Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Negara Terbesar dengan Tentara Tanpa Tuhan (2016)

1]. CHINA
Data ini Bersumber dari Gallup Internasional yg dirilis Pada Tahun 2015. China Menempati Posisi Peringkat #1 di Dunia Sebagai Negara Tanpa Tuhan. Pemerintah Cina Secara Resmi memang mengakui dirinya sebagai Bangsa ATEIS (Ngga Percaya Tuhan, Ngga Percaya Agama, Ngga Mengenal Kata Dosa, Ngga Percaya Surga & Neraka).


Tradisi Cina memang mengenal ajaran agama. Seperti Taoisme, Budhha atau Khonghucu. Tetapi ini Hanya Sebagian Kecil saja Warga China yg Memeluknya. Gallup Melakukan Survei Statistik di Temui Sekitar 89% orang China dari 1.207.000.000 Miliar Orang Tiongkok adalah ATEIS. 6% adalah Buddha, 2% adalah Kristen, 1% adalah Islam. Dan Sisanya adalah Agama Lain.

Jumlah Tentara Atheis China : 2.078.000 Juta Tentara

2]. AMERIKA SERIKAT
Mayoritas orang Amerika Serikat adalah Pemeluk Agama Kristen Protestan Terbesar dan Satu-satunya di Muka Bumi ini. Ngga ada Negara Lain di Belahan Dunia ini yg Memeluk Kristen Protestan Sebesar & Terbesar yg dimiliki seperti oleh Amerika Serikat. 

Tetapi ATEIS juga Bertumbuh Subur di Negara Amerika meliputi sekitar 23% atau Sekitar 73.000.000 Penduduknya adalah ATEIS. Mereka Tak Lagi Percaya Kepada Tuhan dan Ngga Lagi Peduli Terhadap Agama.

Jumlah Tentara Atheis Amerika Serikat : 332.000 Tentara

3]. VIETNAM
Agama Terbesar Vietnam adalah Ajaran Buddha yg memegang Kontrol hingga 12%. Tetapi Sekitar 73% dari 64.000.000 Juta Orang merupakan Ateis. Pemerintahan Republik Vietnam bahkan Telah menyatakan dirinya sebagai Negara Ateis yg diDeklarasikan oleh Pemerintahan Komunis Vietnam Pada Saat itu.

Jumlah Tentara Atheis Vietnam : 302.950 Tentara

4]. KOREA SELATAN
Agama Terbesar di Korea Selatan adalah Buddha (22%) dan di Ikuti oleh Kristen Protestan Sekitar 18%. Sedangkan 46% dari 23.000.000 Warga Korea adalah ATEIS yang ngga Percaya Tuhan, ngga Percaya Dosa dan ngga Percaya Surga. Tetapi diketahui Ikut dan Menghormati Hukum Pemerintah Tentang Perbuatan yg Baik dan Jahat.

Jumlah Tentara Atheis Korea Selatan : 287.500 Tentara

5]. JEPANG

4% Warga Jepang Beragama SHINTO dan 34% Beragama Buddha. SHINTO adalah Agama Asli yg Berasal dari Jepang Berdasarkan Keyakinan Cerita-Cerita Mitologi Nenek Moyang Terhadap Dewa dan Matahari.

Sedangkan ajaran Buddha datang Pertama Kali ke Jepang Pada Tahun 538. Pada Abad Modern, Sekitar 57% Warga Jepang mulai mengidentifikasikan dirinya sebagai ATHEIS Ngga Memiliki Agama. Jumlahnya Sekitar 72.000.000 Orang di Jepang Merupakan ATHEIS. Tetapi Walaupun Atheis Warga ‘Jepang’ di Ketahui Masih Melekat Erat dengan Ajaran Shinto. Orang-Orang Atheis di Jepang Tetap datang ke Kuil untuk meminta Suatu Permohonan untuk di Kabulkan dan Tetap mengikuti Acara-Acara Perayaan atau Festival Keagamaan Shinto.

Jumlah Tentara Atheis Jepang : 142.500 Tentara

6]. RUSIA
Dominasi Agama di Rusia Kebanyakan Warga Memeluk 42% Agama Kristen Ortodoks Agama Kedua Terbesar di Rusia adalah Islam Sekitar 6%. 18% adalah Atheis atau Sekitar 25.000.000 Orang di Rusia ngga Lagi Peduli Terhadap Agama.

