Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Platform Ngeblog Terbesar Dunia. Wordpress juara 1, Blogger Turun ke Posisi 6 (2016)

Dunia Internet ngga akan Lepas dari Platform CMS (Content Management Systems). Atau Bahasa Lainnya Bisa Kita Sebut Sebagai : Platform untuk membuat Website atau Blogging.

Berita Internet, Artikel Gosip, Info Terbaru, Gambar Menarik, dan Berbagai Macam Bacaan Menari yg Tersaji di Dunia ini di Buat oleh Para Creator Konten yg Bekerja di Layanan CMS.

Bahkan Toko Online, Aplikasi Web Pemesanan Tiket, Aplikasi Web Pemesanan Hotel, Aplikasi Web Pemesanan Makanan, dan Website-Website, Blog, Forum, atau Aplikasi Berbasis Web Browser Sederhana Lainnya. Termasuk Artikel Blog yg Anda Baca ini di Buat atas Jasa Layanan dari CMS Tersebut.


PERINGKAT LAYANAN CMS TERBAIK DI DUNIA 2016

Di Indonesia, Layanan CMS yg Terkenal adalah Wordpress dan Blogger.

Tetapi Ternyata ya. Dari Total 326.000.000 Juta Website yg di Buat di Internet ini. Pada Tanggal 13 Agustus 2016. Hampir 26% di Buat Menggunakan WORDPRESS. Yg memiliki 3 Produk. Yaitu Wordpress.com, Wordpress.org dan Vip.Wordpress.com.

Daftar Peringkatnya Bisa Anda Lihat di Bawah ini ya.

Peringkat
Nama
Penguasaan Tahun 2015
Penguasaan Tahun 2016

1

Gabungan Lain-Lain

61.7%

55.3%


2

Wordpress.org  Wordpress.com
Vip.Wordpress.com



23.3%


26.6%

3

Joomla

2.9%

2.7%

4

Drupal

2.0%

2.2%

5

Magento

1.1%

1.3%

6

Blogger

1.1%

1.2%

7

TYPO3

0.6%

0.7%


Wordpress menduduki Posisi #2. Tetapi Sebenarnya Nomor Peringkat #1.

Karena “Gabungan Lain-Lain” merupakan Perusahaan-Perusahaan Kecil yg di Gabung Secara Menyeluruh. Kemudian, Wordpress disusul oleh Perusahaan Joomla, Drupal dan Magento.

Youtube Trailer

Bagi Orang Awam yg Bukan dari Jurusan Universitas TI/SI (Teknik Informatika). Mungkin Nama Joomla, Drupal dan Magento Terdengar Sangat Asing di Telinga Kita ya. Nah untuk menguasainya juga membutuhkan Skill Keahliaan Bahasa Pemprograman. Ini biasanya disukai anak TI/SI untuk membuat Website atau Toko online.

BLOGGER BERADA DI POSISI #6

Blogger yg dimiliki oleh Google. Anak dari Perusahaan Raksasa Alpabeth incBerada Pada Posisi Peringkat #6. 


Pesaingnya Seperti Wordpress. Malah Gencar Memperkuat Sektor Layanan Toko Online, Perbaikan Plugin, dll sebagainya. Begitu juga dengan Layanan CMS yg Lainnya Terus Mempercanggih Sektor Teknologinya.

Banyak juga Pengguna Blogger menutup Layanannya dan Pindah Migrasi ke Wordpress.org yg dapat mengupgrate Kapasitas Bandwidth Hosting sehingga Tampilan mereka lebih cepat.  


Artikel Lainnya :

KRITIK DAN SARAN UNTUK BLOGGER GOOGLE
Sebagai Pengguna Setia Blogger. Saya Mulai Begitu Kecewa dengan Performa Layanan Blogger. Mengingat Seperti Pembahasan di atas. Matt Mullenweg selaku pemilik Wordpress dari Automattic sangat berambisi ingin meraih Kekuasaan Pasar CMS hingga 70% untuk beberapa Tahun Mendatang.


Ia bahkan mengajak Penggunanya untuk Datang ke California untuk Merayakan Kemenangan ini dengan Penuh Semangat.

Foto : Matt Mullenweg. Pemilik Wordpress Automattic

Jika apa yg dicita-citakan oleh Matt Suatu saat Tercapai hingga 70%. Maka, Blogger tak akan di Pandang Lagi. Wordpress bisa jadi Pemain Dominan dalam Dunia CMS. Bagi Anda yg Memiliki Web Berbasis Wordpress. Pasti Bahagia. ;-) He he

Kalau Pengen Ngasih Saran. Semoga di Dengar oleh Tim Google.



Agar Saat ini Sudah Waktunya untuk memulai menyediakan Layanan Premium Hosting (Bandwidth) untuk Blogger.com yg Pengen mengupgrate Layanan Transfer Data / Bandwidth dari Gratisan ke Bayar. 

Karena Selama ini Pemakaian Blogger memang Gratis. Tapi Kapasitas di Batasi dengan Jumlah yg Kecil. Sehingga dengan Kerja Keras Sekalipun, Sulit mendapatkan Pengunjung atau Pembaca yg Maksimal. Karena ada Tingkatan Kapasitasnya yg Sepertinya Sengaja di Bagi-Bagi Karena memang Fitur Gratisan.

Semoga Tim Google mulai menyediakan Layanan Hosting Berbayar. Entah itu 2 GB, 5 GB, 10 GB, 30 GB, 100 GB atau 200 GB Per Bulan. Tetapi Fitur Gratisan yg lainnya tetap di Pertahankan. Tujuannya untuk memberikan Persaingan Sengit yg Sehat untuk Wordpress. he he..., ;-)

Ujung-Ujungnya. Penggunalah yg di Untungkan. he he ;-)

Semoga Saran ini didengar oleh Tim Blogger.com ya.

Terima Kasih. GBU