Ton Minyak Per Tahun]


Jika di Total Keseluruhannya di Amerika Serikat. Negara Pimpinan Barrack Obama ini Telah Menggunakan 13% Listrik Hijau atau Terbarukan. Yang Meliputi Nuklir, Pembangkit Air, Tenaga Angin, Kekuaatan Gelombang, Panas Bumi dan Photovoltaics Matahari


Untuk Pembangkit Solar Matahari. Amerika Serikat memiliki Ladang Surya Terbesar di Ivanpah, Mojave California dan Nevada. Di Kerjakan oleh BrightSource Energy, Perusahaan Teknologi yg Berbasis di Israel.

#2. CHINA
[Menghemat 53.100.000 Juta Ton Minyak Per Tahun]

China Berada di Belakang Amerika Serikat. Secara mengejutkan Kenaikannya sangat sangat cepat ingin Menyalip Amerika Serikat. Hanya dalam beberapa Tahun Langsung mengejar Ketertinggalan dan Naik mencengangkan hingga 6.000%.

China kini juga adalah Produsen Teknologi Solar Fotovoltaik Matahari Nomor #1 di Dunia. Tetapi China Tetap Masih Mengkomsumsi Minyak, Batu Bara, dll. Ambisi Negara yg Terkenal ahli dalam Bisnis ini juga sedang dalam Tahap Pengembangan Matahari Buatan. Yang disebut EAST. (Experimental Advanced Superconducting Tokamak). Di Buat oleh Ilmuwan China dari Academy Of Engineering Physics dengan Mengendalikan Fusi Termonuklir.

Youtube Trailer

Di Harapkan, Matahari Buatan ini nanti akan memberikan Panas 50.000.000 Juta Derajat Celsius untuk Energi Bersih. Bersanding juga dengan Panel Matahari atas Kerjasama dengan Perusahaan Israel BrightSource Energy di Huanghe Quinghai Delingha.




#3. JERMAN
[Menghemat 31.700.000 Juta Ton Minyak Per Tahun]

Posisi #3 di Tempati oleh JERMAN. Sebagai Kandidat Terbaik di Eropa. Hampir 30% Listrik di Jerman sudah menggunakan Teknologi Hijau. Yang Meliputi Taman Angin di Wilayah Bernburg.



Panel Matahari di Wilayah Rhineland Palatinate, Panas Bumi di Wilayah Neustadt Glewe, Biogas daur ulang Limbah di Wilayah Hornstet dan Masih Banyak Lagi Kota-Kota Jerman yg Teraplikasi Inovatif Teknologi Ramah Lingkungan ini. Termasuk Penggunaan Nuklir.

Kanselir Jerman : Angela Merkel Berharap Pada Tahun 2050 nanti. Jerman sudah memakai 80% Energy Terbarukan.

#4. SPANYOL
 [Menghemat 16.000.000 Juta Ton Minyak Per Tahun]


Posisi ke #4 di Tempati oleh Spanyol. Hampir 37% Listrik di Spanyol Telah Menggunakan Listrik Bersih. Yang Meliputi Tenaga Angin 19%, Tenaga Air PLTA 11% Panas Matahari 5,2% dan Lain-Lainnya 2%. Totalnya Sekitar 37,4%. Sisanya 63% adalah dari Sumber Fosil.

Spanyol memiliki Angin yg Berlimpah. Wajar jika Banyak Sekali Kincir Angin yg Teraplikasi di Kota-Kota Spanyol.

#5. BRAZIL
[Menghemat 15.400.000 Juta Ton Minyak Per Tahun]


Negara ini Memiliki Sungai dan Garis Pantai yg Panjang Hingga 7.402 Km. Sehingga Tak Mengerankan Bila Tenaga Air dan Angin menjadi Prioritas utama Negara yg Ahli Sepak Bola ini.

Pemerintah Brazil Melalui Perjanjiaan Fernando De Noronha Archipelago Telah Memulai Debut ini Sejak 1992 untuk Sumber Listrik Bersih. Khususnya Tenaga Angin yg Bekerjasama dengan Perusahaan General Electric Amerika Serikat untuk membangun Proyek Ribuan Konstruksi Kincir Angin yg akan mengelilingi Garis Pantai Brazil.

Di Bawah ini Daftar Lengkap 15 Negara Top Pengguna “Energy Bersih”. Di Terbitkan Tahun 2016. Data Berasal dari Perhitungan 2015.



1]. Amerika Serikat

2]. China

3]. Jerman

4]. Spanyol

5]. Brazil

6]. Italia

7]. India

8]. Inggris

9]. Jepang

10]. Ferancis

11]. Swedia

12]. Kanada

13]. Denmark

14]. Polandia

15]. Portugal

Artikel Lainnya :

Semoga Bermanfaat. GBU