Jumlah Tentara Atheis Rusia : 137.000 Tentara

7]. UKRAINA

26% Penduduk di Ukraina Terbesar memeluk Agama Kristen Ortodoks Akibat Pengaruh dari Negara Tetangganya di Rusia. Disisi Belahan yg Lain Terpengaruh oleh Ajaran Kristen Katholik. Sekitar 62% atau 27.000.000 Rakyat Ukraina adalah ATHEIS. Di Ukraina, Atheis bahkan di Promosikan sebagai Bentuk Keyakinan Modern yg dianut oleh Warga Ukraina.

Jumlah Tentara Atheis Ukraina : 99.200 Tentara

8]. FERANCIS

Di Bandingkan dengan Jerman yg masih kental dengan Nuansa Kristen. Di Eropa, Ferancis merupakan Negara yg Tak Lagi Percaya Terhadap Tuhan. Walaupun Dulunya Merupakan Salah Satu Bagian dari Tentara Salib. Tetapi di Abad 21 ini Mulai Menunjjukkan Dirinya Sebagai sosok ATEIS. Sekitar 30.000.000 Warga Ferancis (46%) adalah Atheis.

Anak-Anak Muda di Ferancis mulai Ngga Tertarik Lagi Terhadap Ajaran Agama Kristen Katholik (Anti-Kristen). Gereja di Ferancis yg Dulu Kala Bisa Menampung Hingga 700 Orang. Kini, Tiap Ibadah di Hari Minggu Hanya diisi oleh 10-15 orang saja. Itupun Orang yg udah Tua-Tua aja.

Jumlah Tentara Atheis Ferancis : 94.300 Tentara

9]. JERMAN
Jerman identik dibenak banyak orang Tentang Negara yg Mayoritas memeluk Agama Kristen. Umumnya Perpaduaan antara Kristen Katholik, Kristen Protestan dan Kristen Ortodoks. Survei mencatat 33% Warga Jerman dari 26.000.000 Orang adalah ‘ATHEIS’. Tetapi Negara JERMAN Tetap di Dominasi oleh Umat Beragama Kristen Gereja Katolik Roma. 5% Sisanya adalah Islam.

Jumlah Tentara Atheis Jerman : 59.400 Tentara

10]. INGGRIS
Di Inggris Kristen Mendominasi Hingga 59%. Umumnya merupakan Kristen Anglikan. Kristen Anglika mewaliki Gereja yg Terhubung dengan Pemerintahan yg disebut Kerajaan, Gubernur Tertinggi dan Ratu Elizabeth. Kristen dan Kerajaan Inggris Terkenal melekat dalam Upacara-Upacara Keagamanan.

Tetapi, Sejak Tahun Berganti Tahun Berlalu. Jumlah Warga Ateis di Inggris juga semakin bertambah banyak hingga mencapai 31% atau Sekitar 16.400.000 Penduduknya adalah ATEIS.

Jumlah Tentara Atheis Inggris : 46.500 Tentara

11]. BELANDA
Ateisme sedang meningkat Pesat di Belanda. Sekalipun Seseorang Tersebut Berpendidikan Tinggi. Sebenarnya di Belanda yg Terkenal dengan Kincir Angin ini di Dominasikan dulunya dengan memeluk Agama Kristen Katolik Roma. Tetapi Survei Terbaru Pada Tahun 2014 oleh VU University Amsterdam menyatakan jumlah Ateis meningkat pesat hingga 49% (7.840.000 Orang di Belanda adalah Ateis).   

Jumlah Tentara Atheis Rusia : 24.000 Tentara

Artikel Lainnya :

************************

Tak Beragama Tak Percaya Kepada Tuhan Tak Mengenal Dosa, Ngga Mengenal Sorga Neraka atau Biasa Kita Sebut Dalam Bahasa Sehari-hari Sebagai “ATEIS”. Merupakan Sosok yg Sudah Umum di Dengar. Di Indonesia Pengenalan Kata ini agak ngga Lazim ya. Mengingat Indonesia merupakan Negara yg Percaya Kepada Agama.

Tetapi Untuk Beberapa Negara Lain. Sebenarnya, ATEIS merupakan Pemandangan Sehari-hari.  Gallup Internasional Melansir Bahwa :

59% Orang = Masih Taat Beragama, Masih Pergi Beribadah, Aktif Berdoa, dan Masih aktif membaca Kitab Suci, Tetap Percaya Pada Tuhan.

28% Orang = Memiliki Agama. Tapi ngga Pernah Sama Sekali Lagi untuk Berdoa, Ngga pernah lagi Beribadah. Ngga pernah lagi membaca Kitab Suci. Agama Hanya Simbol KTP.

13% Orang = Ateis. Ngga memiliki Agama, Ngga Percaya Tuhan, Ngga Percaya Dosa. Tapi Tahu Perbuatan yang Baik dan Jahat.

Semoga bermanfaat ya. Terima Kasih. GBU